Olahraga Ringan Bermanfaat Besar




SWAISO


Swaiso sangat simpel dan mudah dipraktekkan tapi kalau dilakukan secara rutin, insya Allah, akan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Menurut Prof. Hembing yang menulis buku berjudul ‘olahraga mengayunkan tangan’ dengan hanya mengayun-ayun tangan sebanyak 200 kali itu sudah setara jalan kaki, medium exercise. Enaknya lagi kagak usah takut hujan, atau keserempet mobil :p. Olahraga ini berasal dari Shanghai. 
Caranya adalah sebagai berikut:
  1. berdiri tegak, kaki membentang selebar bahu, pandangan lurus ke depan
  2. jari kaki mencengkeram. katanya ini untuk menekan telapak kaki sehingga menekan titik-titik akupuntur
  3. pakai nafas perut lebih baik, yaitu tarik nafas sambil kembungkan perut, dan buang nafas sambil kempiskan perut
  4. tangan lurus, telapak menghadap ke belakang
  5. lalu ayunkan tangan bersama-sama ke depan dan ke belakang. Satu ayunan dihitung mulai dari depan -ke belakang – ke depan lagi.
  6. lakukan sebanyak 200 kali (kira-kira 5 menit)
  7. selesai

Jika anda melakukan setiap hari, maka anda InsyaAllah akan sehat.


Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Poskan Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.