Pisau Air Khusus Penakluk Bom


Tahukah anda, kini ada pisau yang terbuat dari air? Pisau untuk tentara yang bertugas di Afganistan ini cukup tajam, bahkan untuk memotong logam bom dan mencabik isinya.

Pisau ini dinamakan Stingray karena bentuk duri yang khas saat meledak. Dikembangkan di Sandia National Laboratories, New Mexico, Stingray dengan transformasi dari 40 ons air, merupakan senjata mematikan, “Ini adalah pisau yang jauh lebih kuat dan sangat tajam.” kata teknisi Sandia National Laboratories Greg Scharrer.



Saat ini, lebih dari 3 ribu Stingray telah dikirm ke Afganistan, guna mematikan alat peledak improvisasi (Improvised Explosive Devices / IED) yang banyak tersebar di negara tersebut. Pentagon bahkan menyebut Stingray sebagai alat penyerang terbaik bagi tentara AS di wilayah Asia.
Menurut Scharrer, menghancurkan tanpa meledakkan bom, merupakan salah satu keuntungan dari Stingray daripada bahan peledak lain. “Karena terbentuk dari logam cair, perangkat ini bisa menembus IED dengan mudah,” ujarnya.

Disebutkan bahwa tidak hanya manusia yang bisa memanfaatkan pisau ini. Robot juga diperkirakan dapat mengemban tugas yang sama. Jimmie Oxley, ilmuwan di University of Rhode Island mengatakan, pisau ini adalah penemuan yang sangat mengagumkan. “Mereka menggunakan sejumlah air dengan sedikti alat peledak
 


Sumber

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.