Ninja Saga : Chunin Exam


Anda suka bermain game online di Facebook ? Contoh game yang ingin kami bahas disini adalah Ninja Saga. Saat Anda bermain Ninja Saga dan telah mencapai level 20 jangan heran jika experience Anda tidak bertambah-tambah, Mengapa experience Anda tidak bertambah-tambah pada saat level 20 di Game Ninja Saja ? Karena Anda harus melewati suatu tahapan dulu, yaitu Chunin Exam atau Ujian Chunin. Mungkin hampir sama seperti pada Manga Naruto, di sini Anda akan melewati 5 tahapan untuk menyelesaikannya. :nerd

Anda jangan bingung untuk hadapi Ujian Chunin atau Chunin Exam ini di Ninja Saga, karena di postingan di blog ini akan memberikan “rahasia” agar Anda lebih cepat menyelesaikan ujian Chunin ini untuk Anda para penggemar game Ninja Saga. :iloveindonesia

Oke, saya akan memulai dari tingkatan pertama untuk menyelesaikan ujian chunin “ninja saga”, selamat menyimak untuk para “Ninja Saga” mania

Bagian Pertama atau Part 1


Part pertama ini dalam game Ninja Saga hanya sebuah ujian tertulis, sehingga Anda hanya menjawab semua pertanyaan yang diberikan dengan benar. Berikut adalah kumci jawaban-jawaban dari semua pertanyaan yang akan Anda temui :

* Wind
* Charge
* Yundai
* 5 Scroll in PVP
* 2 Team Mates
* Kunai
* Genin
* Healing Scroll
* Arena
* Genjutsu

Bagian kedua atau Part 2

Anda harus mengalahkan tim lawan dan mengambil scroll dari tangan tim lawan. Berikut panduan untuk bagian kedua ini agar Anda lebih cepat menyelesaikan tugas ini. Pertama masuklah ke dalam hutan, Anda akan menemui satu musuh dan 4 jalan. Hiraukan musuh pertama yang Anda temui, mengapa ? karena tidak memiliki scroll, pilih jalan ke atas, maka Anda akan menemui tim lawan yang membawa scroll. Setelah Anda mengalahkan tim lawan, kembalilah ke perempatan, tempat awal Anda masuk. Maju terus kedepan hingga Anda lanjut ke map berikutnya. Disini ada 2 (dua) jalan pilih jalan mana saja, karena ke duanya menuju pada tim lawan yang membawa scroll. Setelah Anda mendapatkan ke 3 scroll, kembalilah ke perempatan dan pilih jalan sebelah bawah. Jika mau, Anda bisa menghiraukan musuh dan melanjutkan hingga Anda menemui seorang Chunin yang menjaga gerbang. Berikan ke 3 scroll maka Anda telah melewati tes ke 2 (dua). :beer:

Bagian ketiga atau Part 3

Tes ketiga ini pada ujian chunin merupakan tes yang tergolong sulit karena Anda menghadapi duel satu lawan satu dengan musuh yang dapat dikatakan lebih kuat dari Anda. Kami sarankan untuk membawa banyak healing scroll.

* Lok Li : Berhati – berhati-hatilah melawan Lok Li, karena serangan pertamanya (Assault Kick) dapat membuat Anda stun, setelah itu mengisi tenaga untuk mengeluarkan jutsu (8 gate opening) yang dapat menyebabkan 100 – 150 damage atau lebih.

* Shira : Shira mampu mengurangi CP Anda hingga beberapa turn. Namun Shira lebih banyak mengeluarkan serangan biasa karena jutsu spesialnya membutuhkan waktu yang relatif lama, ketika Shira mengeluarkan jutsu yang membuat CP Anda terus berkurang, gunakanlah jutsu yang paling banyak membutuhkan CP, sehingga CP Anda tidak terbuang sia–sia. Ketika CP Anda habis, gunakanlah serangan biasa hingga efek dari jutsunya habis.

* Zuka : Tidak terlalu sulit untuk melawan Zuka selama Anda manjaga HP Anda tetap 300 ke atas, karena jutsu–jutsunya memiliki damage sekitar 150 -250. Dan ingat, jangan sampai Anda kehabisan scroll.

Bagian keempat atau Part 4

Setelah menyelesaikan part 3 ini, cerita akan berlanjut seperti pada animenya, yaitu Desa Api diserang, sehingga Anda harus melawan 3 musuh sekaligus antara lain Kara, Temari, Kanku. Yang terpenting pada part ini carilah 2 team party anda yang terkuat yang kuat dalam serangan dan maupun pertahanan. Ketika anda melawan ke 3 orang itu, kalahkan dahulu Kara (pengendali pasir, memiliki serangan stun yang mematikan), lalu habisi Kanku (karena damage yang dihasilkan besar), setelah itu kalahkan Temari (perempuan berkipas, karena musuh ini tidak berbahaya, hanya mengandalkan dodge rate dan memberikan efek bleeding). Direkomendasikan untuk merekrut NPC, membutuhkan 40 token. :beer:

Bagian Kelima atau Part 5


Bagian ini adalah bagian yang paling seru dan dapat dikatakan lebih mudah dari Part 3 atau 4, Mengapa? karena Anda akan ditemani oleh 2(dua) orang dalam party dengan level 75, yaitu Shin dan Genzu. Anda akan bertarung melawan 2 musuh masing–masing level 35 & 80. Tidak perlu takut ketika melawan kedua orang ini, yang perlu anda lakukan hanya membuat musuh stun dan menjaga HP anda, untuk urusan penyerangan, serahkan kepada anggota party anda.

Setelah selesai semua ujian Chunin atau Chunin Exam ini Anda akan dinobatkan menjadi Chunin.

Oke, itulah “rahasia” ninja saga untuk Anda dalam postingan blog ini. Semoga tips atau tutorial Ninja Saga ini berguna untuk Anda yang suka bermain game ini.

Sumber: http://www.bloggembel.com/ninja-saga-tips-ninja-saga-chunin-exam.html

Cewek Kembar dan Hot

Cewek kembar biasanya menarik perhatian orang yang melihatnya, terlebih cewek kembar dan hot seperti pada foto-foto di bawah ini. Hmmm…




Wew…Hmm… 


sumber : http://jackfrost-hideout.blogspot.com/2010/06/cewek-kembar.html

Bukan Mitos! Kurang Tidur Jadi Gendut


Sejak dulu kita sering mendengar nasehat dari orang banyak bahwa waktu tidur yang baik minimal adalah 6 hingga 8 jam. Ternyata penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa orang yang tidur kurang dari 5 jam per hari memiliki peningkatan resiko 15% akan mengalami obesitas. 

Mari kita simak pembahasannya!
Sebelum membahas mengenai hal tersebut, kita perlu mengetahui siapa sajakah yang kemungkinan besar mengalami kurang tidur? Ternyata sebuah studi menyatakan semakin banyak aktivitas dan semakin tinggi tingkat stress di dalam pekerjaan, waktu tidur seseorang akan menjadi semakin singkat bahkan cenderung menumpuk kekurangan waktu tidur di akhir pekan. Mengapa hal itu bisa terjadi?
 
Hal ini disebabkan pengaruh fisiologis dan hormonal tubuh kita sendiri. Saat berada dalam tingkat stress yang tinggi, tubuh kita akan memproduksi hormon katekolamin dalam jumlah lebih banyak yang akan merangsang jantung bekerja lebih cepat dan kuat, napas menjadi lebih cepat, dan otot-otot menjadi lebih tegang. Akibatnya tentu akan menyulitkan bagi seseorang untuk tidur karena untuk terlelap kita harus merelaksasikan seluruh otot-otot tubuh.
 
Perubahan apa sajakan yang terjadi bila kita kurang tidur? Pertama kita akan membahas mengenai perubahan
metabolisme tubuh dan hormonal yang terjadi. Dalam keadaan normal, hormon leptin, hormon yang mengatur regulasi lemak tubuh dan rasa lapar dapat bekerja dengan baik.

Semakin banyak hormon leptin yang dihasilkan, semakin banyak jumlah pembakaran lemak yang terjadi dan rasa lapar akan menurun karena hambatan langsung di pusat lapar, hipotalamus. Pada saat tidur, terdapat kadar hormon melatonin yang tinggi. Hormon melatonin meningkatkan kadar hormon leptin meningkat. Hal ini membuat lebih banyak hormon leptin yang dihasilkan pada saat tidur.
 
Pada orang yang tidur kurang dari 6 jam sehari, kadar hormon leptin dan melatonin berkurang. Akibatnya, orang akan lebih gampang merasa lapar dan proses pembakaran lemak akan berkurang sehingga kita akan lebih gampang mengalami obesitas.
 
Sayangnya, orang yang sudah mengalami obesitas justru akan menjadi lebih sulit tidur. Hal ini disebabkan karena terjadinya sleep apnea, yaitu kelainan yang menyebabkan seseorang terbangun dari tidur karena kekurangan oksigen. Selain itu juga disebabkan oleh arthritis, yaitu kelainan karena nyeri sendi yang terjadi. Pada orang yang mengalami obesitas akan terjadi penigkatan beban pada tulang. Arthritis akan mengakibatkan rasa nyeri kronis sehingga akan menyebabkan lebih sulit tidur.
 
Tidak hanya kurang tidur yang dapat menyebakan penurunan jumlah hormon leptin. Diet pun juga mempengaruhi. Orang yang banyak mengkonsumsi makanan siap saji dan makanan dengan kadar garam tinggi memiliki hormon leptin lebih sedikit. Pada kasus kurang tidur juga terjadi perubahan psikis.

Orang yang kurang tidur akan mengalami penurunan kemampuan belajar dan penurunan daya konsentrasi dan daya memori. Hal ini akan menyebabkan semakin tingginya tingkat stress sehingga kadar hormon katekolamin. Tentu
saja akibatnya orang menjadi lebih sulit tidur, juga mengalami berbagai gangguan emosional seperti menjadi lebih gampang marah.
 
Saat akhir pekan, tingkat stress akan cenderung turun sehingga untuk terlelap menjadi lebih mudah. Di saat seperti inilah, umumnya terjadi pembayaran waktu defisit tidur.
Jadi, kesimpulannya hindarilah kebiasaan tidur kurang dari 6 jam setiap hari. Supaya tidak gendut!

Jangan Minum Softdrink



Ada beberapa alasan kenapa Sofdrink itu dapat merusak kesehatan kita. (padahal saya pecinta softdrink..huhu) nih ada beberapa point artikel yang saya dapatkan dari beberapa sumber :
semoga bermanfaat.

1. Softdrink menguras air dalam tubuh. Seperti halnya diuretik yang bukannya memberikan air untuk tubuh kita, tapi malah menghabiskannya. Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam softdrinks memerlukan sejumlah besar air dalam tubuh kita. Untuk mengganti air ini, orang harus minum 8-12 gelas air untuk setiap gelas yang diminum.

2. Softdrink tidak pernah meng-hilangkan rasa haus karena Softdrink bukanlah air yang diperlukan oleh tubuh. Dengan tetap tidak memasok air ke dalam tubuh kita terus - menerus akan menyebabkan dehidrasi seluler kronis, sebuah kondisi yang melemahkan tubuh pada tingkat serius. Pada gilirannya akan menyebabkan melemahnya sistem kekebalan dan menimbulkan berbagai penyakit.

3. Tingkat kandungan fosfat yang tinggi dalam softdrinks dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Softdrink terbuat dari air murni yang juga dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Kekurangan mineral yang serius dapat menyebabkan penyakit jantung ( kekurangan magnesium), osteoporosis ( kekurangan kalsium ) dan banyak lagi. Sebagian besar vitamin tidak berfungsi di dalam tubuh tanpa adanya mineral.

4. Softdrink dapat membersihkan karat pada bumper mobil atau benda benda logam lainnya. Bayangkan apa yang akan terjadi pada fungsi pencernaan dan organ tubuh lainnya.

5. Jumlah gula yang tinggi dalam softdrinks menyebabkan pankreas memproduksi insulin dalam jumlah besar, yang mengakibatkan “benturan gula”, Kelebihan dan kekurangan gula dalam insulin dapat menyebabkan diabetes dan penyakit yang terkait dengan ketidakseimbangan dalam tubuh. Keadaan ini dapat mengganggu pertumbuhan anak sehingga dapat menyebabkan masalah kesehatan seumur hidup.

6. Softdrinks sangat mempengaruhi pencernaan. Kafein dan jumlah gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Ini artinya metabolisme dalam tubuh bisa terhambat. Softdrink bila diminum bersamaan dengan kentang goreng akan membutuhkan waktu berminggu minggu untuk di cernakan.

7. Softdrink mengandung aspartame, yang di hubungkan dengan depresi, insomnia, penyakit saraf dan banyak penyakit lainnya. Di Amerika, FDA telah menerima lebih dad 10400 keluhan konsumen terhadap aspartame.

8. Softdrink: bersifat sangat asam, sehingga dapat menembus garis sambung pada kaleng alumunium dan dapat melumerkan kaleng tersebut bila disimpan terlalu lama. Pasien penderita alzheimer yang telah diotopsi semuanya memiliki kadar aluminium yang sangat tinggi dalam otaknya. Logam berat dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan syaraf dan penyakit lainnya.

9. Softdrink bersifat sangat asam, tubuh manusia secara alamiah memiliki pH 7,0. Softdrink memiliki pH 2,5, artinya anda memasukkan sesuatu yang ratusan ribu kali lebih asam ke dalam tubuh anda. Penyakit berkembang dalam lingkungan asam. Softdrink akan mengendapkan limbah asam dalam tubuh yang menumpuk dalam sendi dan di sekitar organ tubuh. Contohnya, pH tubuh penderita kanker atau randang sendi selalu rendah. Semakin parah penyakit seseorang, semakin rendah pH tubuhnya.

10. Jangan pernah berpikir untuk meneguk Softdrink saat anda terkena demam atau flu, Softdrink akan mempersulit tubuh melawan penyakit tersebut. 


sumber : http://jackfrost-hideout.blogspot.com/2010/06/jangan-minum-softdrink.html

Orang Bodoh VS Orang Pintar


  1. Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya dia bisnis. Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang Pintar.Walhasil Bosnya orang pintar adalah orang bodoh.
  2. Orang bodoh sering melakukan kesalahan, maka dia rekrut orang pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah. Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.
  3. Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mendapatkan kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.
  4. Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato, maka disuruh orang pintar untuk membuatnya.
  5. Orang Bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH). Oleh karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk membuat undang-undangnya orang bodoh.
  6. Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan, sementara itu orang pintar percaya. Tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh. Tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada di atas.
  7. Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu di dipikirkan panjang-panjang oleh orang pintar, walhasil orang orang pintar menjadi staffnya orang bodoh.
  8. Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan, dia PHK orang-orang pintar yang berkerja. Tapi orang-orang pintar DEMO, Walhasil orang-orang pintar "meratap-ratap" kepada orang bodoh agar tetap di berikan pekerjaan.
  9. Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pinter akan menghabiskan waktu untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara orang bodoh menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya.
  10. Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa di jadikan duit. Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan.
  11. Bill gate (Microsoft), Dell, Hendri (Ford),Thomas Alfa Edison, Liem Siu Liong (BCA group) adalah orang-orang bodoh (tidak pernah dapat S1) yang kaya. Ribuan orang-orang pintar bekerja untuk mereka. Dan puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar bergantung pada orang bodoh.

PERTANYAAN:
  1. Mending jadi orang pinter atau orang bodoh?
  2. Pinteran mana antara orang pinter atau orang bodoh?
  3. Mulia mana antara orang pinter atau orang bodoh?
  4. Susah mana antara orang pinter atau orang bodoh?

KESIMPULAN:
  1. Jangan lama-lama jadi orang pinter, lama-lama tidak sadar bahwa dirinya telah dibodohi oleh orang bodoh.
  2. Jadilah Orang bodoh yang pinter dari pada jadi orang pinter yang bodoh.
  3. Kata kunci nya adalah "resiko" dan "berusaha", karena orang bodoh berpikir pendek maka dia bilang resikonya kecil, selanjutnya dia berusaha agar resiko betul-betul kecil. Orang pinter berpikir panjang maka dia bilang resikonya besar untuk selanjutnya dia tidak akan berusaha mengambil resiko tersebut, dan mengabdi pada orang bodoh.

Hard Disk Sebesar 1 YottaByte

NSA sedang membangun sebuah ruangan seluas 92.903 m2 sebagai tempat penyimpanan hardisk dengan biaya sekitar 2 milyar dollar. Rencananya tempat ini nantinya mampu menyimpan data sebesar 1 Yottabytes yang diprediksi akan terealisasi pada tahun 2015. Nah, pasti pada tanya Yottabytes kan?? Berapa besar sih 1 Yottabytes itu?



– 1.000 Gigabytes (GB) = 1 Terabytes (TB)
– 1.000 Terabytes (TB) = 1 Petabytes (PB)

– 1.000 Petabytes (PB) = 1 exabytes
– 1.000 Exabytes = 1 Zettabyte
– 1.000 Zettabytes = 1 Yottabytes



Gimana, sudah tahu sekarang berapa sih 1 Yottabytes? Yang pasti mungkin saja bisa menyimpan seluruh data yang ada di dunia ini. Hardisk sebesar itu tentu juga akan membuat kami membayangkan berapa banyak hardisk yang dibutuhkan untuk mencapai kapasitas tersebut apabila
mereka menggunakan hardisk kapasitas 1 TB per buahnya. Kalau dihitung mereka akan menggunakan sekitar 1.000 milyar hardisk. Tetapi dari yang kami baca, kemungkinan besar NSA menggunakan hardisk jauh lebih besar mengingat NSA selalu menggunakan teknologi tercanggih yang biasanya belum ada di pasaran seperti bisa saja mereka menggunakan hardisk dengan kapasitas 25 -100 TB per buahnya.

Sumber: http://danzkusuma.student.umm.ac.id/2010/01/22/hard-disk-sebesar-1-yottabyte/

8 Manfaat Jalan Kaki


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
INILAH.COM, Los Angeles - Banyak orang menganggap bahwa berjalan kaki dapat membakar kalori tubuh dan bisa menurunkan berat badan. Padahal, masih banyak manfaat lain dari berjalan kaki.

"Berjalan kaki sangat baik bagi siapa saja, dan mempunyai banyak keuntungan bagi kesehatan wanita," ujar seorang konsultan kesehatan asal San Diego, Michelle Look.

Inilah delapan alasan bagi Anda untuk mulai berjalan kaki.

1. Baik Untuk Jantung

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Duke University Medical Center baru-baru ini ditemukan bahwa berjalan kaki 30 menit dalam sehari dapat mengurangi metabolic syndrome, yaitu salah satu penyebab tingginya risiko terkena penyakit jantung, diabetes, dan stroke. Sebanyak 24 juta perempuan di AS menderita metabolic syndrome.

Sementara itu dalam sebuah penelitian di Inggris menyebutkan bahwa dengan berjalan kaki selama setengah jam dalam sehari dapat mengurangi bahaya penyakit jantung sebesar 11%, terutama bagi perempuan.

2. Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Studi yang dipublikasikan di Journal of the American Medical Association menyebutkan bahwa berjalan kaki beberapa jam saja dalam sepekan bisa mengurangi bahaya risiko terkena kanker payudara. Ketika berjalan kaki, lemak pada perempuan akan berkurang dan menjadi sumber estrogen.

Dalam studi ini disimpulkan 74 ribu perempuan mengalami post-menopause yang berumur antara 50-79 tahun dengan berat badan normal, ternyata mengalami penurunan risiko kanker payudara sebesar 30%, dan sekitar 10-20% bagi perempuan yang kelebihan berat badan.

3. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

National Sleep Foundation menyebutkan bahwa berjalan cepat di sore hari akan membuat tidur lebih nyenyak. Para ahli mengatakan bahwa berjalan kaki akan meningkatkan hormon serotonin yang memebuat anda akan merasa lebih nyaman. Akan tetapi hindari berjalan kaki dua jam sebelum tidur.

4. Mengurangi Rasa Sakit Atau Nyeri

Dengan berjalan kaki secara reguler akan membuat tubuh anda merasa nyaman karena adanya gerakan yang terjadi pada tubuh, termasuk pergerakan tangan dan yang paling utama adalah kaki.

"Berjalan kaki akan mengurangi risiko cedera atau kram dan membuat tubuh Anda terasa labih baik," ujar instruktur kesehatan Alice Peters Diffely.

5. Membuat Bahagia
Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Texas menyimpulkan bahwa berjalan kaki selama 30 menit dalam sehari bisa mengurangi depresi dan stres.

Bahkan studi Universitas Temple menyebutkan berjalan kaki 90 menit selama lima kali dalam seminggu bisa membuat Anda merasa lebih bahagia, karena tubuh manusia memproduksi endorphin, yaitu semacam hormon yang membuat orang menjadi bahagia.

6. Membuat Langsing

Berjalan kaki selama 30 menit/hari dapat mengurangi berat badan. Bahakan dalan sebuah penelitian Brown University dan University of Pittsburgh menyebutkan bahwa perempuan yang berjalan kaki satu jam selama lima hari dalam satu mingu dan mengkonsumsi 1.500 kalori tiap hari, dapat mengurangi berat badan sebanyak 11,3 kilogram dalam setahun.

7. Awet Muda
Beberapa studi yang telah dilakukan menyarankan pada manula untuk lebih sering berjalan kaki karena dapat mengurangi terkena risiko penyakit alzheimer. Berjalan kaki juga membuat otak menjadi aktif.

8. Mengurangi Keropos Tulang


Berjalan kaki selama 30 menit sebanyak tiga kali dalam seminggu dapat mencegah dan mengurangi keropos tulang. Berjalan kaki yang menggunakan 95% otot tubuh akan membuat tulang lebih kuat untuk menahan beban tubuh.

Jadi, apakah Anda masih berpikir untuk malas berjalan kaki?

10 Kelakuan Cewe Saat Menyukai Seseorang



Dia sepertinya menyukai Anda. Berkali-kali Anda memergoki dia sedang menatap Anda, bahkan ia juga sempat membelikan Anda syal saat musim hujan lalu. Namun, hingga kini ia masih belum menunjukkan tanda-tanda hendak 'menembak'. Jika Anda bertanya-tanya apakah seorang pria jatuh cinta, bahkan tergila-gila dengan Anda, maka ujilah ia lewat beberapa tanda berikut ini.

1. Dia ada di mana-mana
Entah saat Anda di kantin kantor, ujung lorong bersama teman-teman, dalam perpustakaan, bahkan di tempat ibadah, dia selalu ada di sana. Jika ia tampak ada di mana-mana, maka bisa jadi ia ingin agar Anda memperhatikan keberadaannya juga. Lemparkan sedikit senyuman, maka itu akan membuat dia makin tergila-gila.

2. Dia ingat semuanya
Hal sekecil apapun yang terjadi atau yang pernah Anda sebutkan, ia ingat semua itu. Bahkan hal yang Anda lupa pernah mengatakannya pun, seolah terekam jelas dalam ingatannya. Ini tanda kuat bahwa Anda penting baginya.

3. Dia terus menatap Anda
Entah saat ia sedang berbicara, atau saat mendengarkan Anda bicara, bahkan saat sedang sibuk sekalipun, matanya seolah selalu awas menatap dan tak pernah lepas dari Anda. Hanya Anda yang ada di mata dan hatinya. Jika lain kali

Anda menangkap basah tatapan matanya, lemparkan senyum. Bisa jadi hal itu akan membuatnya tersenyum balik, atau membuat ia membuang muka karena malu akibat ketahuan.

4. Dia sering memuji Anda
Belum mandi saja sudah dibilang cantik dan wangi. Meski mungkin tersimpan aneka kata-kata gombal dalam pujiannya, namun jika ia sering membanjiri Anda dengan pujian, maka bisa dipastikan hatinya pun sedang kebanjiran cinta untuk Anda.

5. Teman-temannya tahu nama Anda
Jika teman-temannya (yang bukan teman Anda) tahu nama Anda, maka hal ini berarti ia sering membicarakan Anda dengan mereka. Jika ia sering membicarakan Anda, maka dapat dipastikan ia sering memikirkan Anda pula.

6. Dia banyak bertanya
Dia ingin tahu pendapat Anda tentang kaos barunya, atau apakah Anda suka potongan rambutnya yang sekarang. Dia bahkan meminta nasehat Anda tentang tawaran pekerjaan terbaru. Jika ia membanjiri Anda dengan banyak pertanyaan, dan bukannya cenderung berbicara tentang diri sendiri, maka itu berarti sinyal hijau bahwa ia benar-benar suka pada Anda.

7. Dia memberi banyak komentar dalam situs jaringan sosial Anda
Facebook atau Twitter Anda penuh dengan komentar darinya. Ia bahkan tak takut orang lain mengetahui bahwa ia menyukai Anda.

8. Dia mengundang Anda dalam pertandingan/acara yang ia ikuti

Jika seorang pria menyukai Anda, maka ia cenderung ingin pamer kebolehan pada Anda. Jika dia seorang pemain basket, maka ia ingin Anda melihatnya saat beraksi. Jika dia anak band, maka ia akan memberikan tiket khusus agar Anda bisa menyaksikannya manggung. Berikan teriakan penyemangat dan ia pun siap jadi milik Anda.

9. Dia mendekati teman Anda

Bukan untuk menggoda mereka, melainkan untuk mencari tahu tentang Anda dari mereka.

10. Dia mengajak Anda kencan

Akhirnya setelah semua sinyal di atas, ia pun mulai berani mengajak Anda kencan. Mungkin ini hanya sekedar jalan berdua di mall dengan alasan mencari kado, atau minta ditemani ke tempat kerabat di luar kota, hingga mengajak Anda menemaninya nonton konser. Apapun itu, ini adalah tanda paling kuat bahwa hatinya telah memilih Anda. Jika dia termasuk pemalu, maka tak ada salahnya Anda yang membuka jalan lebih dulu dengan mengajaknya keluar. Jadi, jelas bukan apa yang menjadi tanda bahwa seorang pria benar-benar menginginkan Anda. Tak usah menebak-nebak, karena pria sangat mudah dibaca.

8 Alasan Tidak Membeli iPhone Apple


Apple pertama kali meluncurkan iPhone pada 2007 dan hingga kini terus jadi fenomena. Tapi ada beberapa hal yang membuat konsumen tidak memilih perangkat ini.

Berikut beberapa alasan yang diajukan koran Inggris Telegraph untuk mengabaikan pengumuman peluncuran iPhone terbaru.

1. Mahal.

Beli Blackberry atau handset Android yang paling mahal akan membayar jauh lebih murah dari harga Apple. Jika iPhone tidak dibuat oleh Apple, mungkin akan sangat murah.

2. Antiteknologi.

Saat iPhone diluncurkan memang sangat menakjubkan. Sejalan perkembangan manufaktur lain, ponsel lain bisa menerima wifi di hot spot di mana iPhone Apple tidak.

3. Tidak ada Flash

iPhone adalah ponsel yang menjanjikan akan meletakkan web ke dalam kantong setiap orang, tapi ponsel ini tidak memiliki grafik Flash. Android Google bisa melakukannya, dalam versi terbarunya (OS 2.2) dan akan tersedia secara gratis.

4. Tidak bisa multitasking


Jika Apple mengumumkan multitasking, maka akan menjadi sebuah peningkatan berarti.

5. Ketahanan baterainya menyedihkan.

Ini bukan hal yang khusus bagi Apple, tapi melihat ponsel dari perusahaan lain seperti HTC bisa multitasking, kamera lebih baik, layar lebih baik, harusnya akan menghisap baterai jauh lebih besar. Namum iPhone sedikit menawarkan performa yang sama.

6. Pengembangan aplikasi harus membayar.

Versi khusus dari iPlayer BBC, Natwest Phone Banking, alat ukur pembaca Eon semua aplikasi ini tidak gratis.

7. Tidak memiliki desain yang bagus.

Sebagai ponsel iPhone tidak memiliki penerimaan yang bagus juga tidak nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama.

8. Biaya untuk navigasi.

Nokia dan Android Google menyediakan pemetaan yang benar-benar gratis dan fasilitas navigasinya merupakan cara termurah.

Sumber: http://wisbenbae.blogspot.com/2010/08/8-alasan-tidak-membeli-iphone-apple.html

7 Hal Berbahaya Dalam Keseharian Kita

1. BEKAS BOTOL MINUMAN

Mungkin sebagian dari kita mempunyai kebiasaan memakai dan memakai ulang botol plastik (Aqua, VIT , etc) dan menaruhnya di mobil atau di kantor. Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastic botol (disebut juga sebagai polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai di botol2 ini mengandung zat2 karsinogen (atau DEHA).

Botol ini aman untuk dipakai 1-2 kali saja, jika anda ingin memakainya lebih lama, tidak boleh lebih dari seminggu, dan harus ditaruh ditempat yang jauh dari matahari. Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum. Lebih baik membeli botol air yang memang untuk dipakai ber-ulang2, jangan memakai botol plastik.

2. PENGGEMAR SATE

Kalau Anda makan sate, jangan lupa makan timun setelahnya. Karena ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker. Untuk itu kita punya obatnya yaitu timun yang disarankan untuk dimakan setelah makan sate. Karena sate mempunyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi timun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi jangan lupa makan timun setelah makan sate.

3. UDANG DAN VITAMIN C

Jangan makan udang setelah Anda makan Vitamin C. Karena ini akan menyebabkan keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses reaksi dari Udang dan Vitamin C di dalam tubuh dan berakibat keracunan yang fatal dalam hitungan jam.

4. MIE INSTANS

Untuk para penggemar mi instan, pastikan Anda punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) hari setelah Anda mengkonsumsi mi instan, jika Anda akan mengkonsumsinya lagi, dari informasi kedokteran, ternyata terdapat lilin yang melapisi mi instan. Itu sebabnya mengapa mi instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak.

Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti
kanker. Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi instan setiap hari . Akhirnya dia menderita kanker.

Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin dalam mi instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut.

5. BAHAYA DIBALIK KEMASAN MAKANAN

Kemasan makanan merupakan bagian dari makanan yang sehari-hari kita konsumsi. Bagi sebagian besar orang, kemasan makanan hanya sekadar bungkus makanan dan cenderung dianggap sebagai ‘pelindung ‘ makanan.att00006

Sebetulnya tidak tepat begitu, tergantung jenis bahan kemasan. Sebaiknya mulai sekarang Anda cermat memilik kemasan makanan. Kemasan pada makanan mempunyai fungsi kesehatan, pengawetan, kemudahan, penyeragaman, promosi, dan informasi. Ada begitu banyak bahan yang digunakan sebagai pengemas primer pada makanan, yaitu kemasan yang bersentuhan langsung dengan makanan .

Tetapi tidak semua bahan ini aman bagi makanan yang dikemasnya.
Inilah ranking teratas bahan kemasan makanan yang perlu Anda waspadai.

6. KERTAS

Beberapa kertas kemasan dan non-kemasan (kertas koran dan majalah) yang sering digunakan untuk membungkus makanan, terdeteksi mengandung timbal (Pb) melebihi batas yang ditentukan. Di dalam tubuh manusia , timbal masuk melalui saluran pernapasan atau ngan kita. pencernaan menuju sistem peredaran darah dan kemudian menyebar ke berbagai jaringan lain, seperti: ginjal , hati, otak, saraf dan tulang.

Keracunan timbal pada orang dewasa ditandai dengan gejala 3 P, yaitu pallor (pucat), pain (sakit) & paralysis (kelumpuhan) . Keracunan yang terjadipun bisa bersifat kronis dan akut. Untuk terhindar dari makanan yang terkontaminasi logam berat timbal, memang susah-susah gampang. Banyak makanan jajanan seperti pisang goreng, tahu goreng dan tempe goreng yang dibungkus dengan Koran karena pengetahuan yang kurang dari si penjual, padahal bahan yang panas dan berlemak mempermudah berpindahnya timbale makanan tsb.

Sebagai usaha pencegahan , taruhlah makanan jajanan tersebut di atas piring.

7. STYROFOAM

Bahan pengemas styrofoam atau polystyrene telah menjadi salah satu pilihan yang paling populer dalam bisnis pangan. Tetapi, riset terkini membuktikan bahwa styrofoam diragukan keamanannya. Styrofoam yang dibuat dari kopolimer styren ini menjadi pilihan bisnis pangan karena mampu mencegah kebocoran dan tetap mempertahankan bentuknya saat dipegang.

Selain itu, bahan tersebut juga mampu mempertahankan panas dan dingin tetapi tetap nyaman dipegang, mempertahankan kesegaran dan keutuhan bahan yang dikemas, biaya murah, lebih aman, serta ringan. Pada Juli 2001, Divisi Keamanan Pangan Pemerintah Jepang mengungkapkan bahwa residu styrofoam dalam makanan sangat berbahaya. Residu itu dapat menyebabkan endocrine disrupter (EDC), yaitu suatu penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan pada system endokrinologi dan reproduksi manusia akibat bahan kimia karsinogen dalam makanan. 


sumber : http://jackfrost-hideout.blogspot.com/2010/08/7-hal-berbahaya-dalam-keseharian-kita.html

Jangan Minum Teh Sehabis Makan

 












Pidato pengukuhan Prof Dr Soetaryo
Teh Menghambat Penyerapan Zat Besi dalam Tubuh

Bagi para pecandu teh , disarankan untuk tidak meminumnya setelah makan. Pasalnya, minum teh setelah makan dapat menyebabkan hambatan penyerapan zat besi dalam tubuh hingga 80 persen.

Padahal, lanjut Sutaryo, zat besi sangat dibutuhkan dalam upaya pertumbuhan kualitas tubuh manusia. Hal tersebut disampaikan Prof Dr dr Sutaryo dalam pidato pengukuhannya sebagai guru besar Fakultas Kedokteran UGM, kemarin. ''Seharusnya kebiasaan minum teh sesudah makan dihilangkan. Minumlah teh dua jam sesudah dan sebelum makan,'' himbaunya kata Sutaryo.

Sutaryo menambahkan, persoalan zat besi masih menjadi persoalan serius bagi Indonesia. Bahkan menurut Sutaryo, kekurangan zat besi telah ikut menjadi andil besar rendahnya kualitas sumber daya manusia Indoensia.''Bahkan anemia defisiensi besi (ADEBE), merupakan salah satu bencana nasional yang tidak pernah kita rasakan,'' katanya.

Menurut Sutaryo, data yang ada sekarang ini menunjukkan ADEBE pada ibu hamil antara 21-92 persen. Sedangkan pada anak umur 6 bulan-5 tahun dengan kondisi gizi baik mencapai 38-73 persen dan pada kondisi gizi buruk mencapai 85-100 persen. Buruknya zat besi dalam tubuh manusia Indonesia inilah yang menjadi salah satu penyebab indeks kualtias hidup manusia Indonesia menurut UNDP berada pada urutan 111 dari 177 negara di dunia.

Menurut Sutaryo, zat besi menjadi sangat penting dalam kualitas manusia karena setiap pertumbuhan sel manusia membutuhkan keberadaan zat besi ini. Zat besi digunakan sebagai profilerasi dan diferensi sel, termasuk sel syaraf, otot, tulang dan organ lain.''Defisiensi besi meskipun belum muncul sebagai anemia juga akan mengganggu perkembangan fungsi kognitif,'' tambahnya.

Kekurangan zat besi ini biasanya terjadi pada anak-anak. Dan salah satu ciri anak yang mengalami kekurangan zat besi ini antara anak akan menjadikan anak merasa cemas, depresi, gangguan perhatian. Dan pada akhirnya akan mengganggu prestasi sekolah mereka. 



sumber : http://jackfrost-hideout.blogspot.com/2010/08/jangan-minum-teh-sehabis-makan-dan.html

Manfaat Kulit Buah Apel



Semua orang pasti sudah tahu kalau Apel mengandung banyak manfaat untuk kesehatannya. Akan tetapi kalau manfaat dari kulit apel mungkin belum banyak yang tahu. Yang jelas jangan buang kulit apel. Alasannya sederhana saja, karena kulit apel mengandung quercetin - zat yang dibutuhkan guna meningkatkan kadar antioksidan guna mencegah berbagai macam penyakit.

Hasil penelitian para ahli dari Cornell University menyatakan bahwa hanya apel, buah yang memiliki quercetin. Itu sama artinya apel mampu menyediakan antioksidan setara 1.500mg vitamin c dari ekstrak apel segar dari apel ukuran medium.

Lalu hasil penelitian juga menunjukan, satu apel yang dimakan setiap hari mampu mengurangi kolestrol hingga 10%. Zat fitokimianya berfungsi melawan radikal bebas dan menekan kadar kolestrol jahat (LDL). Dan, seratnya yang tinggi, dipastikan mampu menahan datangnya lapar.

Sementara ity Dr. barry Sears dalam bukunya The Top 100 Zone Foods menyatakan apel adalah buah luar biasa yang sanggup mengontrol gula darah. "Apel adalah sumber serat yang dapat larut dengan baik, terutama pectin yang membantu kadar insulin, memperlambatpengeluaran gula ke dalam aliran darah. Pectin juga mampui mengurangi kadar kolesterol dengan mengurangi pengeluaran insulin," paparnya.

Semua hasil itu, sebenarnya sudah terbukti sejak zaman mitologi. Kala itu, buah apel sudah dikaitkan dengan penyembuhan penyakit bagi Dewa Apollo. Menurut tabib Hippocrates dan Galen, kebiasaan memakan buah apel sangat menguntungkan bagi pencernaan. Itu karena apel yang sudah dimakan mulai menjamur, dan efeknya sangat baik untuk pencernaan.

sumber: http://sehatzblog.blogspot.com/2010/02/manfaat-kulit-apel-buat-kesehatan.html
Related Posts with Thumbnails

7 Keajaiban Air Mata

Siapa bilang menangis tak ada gunanya? Kelamaan menangis memang bisa bikin mata merah dan bengkak. Tapi jangan salah, menangis dan mengeluarkan air mata ternyata bisa jadi obat ajaib yang berguna bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Apa saja? Dikutip dari Beliefnet, ini dia 7 keajaiban yang bisa Anda dapatkan setelah menangis dan berair mata.
1. Membantu penglihatan
Air mata ternyata membantu penglihatan seseorang, jadi bukan hanya mata itu sendiri. Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.

2. Membunuh bakteri
Tak perlu obat tetes mata, cukup air mata yang berfungsi sebagai antibakteri alami. Di dalam air mata terkandung cairan yang disebut dengan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90-95 persen bakteri-bakteri yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-tempat yang mengandung bakteri, hanya dalam 5 menit.
 
3. Meningkatkan mood
Seseorang yang menangis bisa menurunkan level depresi karena dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali. Air mata yang dihasilkan dari tipe menangis karena emosi mengandung 24 persen protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.
 
4. Mengeluarkan racun
Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun.
Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat mata.
 
5. Mengurangi stres
Bagaimana menangis bisa mengurangi stres ? Air mata ternyata juga mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin.
Selain menurunkan level stres, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.
 
6. Membangun komunitas
Selain baik untuk kesehatan fisik, menangis juga bisa membantu seseorang membangun sebuah komunitas. Biasanya seseorang menangis setelah menceritakan masalahnya di depan teman-temannya atau seseorang yang bisa memberikan dukungan, dan hal ini bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan juga bersosialisasi.
 
7. Melegakan perasaan
Semua orang rasanya merasa demikian. Meskipun Anda didera berbagai macam masalah dan cobaan, namun setelah menangis biasanya akan muncul perasaan lega.
Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega. Keluarkanlah masalah di pikiranmu lewat menangis, jangan dipendam karena Anda bisa menangis meledak-ledak.

 


Sumber : bundadontworry.wordpress.com

Tokoh Tokoh Kartun Jika Sudah Tua

Tweety




Barbie


Thor



Hulk


Superman


Spiderman


Batman & Robin

Sumber: http://blogazet.blogspot.com/2010/06/tokoh-tokoh-kartun-jika-sudah-tua.html

Shortcut Keyboard Tanpa Menggunakan Mouse


 
Jika mungkin Anda tidak bisa menggunakan mouse di Windows 2000, XP atau Vista, atau karena mouse sedang rusak, maka Anda dapat menggunakan keyboard secara penuh untuk mengakses computer Anda. Berikut beberapa shortcut keyboard yang dapat digunakan tanpa menggunakan mouse.

* Tombol Window : membuka menu Start
* Tombol anak panah : memilih icon di menu Start
* Tombol Alt+F4 : untuk keluar dari program atau aplikasi yang sedang dijalankan
* Tombol F1 : membuka menu Help untuk program apapun
* Tombol Control+Z : Undo atau mengulang aksi terakhir
* Tombol Control+Alt+Delete : menjalankan Task Manager
* Tombol Control+A : memilih atau memblok semua yang dipilih
* Tombol Control+Y : Redo atau mengembalikan semua yang telah di-Undo
* Tombol Control+X : Cut
* Tombol Control+C : Copy
* Tombol Control+V : Paste
* Tombol Control+H : menemukan kata dan menggantinya (replace)
* Tombol Control+K : membuka hyperlink di aplikasi Microsoft Office
* Tombol F7 : membuka spelling dan grammar di aplikasi Microsoft Office
* Tombol F11 : switch ke full screen atau view regular views
* Tombol Tab : bergerak maju ke item di sebuah halaman web
* Tombol Shift+Tab : bergerak mundur ke item di sebuah halaman web
* Tombol Alt+Home : ke homepage Anda di Internet explorer
* Tombol Shift+F10 : membuka menu shortcut untuk link di internet
* Tombol F6 atau Control+Tab : bergerak maju ke spasi berikutnya 
* Tombol Control+Shift+Tab : bergerak mundur ke spasi sebelumnya
* Tombol ↑ and ↓ : tombol scroll
* Tombol Page Up : scroll dokumen ke atas
* Tombol Page Down : scroll dokumen ke bawah
* Tombol Control+J : membuka list download ketika mengakses Internet
* Tombol Control+F : mencari kata atau huruf di halaman yang akan dicari
* Tombol F5 : refresh halaman web
* Tombol Control+B atau Control+D: membuka bookmark
* Tombol Control+Shift+B : mengatur bookmark
* Tombol Control+Shift+Del : menghapus semua history dengan satu click
* Tombol Control+N : membuka jendela halaman web yang baru
* Tombol Control+T : membuka tab halaman web baru dalam jendela yang sama
* Tombol Control+O : membuka dokumen atau halaman web yang lain
* Tombol Control+L : membuka lokasi di address bar
* Tombol Control+U : membuka source code halaman web
* Tombol Control+P : cetak dokumen atau halaman web 
* Tombol Control+S : menyimpan dokumen yang sedag dibuka
* Tombol Control+W : menutup jendela atau dokumen jika hanya memiliki satu jendela atau dokumen saja yang terbuka
* Tombol Enter : mengaktifkan link di address bar atau pointer di dokumen yang telah dipilih
* Tombol Control+I : membuka Favorites
* Tombol Control+Shift+H : membuka History
* Tombol Control+Home : kembali ke homepage di Firefox
* Tombol Alt dan huruf tertentu di menu toolbar: seperti contoh untuk membuka menu toolbar Edit maka tekan Alt+E, atau membuka Help dengan Alt+H
* Tombol Control+E : membuka box search
* Tombol Alt+Tab : membuka query pencarian di tab atau jendela baru
* Tombol Control dan - atau + : zoom in atau out
* Tombol Control+Angka : switch ke tab yang diinginkan di Internet Explorer
* Tombol Control+Alt+F4 : menutup semua tab atau jendela
* Tombol Alt+D : memilih text di address bar
* Tombol Control+Enter : menambah “www.” dan “.com“ ke dalam text di address bar
* Tombol F4 : membuka list website dalam combo box yang telah dibuka sebelumnya
* Atau Anda dapat mengaktifkan tombol mouse dari Control Panel
* Tombol Start – Control Panel – Click di mouse – cari tombol mouse.
* Atau bisa dengan menekan tombol Alt+Shift+NumLock

Tips Memilih Buah Yang Baik dan Segar


Pisang 
- Pilihlah yang bentuk pisangnya bulat
- Hindari bagian batangnya yang sudah terlalu kering

Mangga 
- Bonggolnya (ujung tangkainya) berwarna kekuningan
- bau harum sampai ke ujung buah

Semangka/Melon 
- Jika dipukul terdengar buk..buk..(tidak kopong)
- Untuk melon pilihlah yang wangi
- Perhatikan bagian patahan tangkainya, pilih yang bulatan tangkainya kelihatan mekar
- Melon baik biasanya guratan uratnya banyak dan tebal
- Pilih melon yang terasa bijinya seolah sudah terlepas saat buah digoncang

Alpukat 
- Kocok-kocok alpukat, pilih yg berbunyi, tandanya sudah matang
- Kulitnya yang sudah matang biasanya hijau mulus

Duku 
- Kulitnya tipis, lembut dan agak hitam

Manggis 
- Pilih yang kulitnya lembut dan tidak begitu keras bila ditekan
- Warnanya ungu tua segar. Raba seluruh permukaan, jika ada yang masih keras tandanya bagian tersebut belum matang atau busuk
- Tangkainya utuh dan hijau segar
- Cemplungkan manggis ke dalam air. Bila terapung tandanya manggis tersebut bagus

Pepaya 
- Bentuknya lurus atau panjang. Jangan pilih yang atasnya kecil bawahnya besar atau sebaliknya

Apel 
- Ketuk atau selentik buahnya dengan ajri tangan, jika bunyinya nyaring maka apel tersebut renyah dan banyak airnya. Jika bunyinya berat, maka apel itu sudah tidak renyah lagi atau airnya kering

Jeruk 
- Warnanya benar-benar kuning bukan kuning terang
- Kulitnya tipis dan mengkilat

Sawo 
- Pilihlah yang sudah berwarna coklat tua
- Jangan dipilih kalau di kulitnya masih menempel bekas getah

Durian 
- Durinya yang melebar dan daging durinya sudah agak lunak
- Aromanya yang harum dan kuat, kulitnya tidak ada yang bolong
- Kalau dipukul-pukul bunyinya buk..buk..berat mantap
- Potong tangkainya, kalau tengahnya kuning berarti bagus


sumber ; http://allabouttheworlds.blogspot.com/2010/07/tips-memilih-buah-yang-baik-dan-segar.html

Cara Menghack Tubuh


1. Jika tenggorokanmu gatal, garuk telingamu
“Jika saraf dekat telinga distimulasi, bisa menciptakan reflek di tenggorokan yang mampu menghasilkan kejang otot” kata Scott Schaffer, M.D., presiden dari pusat spesialis THT di Gibbsboro, New Jersey. “Kejang ini bisa menghilangkan rasa gatal.”

2. Rasakan pendengaran supersonik
Jika anda terjebak di tengah ramainya orang ngobrol di pesta, condongkan tubuh dengan telinga kanan ke depan. Telinga kanan lebih baik daripda telinga kiri dalam hal mengikuti ritme obrolan yang cepat, menurut peneliti dari UCLA David Geffen School of Medicine. Sebaliknya, jika and aingin mengidentifikasi lagu yang dimainin dengan lembut di elevator, gunakan bagian kiri telinga, ini lebih baik dalam memilah nada musik.

3. Hilangkan rasa sakit
Peneliti Jerman telah menemukan bahwa batuk saat disuntik bisa mengurangi rasa sakit dari jarum suntik. Menurut Taras Usichenko, pengarang ‘mempelajari fenomena’, trik ini menyebabkan kejutan, kenaikan sementara tekanan di dada dan kanal spinal, menahan struktur pengatur rasa sakit di pusat tulang belakang.

4. Longgarkan hidungmu yang mampet
Cara termudah, tercepat, termurah untuk melegakan tekanan sinus adalah tekan lidahmu ke bagian atap mulut, lalu tekan dengan satu jari tempat diantara alis. Ini bisa menyebabkan tulang vomer (tulang tipis yang misahin lubang hidung), yang menghubungkan saluran hidung ke mulut bergerak maju mundur, kata Lisa DeStefano, D.O., asisten profesor di Michigan State University ilmu pengobatan osteopathic. Gerakannya melonggarkan hidung mampet; setelah 20 detik, anda akan merasa sinus berngasur-angsur hilang.

5. Fight fire without water
Penelitian menunjukkan pasien yang tidur miring ke kiri lebih kecil resiko terserang acid reflux. Kerongkongan dan perut berhubungan dengan posisi. Waktu anda tidur miring ke kanan, perut lebih tinggi dari kerongkongan, membuat makanan dan asam perut mengalir ke tenggorokan. Jika miring ke kiri, perut lebih rendah dari kerongkongan.

6. Menyembuhkan sakit gigi tanpa buka mulut
Gosokkan es di bagian belakang telapak tangan, bagian berbentuk huruf V antara jempol dan telunjuk. Peneliti Kanada menemukan tehnik ini mengurangi rasa sakit gigi sebanyak 50 persen dibanding tanpa menggunakan es. Alur saraf di daerah V tersebut menstimulasi daerah otak dan mencegah sinyal rasa sakit ke wajah dan tangan.

7. Make burns disappear
Saat anda menyentuh kompor panas secara tidak sengaja, bersihkan kulit dan berikan pijatan ringan dengan ujung jari lain yang tidak terluka. Es akan mempercepat hilangnya rasa sakit, kata Dr. DeStefano, namun karena hukum alam akan mengembalikan kulit yang terbakan ke suhu normal, kulit akan sedikit melepuh.

8. Stop the world from spinning
Terlalu banyak minum membuat pening? Letakkan tangan pada tempat yang stabil. Bagian telinga yang mengatur keseimbangan, Cupula, mengalirkan cairan dengan densitas yang sama seperti darah. “Saat alkohol mengencerkan darah di cupula, cupula menjadi kurang padat dan naik” kata Dr. Schaffer. Ini membuat otak bingung. This confuses your brain. Sentuhan dari obyek yang stabil memberikan opini kedua, dan anda bisa merasa lebih seimbang. Karena saraf di tangan sangat sensitif.

9. Unstitch your side
Jika anda seperti kebanyakan orang, saat lari, anda menghembuskan nafas saat kaki kanan menyentuh tanah. Ini menyebabkan tekanan ke bawah di baian liver (yang mana terletak di bagian kanan), dan akan menarik diafragma dan menyebabkan side stitch (suduken basa jawanya, kram perut mungkin indonya), menurut Doctors Book of Home Remedies for Men. Pemecahannya: Hembuskan nafas saat kaki kanan yang menghentak tanah.

10. Stanch blood with a single finger
Jepit hidungmu dan bersandar ke belakang adalah cara terbaik menghentikan mimisan jika kamu nggak keberatan choking on your own O positive. Cara yang lebih enak: Letakkan kapas di bagian upper gums (fleshy tissue which covers the bones of the jaw and the lower portions of the teeth) dibelakang dibagian bawah hidung dan tekan sekuat-kuatnya. “Kebanyakan pendarahan datang dari septum, dinding tulang rawan yang memisahkan hidung” kata Peter Desmarais, M.D., THT specialis di Entabeni Hospital, di Durban, South Africa. “Penekanan disini bisa membantu menghentikan..”

11. Make your heart stand still
Mencoba mengatasi firstdate jitters? Tiup jempolmu. Syaraf vagus, bertugas mengendalikan detak jantung, bisa dikontrol melalui nafas, kata Ben Abo, emergency medical services specialist di University of Pittsburgh. Ini bisa membuat detak jantung kembali normal.

12. Cairkan otak
Terlalu banyak es krim akan membekukan otak, wih…maksudnya ada sensasi pening geto. Tekan lidah ke langit-langit mulut, tutup bagian langit-langit sebanyak yang kamu bisa “Karena syaraf di langit-langit mulut menjadi sangat dingin, tubuh mengira otak anda juga beku” kata Abo. “Hasilnya, overheats, menimbulkan icecream headache.” Semakin banyak tekanan yang anda lakukan,makin cepet loh sakit kepalanya berkurang.

13. Prevent nearsightedness
Jarak pandang yang payah jarang disebabkan faktor genetis, kata Anne Barber, O.D., optometrist dari Tacoma, Washington. “Ini biasanya disebabkan tekanan nearpoint.” Dengan kata lain, melototin layar kompi terlalu lama. Coba trik ini, tutup mata, tegangkan badan, ambil nafas yang dalam, setelah beberapa detik, hembuskan nafas dan regangkan otot pada saat yang bersamaan. Mengencangkan dan menegangkan otot semacam bisep bisa membuat otot lain yang tidak berhubungan seperti otot mata juga ikut relaks.

14. Wake the dead
Jika tangan anda mati rasa saat menyetir atau duduk dengan posisi salah, goyangkan kepala (dugem geleng geleng). Bisa menghilangkan kurang dari semenit, kata Dr. DeStefano. Mati rasa disebabkan tekanan kumpulan syaraf di leher, melonggarkan otot leher menghilangkan tekanan.

15. Impress your friends
Kalau anda ada di pesta coba trik ini, Suruh teman anda berdiri tegak, rentangkan tangan dan posisi telapak tangan menghadap bawah, tetap pada posisi ini. Lalu letakkan dua jarimu di pergelangan tangannya dan dorong ke bawah, temenmu pasti ngelawan. Sekarang buat dia meletakkan satu kaki di tempat yang lebih tinggi beberapa inch (tumpukan buku atau majalah mungkin) dan ulangi yang tadi, hehehe….Dengan membuat posisi pinggang tidak rata, otak menganggap tulang belakang menjadi vulnerable, sehingga menghentikan kemampuan tubuh untuk menghindar, Rachel Cosgrove, C.S.C.S., pemilik Results Fitness, di Santa Clarita, California.

16. Breathe underwater
Jika anda kesusahan mencapai seperempat dari dasar kolam renang, ambil nafas pendek sebelum menyelam sangat penting, hyperventilate (bernafas cepat dan dalam). Saat di dalam air, bukan kekurangan oksigen yang membuat anda ingin bernafas, tapi peningkatan karbon dioksia, yang membuat darah anda asam, dan mengirim sinyal ke otak ada yang tidak beres,” Saat melakukan hyperventilate, aliran oksigen melambatkan aktifitas darah,” kata Jonathan Armbruster, Ph.D., asosiasi profesor biologi di Auburn University. “Ini membuat otak anda berpikir memiliki oksigen berlebih.” Paling tidak menambah lebih 10 detik.

17. Baca Pikiran
Punyamu sendiri tentunya! “Jika anda akan berpidato besok, ulangi sebelum tidur,” kata Candi Heimgartner, instruktur ilmu biologi di University of Idaho. Karena kebanyakan konsolidasi memori terjadi selama tidur, apapun yang and abaca sebelum tidur
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.