5 Keuntungan Bergigi Sehat



Kita pasti sering mendengar anjuran untuk memelihara gigi dengan baik, mulai dari menyikat gigi minimal dua kali sehari hingga memeriksakan gigi ke dokter setiap 6 bulan sekali. 

Itu semua bertujuan untuk menciptakan gigi yang sehat. Gigi merupakan salah satu garda depan terpenting yang dimiliki tubuh kita, karena semua yang masuk ke dalam usus praktis melewati gigi kita. Itu sebabnya gigi sehat dapat menurunkan risiko mengalami suatu kondisi yang parah.
Berikut adalah beberapa keuntungan lain memiliki gigi yang sehat.:

1. Jantung sehat 
Sebuah studi yang diterbitkan  the American Heart Association Journal Circulation menemukan, orang yang memiliki jumlah bakteri (yang menyebabkan infeksi pada gusi) tinggi, juga mengalami risiko aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah). Hal ini karena suatu penyakit tertentu yang menyebabkan bakteri di dalam mulut dapat memasuki aliran darah melalui gusi dan menempel pada plak yang berlemak, sehingga timbul penyumbatan yang dapat menyebabkan sakit jantung dan stroke.

2. Membantu menjaga kestabilan kadar gula darah
Penting bagi para penderita diabetes untuk menjaga kesehatan giginya. Pasalnya, penderita diabetes dapat mengalami penyakit periodontal, dimana penyakit tesebut memilki efek merugikan pada kadar gula seseorang menuju kondisi berbahaya.

3. Mencegah timbulnya gangguan pencernaan
Gigi mempunyai peran dalam proses fisik ketika mencerna makanan di dalam mulut, dibantu dengan enzim yang berperansebagai proses kimianya. Mereka bekerja sama menghancurkan makanan, sehingga mudah dicerna oleh usus. Setiap masalah dalam proses ini dapat menyebabkan kegagalan usus, iritasi usus, dan gangguan pencernaan lainnya.

4. Melindungi memori
Menurut laporan pada the Journal of Neurology, Neurosurgery & Psychiatry, orang dewasa dengan radang gusi (bengkak, gusi berdarah) cenderung menperoleh hasil buruk dalam tes memori dan kemampuan kognitif dibandingkan dengan rekan-rekan mereka.

5. Meningkatkan rasa percaya diri 
Hal yang pertama diingat dari sesorang adalah ketka orang tersebut tersenyum. Akan tetapi sangat sulit bagi orang tersebut untuk tampil dengan baik, jika gigi-nya berubah warna atau bernoda. Tampil dengan gigi cemerlang dapat menimbulkan perasaan yang mneyenangkan, sehingga meningkatkan kepercayaan diri, citra diri, dan harga diri.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Poskan Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.