Kubah Kiamat Sudah di Bangun PBB

Untuk menantisipasi kiamat ditahun 2012, PBB ternyata telah membangun kubah kiamat.. yang dibangun di dalam perut gunung.
Doomsday Vault / Kubah Kiamat yang dibangun di dalam perut gunung di Kepulauan Svalbard , Norwegia.
pic04827
Sebuah bangunan sangat kuat, yang dibangun di Kutub Utara untuk menyimpan biji-bijian dari seluruh dunia, resmi difungsikan.
Fasilitas yang disebut sebagai Kubah Kiamat (Doomsday Vault) ini dibuat di dalam sebuah gunung beku di Kepulauan Svalbard, Norwegia, 1100 kilometer dari kutub utara.
pic05436
Disebut kubah kiamat karena pembangunannya dimaksudkan untuk melindungi plasma nutfah. Jika terjadi bencana alam yang sangat besar hingga memusnahkan sumber pangan, biji-bijinan tersebut diharapkan menjadi penyelamat manusia dari kelaparan.
pic32391
Kubah yang berada di dalam perut gunung sedalam 127,5 meter tersebut akan menyimpan cadangan bibit dari ratusan bank benih dari seluruh dunia.
Ruangan di dalamnya dapat memuat 4,5 juta sampel benih.
Kubah Kiamat dibangun atas prakarsa Global Crop Diversity Trust, lembaga yang didanai badan PBB untuk urusan pangan atau FAO (Food and agriculture Organization), dan Biodiversity Internasional yang berbasis di Roma, Italia. Bangunan tersebut dibuat selama satu tahun dengan biaya pembangunan mencapai 9,1 juta dollar AS.
pic14604
pic03902
pic00153

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Poskan Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.