Monumen Megah Jejak dari Peradaban Tinggi Masa Kekaisaran

Sigiriya (rock Lion's) 



Sigiriya (rock Lion's) adalah sebuah batuan kuno benteng dan istana merusak terletak di Kabupaten Matale pusat Sri Lanka, dikelilingi oleh sisa-sisa jaringan yang luas kebun, waduk, dan struktur lainnya. Sebuah tujuan wisata populer, Sigiriya juga terkenal untuk lukisan kuno (lukisan-lukisan), yang mengingatkan pada Gua Ajanta di India. Ini Sigiriya dibangun pada masa pemerintahan Raja Kassapa I (AD 477-495), dan merupakan salah satu dari tujuh Warisan Dunia Situs Sri Lanka.


Sigiriya mungkin telah dihuni melalui masa prasejarah. Itu digunakan sebagai sebuah biara-gunung batu tempat berlindung dari sekitar abad 5 SM, dengan gua disusun dan disumbangkan oleh umat Buddha kepada Sangha. Taman dan istana dibangun oleh Raja Kasyapa. Setelah kematian Raja Kasyapa, itu sekali lagi sebuah kompleks biara sampai sekitar abad ke-14, setelah itu ditinggalkan. . Prasasti Sigiri yang memecahkan oleh arkeolog Senarath Paranavithana dalam pekerjaan terkenal dua volume nya, yang diterbitkan oleh Oxford, Sigiri Graffiti. Ia juga menulis buku populer "Kisah Sigiriya".
Spoiler for cekidot:

Machu Picchu - Peru



 

Machu Picchu - adalah sebuah situs Inca pra-Columbus yang terletak 2.430 meter (7.970 kaki) di atas permukaan laut. Hal ini terletak di punggung bukit gunung di atas Lembah Urubamba di Peru, yang 80 kilometer (50 mil) barat laut Cuzco dan melalui mana mengalir Sungai Urubamba. Kebanyakan arkeolog percaya bahwa Machu Picchu dibangun sebagai kawasan bagi kaisar Inca Pachacuti (1438-1472). Sering disebut sebagai "The Lost Kota Inca", mungkin ikon paling akrab Dunia Inca.
Suku Inca mulai membangun perkebunan sekitar tahun 1400 tapi itu ditinggalkan sebagai situs resmi untuk para penguasa Inca satu abad kemudian pada saat penaklukan Spanyol Kekaisaran Inca. Meskipun dikenal secara lokal, itu tidak diketahui oleh dunia luar sebelum dibawa ke perhatian internasional pada tahun 1911 oleh sejarawan Hiram Bingham Amerika. Sejak itu, Machu Picchu telah menjadi daya tarik wisata yang penting dan, karena tidak ditemukan dan dijarah oleh Spanyol setelah mereka menaklukkan suku Inca, penting sebagai situs budaya.



Dún Aonghasa - Ireland




Dun Aonghasa adalah yang paling terkenal dari beberapa benteng prasejarah di Kepulauan Aran, dari County Galway, Irlandia. Hal ini terletak di Inishmore di tepi sebuah objek wisata sekitar 100 meter cliff.A tinggi populer, Dun Aonghasa adalah sebuah situs arkeologi penting yang juga menawarkan pemandangan spektakuler. Hal ini tidak dikenal ketika Dun Aonghasa dibangun, meskipun sekarang diperkirakan tanggal dari Age.T. Besi F. O'Rahilly menduga bahwa itu dibangun pada abad kedua SM oleh Builg berikut penaklukan Laginian dari Connacht.

Dun Aonghasa telah disebut "barbar monumen termegah di Eropa." Nama Proto-Celtic, yang berarti "Benteng dari Aonghas", mengacu pada dewa pra-Kristen dari nama yang sama dijelaskan dalam mitologi Irlandia, atau raja mitos, Aonghus Úmhór mac.



Maiden Castle - England


Maiden Castle is an Iron Age hill fort 2.5 kilometres (1.6 mi) south west of Dorchester, in the English county of Dorset. Hill forts were fortified hill-top settlements constructed across Britain during the Iron Age. The name Maiden Castle may be a modern construction meaning that the hill fort looks impregnable, or it could derive from the British Celtic mai-dun, meaning a "great hill". The earliest archaeological evidence of human activity on the site consists of a Neolithic causewayed enclosure and bank barrow. In about 1800 BC, during the Bronze Age, the site was used for growing crops before being abandoned. Maiden Castle itself was built in about 600 BC; the early phase was a simple and unremarkable site, similar to many other hill forts in Britain and covering 6.4 hectares (16 acres). Around 450 BC it underwent major expansion, during which the enclosed area was nearly tripled in size to 19 ha (47 acres), making it the largest hill fort in Britain and by some definitions the largest in Europe.


Great Serpent Mound - USA 

The Great Serpent Mound adalah, 1.330 kaki panjang tiga kaki-tinggi gundukan patung prasejarah terletak di dataran tinggi kawah Serpent Mound Ohio sepanjang Brush Creek di Adams County, Ohio. Dipertahankan dalam sebuah taman oleh Ohio Historical Society, telah ditetapkan sebagai National Historic Landmark oleh Amerika Serikat Departemen Dalam Negeri. The Serpent Mound Ohio pertama kali dilaporkan dari survei oleh Juragan Efraim dan Edwin Davis dalam volume bersejarah mereka Monumen Kuno di Lembah Mississippi, yang diterbitkan pada tahun 1848 oleh Museum Smithsonian yang baru didirikan.
Para peneliti telah disebabkan konstruksi gundukan untuk tiga budaya yang berbeda adat prasejarah. Berdasarkan penggunaan teknologi yang lebih maju, termasuk karbon dating dan bukti dari tahun 1996 studi, banyak sarjana sekarang percaya bahwa anggota dari budaya Kuno Fort dibangun sekitar 1070 CE (plus atau minus 70 tahun). Masih ada anomali untuk dikaji. Serpent Mound adalah patung ular terbesar di dunia.
Spoiler for cekidot:


Hadrian's Wall - Scotland


Hadrian's Wall adalah benteng batu dan kayu yang dibangun oleh Kekaisaran Romawi di lebar dari apa yang sekarang Inggris utara. Dimulai di AD 122, pada masa pemerintahan kaisar Hadrian, ini adalah yang pertama dari dua benteng yang dibangun di Inggris, kedua sebagai Wall Antoninus di tempat yang sekarang Skotlandia. Hadrian's Wall adalah lebih dikenal dari dua karena sisa-sisa fisik lebih jelas hari ini.
Pendapat berbeda, tetapi konsensus adalah bahwa Tembok dibangun sebagai benteng siap membela yang jelas perbatasan utara Kekaisaran Romawi di Inggris (Britannia). Hal ini juga akan meningkatkan stabilitas ekonomi dan menyediakan kondisi damai di zona perbatasan.



Royal mounds - Sweden


Royal moundsl adalah nama untuk tiga gerobak besar yang berlokasi di Gamla Uppsala, di Swedia. Menurut mitologi kuno dan cerita rakyat, itu akan menjadi tiga dewa Thor, Odin, dan Freyr berbaring di högar Kungshögarna atau Uppsala (dari kata Old Norse Haugr berarti gundukan atau barrow). Pada abad ke-19 dan 20, mereka berspekulasi untuk memegang sisa tiga raja Gedung legendaris Ynglings dan dimana sehingga dikenal dengan nama Aun's Mound, Adil Mound dan Mound Egil's. Sekarang lokasi geografis mereka, bukan digunakan dan mereka disebut gundukan Timur, Tengah dan Barat Mound Mound.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Poskan Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.