Cara Mengatasi Krisi Percaya Diri



Ciri-ciri: Orang yang suka minder dan malu-malu


Biasanya, krisis pede itu timbul karna kamu ngerasa ada kekurangan di diri kamu yang kamu bener2 tidak bisa terima dan malu jika dilihat oleh orang laen. Kekurangan2 inilah yang jadi bikin kamu ngerasa tidak nyaman.

Nah, gimana sih caranya untuk mengatasi krisis pede ini? Berikut ini adalah tips yang kamu bisa coba lakuin kalo sedang mengalamin krisis PD. (Kalo udah kepedean, jangan sekali-kali ngikutin tips ini yah, bisa berabe entar!) 

Coba lihatlah kegagalan2 sebagai kesempatan untuk belajar.
Jangan langsung ga PD begitu ditolak sekali, tapi ya juga jangan kejar Cewek dan telpon2 sampe 100 kali ga nyerah2.Pokoknya, kegagalan itu hanya sesuatu yang kamu lakukan, bukan berarti kamu adalah kegagalan.

Nikmati perjalanan hidup, bukan tujuan hidup kamu
Coba belajar untuk selalu menikmati hidup yang kamu punya sekarang, jangan selalu merasa kurang karna kamu belom mencapai tujuan hidup kamu. Hidup itu adalah sebuah perjalanan.

Jujur terhadap diri sendiri
Evaluasi diri secara jujur malah membutuhkan keberanian dan karakter yang rendah hati untuk mengakui kejelekan kamu sendiri daripada orang laen yang ga pernah melihat dan mengakui kekurangan dirinya sendiri. Malah menyalahkan orang laen atas kegagalannya dia sendiri.

Terimalah diri kamu apa adanya
Kamu itu adalah manusia yang unik. Setiap orang mempunyai kelemahan dan kelebihan. Jangan berusaha untuk merubah diri kamu menjadi orang laen. Kamu itu bener2 unik di dunia ini; tidak ada orang laen yang persis sama seperti kamu (maupun kembaran kamu sendiri). Terimalah segala yang ada di diri kamu dan tunjukkan kalo memang kamu bener2 unik.

Selalu ingat kesuksesan yang pernah kamu raih (walaupun kecil)
Kesuksesan yang kamu raih dalam hidup adalah kamu punya; kebanggaan kamu sendiri. Jangan selalu mikir, “Ah, cuman lagi untung aja tuh”. Pokoknya semua kesuksesan kamu memang berkat diri kamu sendiri. Coba ingat2 apa saja yang kamu sudah raih selama hidup ini! Itu semua penting dan jangan sekali2 melupakannya.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Poskan Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.