Testosteron Membuat Orang Saling Curiga


Sebuah dosis testosteron mungkin cukup untuk menyimpan jenis mudah tertipu dari ditipu, sebuah studi baru mengungkapkan.

Testosteron dikaitkan dengan agresi, kompetisi dan status sosial. Sekarang para ilmuwan telah menemukan bahwa hormon juga mengurangi kepercayaan orang naif 'pada orang lain.

"Testosteron mengurangi kepercayaan hanya cukup untuk membuat orang waspada dan hati-hati," kata psikolog Jack van Honk dari Universitas Utrecht di Belanda, yang memimpin penelitian yang diterbitkan 24 Mei dalam Prosiding National Academy of Sciences.

Dalam studi tersebut, seorang perempuan beberapa lusin menerima setengah miligram testosteron di bawah lidah - cukup untuk meningkatkan kadar hormon sepuluh kali lipat. Para wanita dilihat foto-foto wajah dan dinilai bagaimana mereka terlihat dapat dipercaya. Obat penurunan peringkat oleh sekitar setengah, dan efeknya hanya kuat untuk wanita yang biasanya mudah tertipu.

Van Honk berspekulasi bahwa efek tidak terjadi pada orang yang hati-hati, karena hormon akan membuat mereka begitu paranoid bahwa mereka akan menjadi cacat sosial.

"Saya berpikir bahwa orang akan melihat bahwa testosteron memiliki efek yang menguntungkan pada perilaku sosial dan membawa sifat yang mungkin penting untuk aplikasi dalam penyakit kejiwaan tertentu, salah satunya adalah gangguan kecemasan sosial," katanya

"Ini adalah pekerjaan yang menarik yang sesuai baik dengan pekerjaan baru-baru ini menyatakan bahwa testosteron mempengaruhi motivasi sosial dan persepsi," kata Pranjal Mehta, seorang psikolog di Columbia University yang tidak terlibat dalam penelitian ini. Studi Masa Depan harus menguji apakah penurunan testosteron kepercayaan dalam semua individu dalam situasi yang semakin kompetitif, katanya. "Benar-benar penting untuk menguji pengaruh hormon di dunia nyata konteks sosial," katanya.

Penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa oxytocin, hormon yang terlibat dalam ikatan, peningkatan iman orang lain. Dua hormon bersama-sama dapat menjaga kepercayaan secara optimal, van Honk kata. Dalam penelitian yang akan datang, ia ingin mengetahui sirkuit otak mengatur kepercayaan melalui hormon-hormon.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Poskan Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.