Hotel yang Penuh dengan Laci



Laci, laci, dan laci. Itulah kesan pertama yang tertangkap saat menelusuri kamar di Hotel Michael. Hotel Michael merupakan satu dari empat hotel yang ada di Resorts World Sentosa (RWS), Singapura. Anda akan menemukan laci di setiap sudut. Mulai dari lemari pakaian, di area meja, bahkan sampai di dalam kamar mandi. Laci besar, laci panjang, hingga laci kecil berbentuk kotak.

Nuansa Hotel Michael memang ingin memberi kesan rumah yang nyaman. Sehingga tamu pun merasa tidur di sebuah rumah yang hangat dan bukan di kamar hotel. Kamar mandi pun menggunakan shower yang terletak di langit-langit. Keunikan lain adalah lukisan-lukisan yang mempercantik kamar. Nama "Michael" sendiri tak ada hubungannya dengan seorang penyanyi kenamaan Michael Jackson.

Michael Graves dan perusahaannya bernama Michael Fraves & Associates adalah yang merancang Resorts World Sentosa. Michael Graves sendiri disebut-sebut sebagai seorang perancang jenius kelas dunia. Untuk menghargai karyanya, salah satu hotel pun diberi sesuai namanya, yaitu Hotel Michael. Tak hanya itu, seluruh interior hotel mulai dari ruang publik hingga kamar pun dirancang dengan detail oleh Michael.

Hotel Michael merupakan satu-satunya hotel di dunia yang memiliki ciri khas dari Michael Graves. Ciri khas ini mulai dari pemilihan warna dinding yang serupa dengan warna madu sampai lukisan "archaic landscape" pada mosaik biru dalam kamar mandi. Hotel ini dilengkapi pula dengan restoran Palio di lantai dasar dan Sky Bar yang terletak di atap Hotel Michael. Sky Bar sangat cantik di kala malam karena menampilkan panorama Singapura.

Selain Hotel Michael, ada pula Festive Hotel, Hard Rock Hotel Singapore, dan Crockfords Tower. Crockfords Tower merupakan hotel eksklusif yang hanya untuk tamu undangan. Sementara Hard Rock Hotel Singapore sama dengan konsep Hard Rock Hotel di negara lain, mengusung nuansa musik rock. Lengkap dengan desain interior penuh dengan gambar-gambar penyanyi-penyanyi kondang dunia. Sebut saja Elvis Presley, Beatles, dan bahkan Justin Bieber.


"Kalau keluarga yang membawa anak kecil biasanya menginap di Festive Hotel. Karena di kamar Festive Hotel ada tempat tidur bertingkat," kata Senior Manager Communications Resorts World Sentosa, Lee Sin Yee. Lucu! Hanya perlu satu kata itu untuk menggambarkan kamar di Festive Hotel. Kamar tersebut cukup untuk lima anggota keluarga. Satu tempat tidur ukuran king size dan sofa bed (sofa yang bisa diubah jadi tempat tidur).

Uniknya, di sebelah tempat tidur utama terdapattempat tidur bertingkat. Tentu saja anak-anak akan senang tidur di tempat tidur bertingkat. Apalagi bantal menggambarkan karakter-karakter kartun. Belum lagi saat pertama kali datang anak-anak akan mendapatkan goody bag. 

Harganya pun relatif masuk akal. Festive Hotel harga mulai dari 285 dollar Singapura. Sementara Hotel Michael harga mulai dari sekitar 350 dollar Singapura. Hard Rock Hotel Singapore mulai dari 450 dollar Singapura.
 
Jika Anda memang berniat untuk wisata di seputar RWS atau bahkan di area Pulau Sentosa, hotel-hotel tersebut memang bisa menjadi pilihan Anda. Apalagi akses dari hotel menuju ke beberapa objek wisata yang menarik di RWS bisa dicapai dengan jalan kaki. Tentu Anda akan menghemat waktu dan tenaga.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.