10 Hal Unik Yang Terjadi Dengan Ipod


1. Penamaan iPod
Nama “iPod” diperkenalkan oleh Vinnie Chieco yang membuat kampanye iklan untuk player tersebut pada tahun 2001. Perangkat berwarna putih ini mengingatkan pada pkata “pod” (yaitu kapsul putih yang merupakan docking kapal induk ruang angkasa) dari film yang beredar pada tahun 2001 yang berjudul A Space Odyssey.

2. Penemu iPod
Ide MP3 player ini bukan muncul dari bos Apple, Steve Jobs. Bapak iPod itu adalah Anthony M. Fadell. Pertengahan tahun 1990, pengembang TI ini memiliki ide saat bermain ski untuk menghubungkan music player portable dengan sebuah layanan internet. Setelah ditolak oleh berbagai perusahaan, idenya kemudian diterima oleh Apple pada awal 2001. Sampai November 2008, ia masih menjadi chief of iPod-Division. Lalu, ia keluar dari perusahaan tersebut (Apple).

3. 40.000 Lagu terjual setiap 10 menit
Pada 12 Juli 2004, iTunes Music Store menjual lagu ke 100 juta. Pembeli lagu ke seratus juta ini memenangkan sebuah iPod 40 Gb, Powerbook 17 inci, dan vouxher senilai 10.000 lagu. Dalam waktu 10 menit sudah 40.000 lagu terjual.

4. Gara-gara Headset
Pada Maret 2004, pihak kepolisian West Midlands memperingatkan para pemilik iPod yang menggunakan headset original berwarna putih agar menggunakan headset biasa agar tidak terlihat sedang tidak menggunakan iPod. Alasannya, sebelumnya banyak terjadi kasus perampokan iPod.
5. Menu Mahal
Agustus 2006, Apple digugat untuk membayar US$ 100 juta kepada pesaing mereka, Creative. Alasannya, menurut pandangan komisi Perdanganan Internasional USA, menu iPod melanggar paten yang dimiliki oleh Creative.

6. iPod termahal di dunia
iPod termahal di dunia di jual seharga US$ 548 pada bulan Desember tahun 2002 di Amerika Serikat. Player generasi kedua ini merupakan edisi khusus yang diproduksi terbatas dengan kapasitas 20 GB dan dihiasi dengan tanda tangan bintang pop, seperti Madonna, No Doubt, dan Beck.

7. Sering Bermasalah
Menurut sebuah poling web portal MacInTouch, pada tahun 2005, 1 dari 7 ipod dinyatakan rusak. Keluhan yang paling dirasa yaitu durasi baterai yang terlalu singkat, kerusakan pada hard disk, dan permukaan yang tergores.

8. Volume suara dibatasi oleh Undang-undang.
Undang-undang di Perancis membatasi volume suara yang dimainkan oleh perangkat player hingga 100 desibel. Oleh sebab itu, di eropa, iPod dipasarkan dengan setting volume yang disesuaikan. Sementara, iPod yang dijual di Amerika serikat stting volumenya lebih keras.

9. Paling Laris
Dari sebuah poling kecil yang dihasilkan : iPod yang paling laris adalah iPod Nano, disusul oleh seri iPod Suffle dan iPod Touch. Warna yang disukai pada seri iPod Nano adalah warna hitam dan yang paling tidak disukai yaitu iPod berwarna emas. iPod warna emas ini kemudian tidak dijual kembali.

10. Kesalahan Warna
iPod pertama dengan warna yang “beragam” adalah iPod mini. Saat di-charge, warnanya berubah menjadi pink, padahal warna yang sebelumnya adalah magenta. iPod yang salah warna ini kemudian dijual di eBay.
Okelah kalau begitu. Dengan adanya 10 Fakta menarik, unik dan menghibur tentang Apple iPod. Kita bisa memahami uniknya MP3 Player tersebut. Dan saya menerima komentar anda yang berupa saran, kritika, cacian dan makian. Karena sangat berguna sekali agar saya bisa memberikan informasi yang lebih unik, menarik, dan bermanfaat.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Poskan Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.