Perceraian Di Rayakan di Jepang



Sudah biasa jika pasangan merayakan pesta pernikahan secara besar-besaran. Namun di Jepang, tak hanya pesta pernikahan, perceraian pun dirayakan dengan meriah.

Lantaran naiknya tingkat perceraian di Jepang, membuat Hiroki Terai, seorang mantan salesman membuka "rumah perceraian" untuk mengurus pesta perceraian.

Usaha yang dirintis sejak setahun lalu itu ternyata cukup diminati banyak pasangan yang ingin mengakhiri hubungan mereka. Dengan biaya 55 ribu Yen atau sekitar Rp 6 juta per pasangan, hingga kini tercatat lebih dari 25 pasangan yang mengadakan upacara perceraian dengan megah dan dihadiri keluarga dan rekan-rekan kedua pasangan.

Pasangan terakhir, sebut saja Mr dan Mrs Fuji menggelar upacara perceraian mereka di dekat Candi Sensoji, Asakusa Tokyo hari Minggu kemarin. Karena menghadiri upacara perceraian, maka mereka berdua naik becak secara terpisah menuju tempat pesta.

Jika klimaks pesta pernikahan ada pada pemasangan cincin di jari kedua mempelai, maka pesta perceraian ditandai dengan pemukulan cincin kawin hingga hancur dengan menggunakan palu sebagai akhir kebersamaan mereka.

"Ketika kami menghancurkan cincin itu bersama-sama, saya benar-benar sadar bahwa ini akhir dari perjalanan kami," kata Mr Fujii. "Ini terasa begitu memuaskan."



sumber

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.