Replika Motor Cahaya Tron Seharga Rp11,9Trilyun

Sebuah motor dibuat dengan susah payah untuk menjadi replika motor di film fiksi ilmiah Tron: Legacy. Dan kini dijual dengan harga nyaris Rp12trilyun!

Dalam film, motor ini diciptakan menggunakan grafik CGI dan dikendalikan oleh program komputer dan para gamer.

Versi aslinya, dibuat oleh Parker Brothers Choppers, dengan panjang sekitar 2 meter dan lebar 23 inci dan berat 215kg. Motor ini juga mampu mencapai kecepatan 120mph.



Roda-roda hubble-nya dibuat menggunakan ban truk bekas yang dibentuk aga pas dan didekorasi lagi dengan garis-garis cahaya elektrik. Penutup fiberglass melindungi bingkai baja dan uniknya pengendara harus bersandar nyaris horizontal persis seperti di film.

Motor ini ditenagai oleh injeksi-bahan bakar Suzuki 996cc, mesin 4-tak dan diberi pegas di depan dan belakang. Setiap motor dibuat sendiri dan dapat dibeli secara online dari Hammacher Schlemmer.



Juru bicara Trish Hammond mengatakan, "Motor ini dibuat dengan baik sehingga tiap aspeknya identik dengan motor dalam filmnya. Penampilannya sangat menarik dan kau akan menarik perhatian sejumlah orang jika mengendarainya di jalanan."

Lightbike atau motor cahaya muncul di film aslinya di tahun 1982 dan remake-nya pada tahun 2010 kemarin yang dibintangi Jeff Bridges dengan judul Tron: Legacy.

Manajer operasi Jeff Halverson, berbicara belakangan di tahun ini, mengatakan, "Motor ini memiliki motor TL1000R yang memberi tenaga sistem kemudi friksi yang dikendalikan oleh rantai. Ia bisa mencapai 120mph tapi kami belum mencobanya hingga kecepatan itu. Bagian tersulit membuat motor ini adalah mencoba membawa dunia CGI dari filmnya ke situasi nyata. Kami mulai dengan hanya coba-coba apakah kami bisa membuatnya."

Selain tampilannya, motor ini juga memiliki teknologi era modern - termasuk sebuah port untuk iPad yang ketika online akan mendownload statistik kendaraan dari komputer yang juag tersedia.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Poskan Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.