Ibunya Selingkuh Anaknya Kurang Ajar (jokes)

Bejo malam-malam inspeksi ke kamar anaknya. Pas lagi diintip, eh, anaknya lagi berdoa.
"Ya Tuhan, berikanlah umur panjang pagi bapak, ibu, dan nenek saya. Biarkanlah kakek pergi..." anaknya berdoa.

Bejo mikir, doa anak gue kok aneh gini ya? Tapi, esok paginya, kakek si anak tiba-tiba meninggal kena serangan jantung.

Malam berikutnya Bejo ngintip lagi si anak yang lagi berdoa. "Ya Tuhan, berikanlah umur untuk bapak dan ibu saya. Biarkanlah nenek pergi..."
Nggak disangka, nenek si anak besoknya pun meninggal juga, kena serangan jantung.

Malam berikutnya lagi, Bejo ngintip lagi, pengen tau apa sih doa anaknya. "Ya Tuhan, berikanlah umur untuk ibu saya. Biarkanlah ayah saya pergi..."
Bejo kontan kalang kabut... Besok paginya dia langsung periksa ke dokter ahli jantung... ternyata jantungnya sehat-sehat aja.

Ketika pulang ke rumah, isterinya kasih kabar buruk...
"Mas Bejo, tadi pagi di rumah kita ada yang meninggal...."
Bejo kaget, "siapa yang meninggal?"
"Tukang kebon meninggal, kena serangan jantung."

Bentuk Hati dari Berbagai Sisi

Kita tahu, bahwa bentuk hati bagi banyak orang adalah bentuk yang manis dan indah,
sehingga banyak yang membentuknya dengan berbagai obyek yang manis pula, seperti coklat, kado, liontin, dan sebagainya. Tapi bagaimana jika bentuk hati itu terbentuk dari berbagai formasi benda-benda yyang biasa ada di sekitar kita ?


http://bukanisapanjempol.blogspot.com/

Heart Made in 46 Ways
http://bukanisapanjempol.blogspot.com/
Heart Made in 46 Ways
Heart Made in 46 Ways
Heart Made in 46 Ways
http://bukanisapanjempol.blogspot.com/

Andrew Carlssin, Manusia Yang Berasal Dari Tahun 2256

Para penggemar science fiction dan misteri mungkin sudah pernah mendengar nama John Titor, seseorang yang mengaku berasal dari tahun 2036. Sekarang, seorang pria lain mengaku bahwa ia berasal dari tahun 2256, dan ia dapat membuktikannya.
  
http://www3.telus.net/jefmil/blog/beforeafter.jpg

Pada tanggal 28 Januari 2003, Seorang pria bernama Andrew Carlssin digiring oleh FBI atas permintaan SEC (Security and Exchange Commission) untuk diinterogasi atas kecurigaan melakukan insider trading. Kecurigaan itu bermula ketika SEC mengetahui bahwa Carlssin berhasil meningkatkan portfolionya senilai $800 menjadi $350.000.000 hanya dalam dua minggu. Ia menaruh portfolionya pada 126 keputusan trading yang berisiko tanpa sekalipun gagal.

Bertahun-tahun, para trader terhebat di Wall Street mengalami kerugian besar akibat volatilitas pasar yang luar biasa. Jadi ketika Carlssin mengalami keuntungan luar biasa dari 126 keputusan trading, para trader menjadi curiga.

Dalam interogasinya di hadapan FBI, Carlssin yang berusia 44 tahun memberikan penjelasan yang luar biasa bagaimana ia mendapatkan kekayaannya tersebut. Ia mengakui bahwa ia berasal dari tahun 2256.

FBI mengatakan,”Kita masih berusaha untuk mengorek sumber orang dalamnya dalam melakukan trading. Ia akan tetap berada d penjara sampai kita memperoleh informasi tersebut.”

Selama empat jam interogasi, Carlssin mengatakan bahwa ia adalah seorang time traveller, seorang yang berasal dari tahun 2256. Ia berkata,”aku tidak dapat menahan diri, padahal aku telah berusaha untuk kelihatan natural, dengan membuat diriku rugi sedikit disini, sedikit disana. Namun kelihatannya aku terhanyut dengan suasana.”


Carlssin mengakui bahwa ia datang dari tahun 2256 dimana pengetahuan tentang volatilitas pasar saham adalah sesuatu yang biasa sehingga setiap orang yang mengetahui sejarah pasar saham dapat mengambil keuntungan darinya. Untuk membuktikan pengakuannya, Carlssin memberikan prediksinya tentang tanggal pasti invasi Amerika ke Irak, dan ia memberikan tanggal yang tepat. Carlssin juga menawarkan untuk memberi tahu lokasi Osama Bin Laden dan obat penyembuhan bagi AIDS. Yang dia inginkan hanyalah dilepaskan dan dibiarkan kembali ke mesin waktunya.

Ketika ditanya, Carlssin menolak untuk memberitahu lokasi mesin waktunya atau mendiskusikan cara kerjanya karena takut teknologi itu dapat jatuh ke tangan yang salah. Tentu saja FBI tidak begitu saja mempercayai cerita Carlssin. Namun sebuah sumber dari SEC mengakui bahwa tidak seorangpun yang dapat melacak asal-usul Carlssin sebelum Desember 2002. Seakan-akan Carlssin tidak pernah ada sebelum itu.

Namun, cerita tentang Carlssin tidak berhenti sampai disitu. Kisah Carlssin tiba-tiba saja menghilang dan tidak pernah diungkit lagi. Demikian pula keberadaannya. Tidak ada media yang meliputnya kembali. SEC dan FBI bahkan kemudian menyangkal bahwa mereka pernah menangkap Carlssin. Pengacaranya mengatakan bahwa Carlssin harusnya menemui dia untuk acara dengar pendapat di pengadilan pada tanggal 2 April 2003, namun ia tidak muncul, hilang begitu saja.

Cerita tentang Carlssin yang mengklaim berasal dari masa depan ini bermula dari berita di tabloid Weekly World News tanggal 25 Februari 2003, yang kemudian dikutip oleh media-media terkemuka seperti Yahoo news.
Dalam artikel susulan tanggal 29 April 2003, Weekly World News menulis bahwa mereka berhasil mewawancarai Carlssin via telepon dan Carlssin berkata bahwa ia sedang berada di Toronto dan sedang menyiapkan sebuah perusahaan yang akan go public pada tahun 2007. Carlssin mengakui bahwa pada tanggal 29 Maret 2003, ia dilepaskan oleh FBI atas kebaikan hati dari seseorang yang tidak dikenal yang memberikan uang jaminan senilai 1 juta dolar.

Pada saat ditangkap tahun 2003, Carlssin berusia 44 tahun. Namun Carlssin mengatakan bahwa hingga saat ini, ia tidak bertambah tua sedikitpun. Ketika ditanya apa yang ia lakukan selama tahun-tahunnya yang hilang, ia menjawab ,”No Comment.” Dan soal kehebohan yang ditimbulkannya, Carlssin berkata,”Waktu adalah segalanya dan segala sesuatu terjadi sesuai waktunya. Aku disini sekarang. Jadi inilah waktuku."

Banyak orang hingga kini tidak mempercayai bahwa seseorang dapat melakukan perjalanan lintas waktu atau time travel. Namun para ahli fisika tidak sependapat dengan mereka. Para mahasiswa di MIT (Massachusets Institute of Technology) - salah satu universitas Iptek terbaik di dunia pernah mengadakan konvensi fisika dengan mengundang semua orang yang mengklaim berasal dari masa depan. Einstein dan Hawking, dua dari fisikawan terbesar sepanjang masa percaya bahwa manusia dapat mengadakan perjalanan lintas waktu. Bahkan Einsteinlah yang sebenarnya memulai ide tentang perjalanan waktu dengan teori relativitasnya.

Dibelahan bumi lainnya, tepatnya di Jenewa, CERN - sebuah organisasi fisika nuklir Eropa sedang melakukan eksperimen membuat lubang hitam mini yang dapat diaplikasikan untuk perjalanan lintas waktu. Dan CERN tentu saja bukan organisasi sembarangan mengingat merekalah yang menemukan Internet (World wide web). John titor, salah seorang misterius yang mengaku berasal dari tahun 2036 mengaku bahwa ia datang dari masa depan lewat dua lubang hitam mini.

Tidak cukup sampai disitu, Ronald Mallet, seorang profesor fisika dari Universitas Connecticut telah menggunakan persamaan Einstein dan sinar laser untuk menciptakan mesin waktu. Bahkan Prof Mallet memprediksikan bahwa dalam 10 tahun ini, manusia sudah dapat menemukan mesin waktu yang dapat digunakan untuk perjalanan lintas waktu.


Menyangkut kisah Carlssin, beberapa kecurigaan mulai timbul bahwa cerita ini adalah murni rekayasa Weekly World News, mengingat tabloid ini biasa memberitakan kisah-kisah yang aneh dan diragukan kebenarannya. Namun sampai sekarang, tidak pernah ada klarifikasi dari tabloid tersebut mengenai benar tidaknya berita tersebut. FBI dan SEC telah menyangkal berita tersebut dan mengatakan bahwa kisah itu adalah murni gurauan.

Apa yang mungkin menguatkan dugaan ini adalah sulitnya untuk menemukan foto Andrew Carlssin di internet. Setelah mencari-cari, saya dapat menemukan guntingan koran mengenai kisah ini dan didalamnya ada foto Andrew Carlssin yang tampak depan (lihat foto atas). Kemudian foto lain yang merujuk ke Andrew Carlssin adalah foto disamping ini, ketika disebut ia digiring oleh FBI. Itupun hanya menunjukkan foto yang tampak dari belakang.

Namun, apabila kisah ini adalah sebuah gurauan, seharusnya sudah ada klarifikasi dari tabloid yang bersangkutan atau klasifikasi dari pria yang fotonya ada di guntingan koran diatas. Sampai saat ini, tidak ada klarifikasi tersebut.

Mereka yang menyebut kisah ini gurauan, tidak pernah memberikan bukti yang memadai. Jadi bagi saya, kisah ini masih merupakan misteri yang terbuka.


sumber :mamasipenk

Ular Terbesar di Dunia (Titanoboa)

Beberapa ilmuwan di Kolombia telah menemukan fosil monster prasejarah yang diduga sebagai ular terbesar di dunia yang pernah hidup di bumi. Ular yang diberi nama Titanoboa cerrejonensis itu diperkirakan memiliki berat lebih dari 1 ton dan panjang hingga hampir 14 meter.
Beberapa ilmuwan yakin ular ini hidup di bumi sekitar 58 juta hingga 60 juta tahun lalu. Ahli geologi, David Polly, yang memperkirakan ukuran dan bobot Titanoboa berdasarkan posisi fosilnya.

“Ukuran ular itu sungguh besar sekali. Namun, tim peneliti masih memikirkan seberapa besar panas bumi dibutuhkan untuk menghangatkan tubuh ular sebesar itu.”
Fosil Titanoboa ditemukan oleh tim ilmuwan internasional di sebuah tambang batu bara di wilayah tropis Cerrejon, Kolombia. “Ular yang sangat besar ini benar-benar mengundang imajinasi, tetapi fakta yang ada telah melampaui fantasi yang ada di Hollywood sekalipun,” kata ahli paleontologi, Jonathan Bloch, yang juga terlibat dalam ekspedisi.
“Ular yang mencoba mencaplok Jennifer Lopez di film Anaconda tidak sebesar ular yang kami temukan,” kata Bloch. Berdasarkan ukuran ular itu, Bloch menjelaskan, tim ilmuwan dapat menghitung temperatur tahunan rata-rata di garis khatulistiwa Amerika Selatan 60 juta tahun lalu mencapai sekitar 33 derajat celcius, sekitar 10 derajat lebih hangat dibandingkan saat ini.
“Ekosistem tropis Amerika Latin saat ini berbeda jauh dibandingkan 60 juta tahun lalu,” kata Bloch. “Kondisi hutan tropisnya hampir sama dengan saat ini, tetapi temperaturnya lebih panas saat itu dan dipenuhi dengan reptil berdarah dingin yang lebih besar.”
Menurut Nature.com, ular adalah jenis hewan poikilotherms (berdarah dingin) yang memerlukan panas dari lingkungan mereka merayap untuk membangkitkan metabolisme. Oleh karena itu, ilmuwan memperkirakan ular raksasa itu hidup di ekosistem tropis Amerika Selatan dengan temperatur yang saat itu tidak berada di bawah 30 hingga 34 derajat celcius.
Sebagian besar populasi ular saat ini terdapat di wilayah tropis Amerika Selatan dan Asia Tenggara. Temperatur di Amerika Selatan dan Asia tenggara memungkinkan hewan ini berkembang hingga mencapai ukuran besar.



Sumber -> http://sains.kompas.com/read/xml/2009/02/06/08560316/Ular.Terbesar.di.Dunia.Itu.Bernama.Titanoboa

Ide Konyol Fotografer

ide konyol siapa sih yang bikin foto yang malah bikin pusing yang liat…
liat deh…
pusing gak lo??

impossiblephotois6
Sumber - > http://jelajahunik.blogspot.com/2010/08/ide-konyol-fotografer-sebuah-jemabatan.html

ILUSI GRAFIS

Ilustrasi Grafis yang bikin bingung dah pokok nya :P :P2240125200_e624d8234a
neh ..masih ada !2240419327_15901b5dd2

ckckck ..hahahaha

2240802625_0c0d6b0a9b
next !!jangan kira cuma dikit ,masih banyak kok :P


V








V








V










V










V










V












V














V


2252157302_291bc2973b
masih bingung atau udh pusing ??
gw bikin tambah pusing deh ...


BelvedereLarge
neh lagi ..

building1
neh ..

building2
zzZZ ..pusing yaa ?

IM10
jangan sampe sakit kepala ..haha

dices
lemes ..lemes deh lo !!IM32
Udah ah ,kasian ntar yang ngeliat ..

Rahasia Kuis SuperDeal2Milyar

http://media.kapanlagi.com/p/aditya_herpavi_2_kl.jpg

Bagi yang belum pernah nonton Super Deal 2 Milyar, acara ini disiarkan oleh ANTV tiap jam 19.00 atau 19.30 setiap hari. Acara yang dipandu Aditya Herpavi ini menghadirkan 15* tim, yang masing-masing terdiri dari 10 orang (1 ketua dan 9 anggota). Setiap tim harus bisa tampil beda dan atraktif.

Tulisan ini hanyalah opini pribadi. Hanya berdasarkan asumsi tanpa bermaksud menyudutkan pihak tertentu.

Proses panjang dibutuhkan untuk bisa menuju roda 2 Milyar. Seorang peserta harus melewati beberapa fase berikut:
1. Pendaftaran-Seleksi tim & peserta
2. Terpilih oleh Aditya Herpavi saat Show
3. Lomba dengan peserta lain
4. Trading
5. Roda 2 Milyar

Proses detail dari fase ku jelaskan sebagai berikut:
1. Pendaftaran
Bisa langsung cek ke website resmi Superdeal
Saya kurang paham Proses 1 (Pendaftaran) karena selama ini belum pernah mendaftar dan tidak berminat mendaftar. Ada thread lain di Kaskus yang testimoni soal pendaftaran.

2. Terpilih oleh Aditya

Proses pemilihan peserta cukup unik dan random. Tampang keren atau jelek tidak berpengaruh. Kostum unik akan lebih menarik perhatian dan memperbesar kemungkinan terpilih. Teriak-teriak atau yel-yel dengan lantang dan semangat juga meningkatkan kemungkinan terpilh. Namun keputusan ada di dua orang, produser yang membisiki Aditya untuk memilih siapa dan Aditya sendiri. Jika salah satu peserta dari tim sudah pernah terpilih maka peserta di tim yang sama tidak akan mendapatkan kesempatan lagi.

3. Lomba dengan peserta lain
Lomba model tujuh belasan atau lomba untung-untungan akan membuat anda melaju ke tahap berikutnya. Di sini modal yang dibutuhkan hanya keberuntungan dan semangat untuk menang. Di beberapa sesi, tahap 3 dilewatkan oleh Aditya. Sesi yang tidak memerlukan lomba, tidak akan mendapatkan hadiah tipe besar seperti mobil.


http://media.vivanews.com/thumbs2/2010/04/26/88799_kuis_super_deal_2_miliar_300_225.jpg

4. Trading
Di sini adalah lomba untuk mendapatkan hadiah. Peserta ditugaskan untuk memilih sebuah hadiah. Saya membagi tipe hadiah menjadi 4 kategori:
a. Hadiah Besar, bernilai di atas 20 juta
b. Hadiah Menengah, bernilai antara 10-20 juta
c. Hadiah Kecil, bernilai di bawah 10 juta
d. Zonk, tak mempunya nilai

Jenis hadiah pun macam-macam, mulai dari mobil, motor, uang, perlengkapan elektronik, furniture, liburan hingga uang tunai.

Lokasi hadiah ada 4 jenis:
a. Tirai, mulai dari Tirai 1 sampai 3
b. Kotak
c. Amplop/Saku/Tas/Kantong/Bingkai/Bunga
d. Tunai

- Tirai adalah lokasi yang paling tidak aman sebagai hadiah. Kenapa? karena asumsi saya, pihak produser memiliki sistem dimana mereka bisa merubah tipe hadiah. Cek gambar di spoiler. Dibelakang tirai terdapat poros yang berisi 4 ruang. (bisa jadi hanya 2/3 ruang dalam setiap poros). Produser menempatkan tipe hadiah berbeda dalam setiap ruang dengan posisi awal poros di isi kategori 3 jenis tipe hadiah yang berbeda pula.


Spoiler for Di belakang Tirai
Di belakang Tirai


Produser bisa mengganti tipe hadiah dengan memutar poros dibelakang tirai, lalu mendorong hadiah ke dalam tirai. Proses memutar dan mendorong hadiah harus bisa dilakukan dalam waktu 10 detik. Jika proses membutuhkan waktu lebih lama, Aditya bisa memperlambat tempo dengan mengalihkan peserta melalui penawaran uang tunai. Penawaran uang tunai dimulai dengan harga paling rendah agar proses pemutaran dan pendorongan bisa lebih lama.

- Kotak biasanya berisi hadiah fisik (alat elektronik). Kemungkinan mendapatkan hadiah Menengah dan Kecil lebih besar bisa didapatkan di sini. Hadiah besar dan Zonk juga bisa didapat. Bisa juga produser mencari aman dengan menempatkan tulisan Tirai di dalam kotak.

- Amplop/Saku/Tas/Kantong/Bingkai/Bunga biasanya berisi tulisan. Yang biasa tertera adalah uang tunai dan Tirai. Kemungkinan Zonk pun tetap ada. Ada kecurigaan, di sebuah amplop terdapat dua tulisan, tergantung bagaimana Aditya/model mengambil tulisan yang mana.

- Tunai, biasa diberikan saat penawaran hadiah. Tujuannya untuk memperlambat dan menggoyahkan psikologi peserta. Jumlah uang tunai selalu dibawah 10 juta. Jika penawaran sudah mencapai 10 juta dan belum ada peserta lain yang mendapat hadiah menengah, maka ambil saja uang tersebut.

TIPS:
- Jika anda menjadi peserta, hadiah mana yang akan anda incar? tentu jawabannya hadiah besar. Tetapi produser tentu tak akan (pernah) memberikan hadiah besar. Anda cukup mengincar hadiah Menengah, karena dengan hadiah menengah ini anda sudah bisa melaju ke tahap terakhir. Hadiah menengah umumnya ada di kotak. Jadi jika anda mendapatkan penawaran kotak, tetaplah dengan pilihan anda.

- Jumlah Zonk adalah sama dengan jumlah Hadiah Besar. Produser akan berusaha menghadirkan dua zonk jika mereka terdesak. Berhati-hatilah.

- Jika dalam proses trading awal, Aditya tidak memberikan tirai dan anda sudah fix dengan satu pilihan, kemudian dia menawarkan tirai, maka tetaplah dengan pilihan awal anda. Karena tirai hanya jebakan.

- ikuti kata hati, langsung tolak jika ada penawaran tunai agar produser tidak berlama-lama mengganti hadiah. Jika penawaran sudah sangat lama, maka ambilah uang tunai, karena pilihan anda tipe hadiahnya sudah berubah.

- Ingat, untuk bisa melewati tahap ini, anda harus memiliki hadiah terbesar di antara peserta lain. Jika anda peserta pertama yang trading, usahakan mengejar hadiah tipe menengah. Jika peserta lain banyak yang dapat zonk, maka anda cukup mendapatkan hadiah kecil.

- Setiap tim pasti memiliki aturan tersendiri. Misal hadiah harus dibagi 10, setiap keputusan harus hasil keputusan bersama, ambil tunai/tidak. Pastikan anda mengikuti hati nurani anda. Karena anda yang tahu tips ini.

5. Roda 2 Milyar
Di roda ini terdapat berbagai macam hadiah. Mulai dari hadiah 5 juta hingga 2 milyar. Saya perkirakan jumlah baris dalam roda ada sedikitnya 20 baris dengan komposisi 5 juta menempati posisi paling banyak. Perkiraan baris menurut saya:
a. 10 baris 5 juta
c. 7 baris 10 juta
e. 1 baris 15 juta
f. 1 baris Tirai
g. 1 baris 2 Milyar (berganti menjadi 50 juta di putaran kedua apabila tidak terpilih di putaran pertama)

Untuk mendapatkan 2 Milyar, anda harus mendapatkan tulisan 2 Milyar dalam 2 kali putaran berturut-turut. Secara probabiltas, kemungkinan anda untuk berhasil adalah 1 banding 400. Ini berarti dalam 1 tahun, belum tentu ada yang mendapatkan 2 Milyar. Di tambah lagi ada sebuah trik (asumsi saya) yang dimasukkan ke roda putaran ini. Setiap tulisan terlihat seperti sama beratnya. Namun ada kemungkinan satu buah baris yang memiliki berat berbeda.


Roda 2 Milyar
Roda 2 Milyar
Asumsi ilustrasi ini berdasarkan tiga hal:
1. Saat roda awal belum berputar, roda menunjukkan 2 milyar dengan posisi jarum berada di pin terbawah baris, seakan-akan menahan baris tidak berpindah
2. Pergerakan roda tidak konstan saat melewati baris 2 milyar. Seharusnya kecepatan roda konstan melambat, namun saat melewati baris 2 milyar menjadi sedikit lebih cepat
3. Ketika pergantian tulisan 2 Milyar menjadi 50 juta, salah satu antara Aditya atau model harus memegang roda


Berat yang berbeda ini akan otomatis menimbulkan kecepatan putaran yang tidak sama pada baris 2 Milyar. Coba perhatikan di layar kaca! Saat jarum perlahan mendekati 2 milyar, roda berputar sedikit lebih cepat. Dengan demikian, kemungkinan untuk mendapatkan dua milyar tidak lagi 1:400, tetapi bisa jadi 1:10000 alias 0.01% alias 1 dalam 30 tahun. (cuma perkiraan gan. Karena ketidakseimbangan berat roda, maka sangat sulit untuk menentukan probabilitas)

Jadi jika anda sudah mendapatkan hadiah yang menengah (10-20 juta) di Trading. Maka berkatalah cukup. Karena kemungkinan anda untuk mendapatkan 15 juta pun hanya 5%, 50 juta hanya 1%, 10 juta 35%, dan kemungkinan terbesar anda mendapatkan 5 juta sebesar 50%.

Note: Setelah berkali-kali memperhatikan roda 2 milyar, ane lihat selalu terjadi perubahan nominal hadiah, ini terkait dengan hadiah-hadiah yang sudah didapat peserta pada babak trading. Pada awal analisis, ane masukan nilai 2 juta, tetapi ternyata ga muncul lagi di episode lain. Hadiah 15juta atau 20 juta di roda pun kadang muncul dan kadang tidak. Ini terserah produser. Yang jelas kemungkinan untuk mendapatkan hadiah lebih dari 10 juta sangat kecil.

10 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Otak


Otak manusia terdiri lebih dari 100 miliar syaraf yang masing-masing terkait dengan 10 ribu syaraf lain. Bayangkan, dengan kerumitan otak seperti itu, maka Anda wajib menyayangi otak Anda cukup dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering disepelekan.

Otak adalah organ tubuh vital yang merupakan pusat pengendali sistem syaraf pusat. Otak mengatur dan mengkordinir sebagian besar gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostasis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh. Otak juga bertanggung jawab atas fungsi seperti pengenalan, emosi. ingatan, pembelajaran motorik dan segala bentuk pembelajaran lainnya. Sungguh suatu tugas yang sangat rumit dan banyak. Maka, hindarilah 10 kebiasaan buruk di bawah jika Anda masih ingin otak Anda bekerja dengan baik.

1.Tidak sarapan pagi
Mereka yang terbiasa tidak mengkonsumsi sarapan pagi memiliki kadar gula darah yang rendah. Akibatnya suplai nutrisi ke otak menjadi kurang. Otak juga butuh "makan" agar dapat bekerja optimal.

2.Makan terlalu banyak
Terlalu banyak makan, apalagi yang berkadar lemak tinggi, dapat berakibat mengerasnya pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding dalam pembuluh darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun.

3.Merokok
Zat-zat kimia beracun dalam rokok yang terhisap, misalnya karbon monoksida, akan menghalangi kemampuan darah mengangkut oksigen ke seluruh tubuh termasuk otak, mengakibatkan penyusutan otak secara cepat. Nikotin juga dapat menurunkan kadar kolesterol baik (HDL) dan meningkatkan kadar kolesterol buruk (LDL) dalam darah. Akibatnya, transportasi lemak terganggu hingga menyumbat pembuluh darah dan menghalangi transportasi oksigen dan nutrisi ke otak. Merokok juga dapat mengakibatkan penyakit alzheimer.

4.Mengkonsumsi gula terlalu banyak
Konsumsi gula yang terlalu banyak juga dapat menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi. Akibatnya, terjadi ketidakseimbangan gizi yang akan mengganggu perkembangan otak.

5.Tidak memakai masker polusi udara
Otak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh manusia. Menghirup udara yang berpolusi menurunkan suplai oksigen ke otak sehingga dapat menurunkan efisiensi atau daya kerja otak.

6.Kurang tidur
Otak memerlukan tidur sebagai saat beristirahat dan memulihkan kemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka waktu lama akan mempercepat kerusakan sel-sel otak.

7.Menutup kepala saat tidur
Kebiasaan tidur dengan menutup kepala dapat meningkatkan konsentrasi zat karbondioksida sehingga menurunkan proses menghirup oksigen yang dapat menimbulkan efek kerusakan pada otak.

8.Kurang menstimulasi pikiran
Berpikir adalah cara yang paling tepat untuk melatih otak kita. Kurangnya stimulasi pada otak dapat menurunkan kemampuan kerja sel-sel syaraf otak sehingga menyebabkan mengkerutnya otak.

9.Jarang berkomunikasi
Komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu optimalnya fungsi kerja otak. Jarang berkomunikasi akan menyebabkan kemampuan intelektual otak menjadi kurang terlatih.

10.Berpikir keras saat sakit
Bekerja terlalu keras atau memaksakan untuk menggunakan pikiran saat kondisi sakit dapat menyebabkan kelelahan berlebihan pada otak dan mengurangi efektifitas kerjanya sehingga dapat merusak otak.
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.