7 Kesalahan Yang Mengubah Sejarah

Semua orang pasti pernah berbuat salah, entah itu hal-hal kecil, atau bahkan kesalahan besar-besaran. Untungnya sebagian besar kesalahan yang kita lakukan tidak sampai mengubah sejarah dunia. Tapi tidak semua orang seberuntung itu. Berikut ini daftar 7 kesalahan terparah sepanjang masa, lets check it out..

#7. Sumber Kekuatan Bayam


Popeye the Sailor Man: kalian pasti menyukainya, minimal pernah menonton kartunnya. Dia digambarkan seakan-akan telah menggunakan kepalanya sebagai palu selama 8 dekade terakhir, menyukai gadis anoreksianya, berkelahi lebih dari sekali dalam sebulan, dan memiliki lengan yang panjang dan besar. Sumber kekuatannya: bayam.

Kesalahan:

Sayangnya, klaim tentang bayam yang sangat terkenal ini terkait dengan kesalahan dari abad ke-19 yang diikuti dengan konspirasi terbesar dalam sejarah pertanian. Pada tahun 1870, sebuah studi di Jerman melakukan kesalahan dalam mencetak penempatan desimal untuk kandungan zat besi pada bayam, yang merupakan bahan bakar utama Popeye, sehingga terlalu jauh ke kanan. Untuk pembaca yang cenderung non-matematis, mengartikan bahwa bayam memiliki kandungan zat besi 10 kali lipat dari yang sebenarnya, sehingga setara dengan sepotong daging merah. Akibatnya, seluruh generasi mulai dari anak-anak sampai orang tua, bahkan dokter sekalipun berpikir bahwa dengan memakan bayam akan mengubahmu menjadi sekuat Wolverine.

Akibat:

Sayangnya, hal ini mengesankan bahwa seluruh E. Coli yang menakutkan di planet ini tidak akan mengubah sebuah kesalahan berusia 140 tahun. Ternyata industri bayam juga melakukan propaganda. Sekarang ini, the Kids Edition of the Encyclopedia Britanica menginformasikan kepada anak-anak bahwa bayam memiliki kandungan zat besi pada kalimat awal artikel tersebut, secara keseluruhan ensiklopedia tersebut menggunakan 3 dari 79 kata yang mendefinisikan bahwa "bayam kaya akan zat besi". Anehnya, artikel untuk semangka Britanica tidak menyebutkan apapun tentang kandungan itu, meskipun sebenarnya buah memiliki kandungan zat besi yang sama dengan bayam.

#6. Kecelakaan NASA Mariner 1


Coba bayangkan: Ketika pemikiran ilmiah mengalami kegagalan yang sangat besar, yang bahkan Arthur C. Clarke mulai mematahkan kebijaksanaannya tentang mereka, mungkin itulah waktunya berpikir lebih serius untuk beralih ke pekerjaan yang lebih cocok. Itulah yang terjadi pada NASA di tahun 1962 dengan peluncuran Mariner 1, sebagai penyelidikan antar -planet pertama Amerika, yang membawa sial. Probe seharusnya terbang cukup dekat ke venus untuk mendapatkan gambaran yang sedikit lebih bagus. Tapi malah asap yang keluar karena kegagalan sistem perangkat lunak yang gagal, tidak berbeda halnya seperti sebuah permainan video yang tergesa-gesa dalam proses produksinya. Singkatnya, kontrol kapal dari titik akurasi Golden Eye menjadi kecepatan Superman, yang melebihi kecepatan peluru menerjang ke arah bumi, pada 1000 mil/jam.

Kesalahan:

Beberapa oknum lupa menuliskan kode pada overbar atau periode (atau yang lebih parah, pada keduanya), yang ternyata merupakan kesalahan besar, karena ilmu roket ibarat seorang nyonya yang keras kepala. Perlakukan dia dengan baik dan dia akan membawamu melonjak ke dunia baru yang aneh, tapi jika sekali saja Anda mengacaukannya, maka dia akan membanting pintu mobilmu sekeras-kerasnya dan meledakkan kemarahannya (dengan cara yang buruk).

Akibat:

Setelah menjadi jelas bahwa hal ini adalah kesalahan pada perangkat lunak yang telah menghabiskan biaya sedikit lebih besar dari sebuah misil SCUD, tidak ada pilihan lain bagi NASA selain meledakkan pesawat senilai $ 80 juta kurang dari 5 menit setelah peluncuran. Arthur C. Clarke menggambarkan overbar yang hilang itu sebagai "tanda hubung yang paling mahal dalam sejarah", yang membuatnya lebih mahal karena kasus $ 80 juta itu terjadi saat harga tiket film kurang dari $ 1 saja.

#5. Mizuho Securities Terpuruk Dua Kali


Meskipun bunuh diri mengkin terlihat seperti sebuah resep yang telah siap di Jepang untuk berbagai hal dari nilai tes yang buruk sampai perasaan bosan, namun ini tetap mengundang pertanyaan apa yang dianggapnya berlebihan oleh standar Jepang. Seperti, katakanlah.. apa yang dilakukan pengusaha Tokyo pada umumnya setelah mereka membiayai perusahaannya sebanyak biaya yang digunakan untuk membuat Titanic? Dalam 24 jam?

Kesalahan:
Semuanya berawal ketika debut sebuah perusahaan rekruitment tenaga kerja yang menjadi legenda sekarang ini, J-Com Co. dengan tujuan menawarkannya senilai 610.000 yen per saham ($ 5.041). Kesalahannya dipatok secara signifikan di bawahnya, pada 1 yen per saham. Walaupun langkah ini cukup bisa menciptakan bencana sendiri, harganya melonjak ke level Battlefield Earth setelah terungkap bahwa Mizuho Securities juga menawarkan 41x jumlah saham J-Com Co. Ini ibaratnya seperti menjual lebih dari 40x salinan The Amazing Spider-Man #1 dengan harga masing-masing kurang dari 1 penny di eBay.. dan dipaksa mengembalikannya dalam yen untuk setiap pelanggan yang tidak puas.

Akibat:
Sejak tindakan berlebihan tidak diperbolehkan di Bursa Saham Tokyo, Mizuho Securities terpaksa melihat kenyataan yang mengerikan bahwa perusahaan mereka mengalami kerugian jutaan dollar. Selama 24 jam, dua kesalahan ini telah merugikan Mizuho Securities sebesar $ 225 juta.

#4. Bruce Wayne Asli Dijatuhi Hukuman Mati.. Karena Sebuah Kesalahan

Terlepas dari apa yang kalian pikirkan tentang hukuman mati, kita semua mungkin setuju bahwa kita harus benar-benar mempersiapkan diri saat menghadiri eksekusi, terutama kalau orang yang mereka bunuh bernama Bruce Wayne.

Kesalahan:
Pada tahun 1985, Bruce Wayne Morris yang terlihat sangat tidak mirip dengan seorang Batman, dihukum karena merampok dan membunuh seorang pria dengan tongkat besi dan batu. Tiba saatnya untuk hukuman, dan juri harus memutuskan antara eksekusi atau penjara seumur hidup dan tidak diberi kesempatan untuk bebas. Sepertinya cukup sederhana. Yah, sampai hakim mengeluarkan instruksi kepada juri bahwa memenjarakan Bruce Wayne adalah hal yang tidak mungkin.. dan tidak sengaja meninggalkan bagian "tidak". Juri, sekarang keliru, berpikir bahwa mereka harus memilih antara kematian dan membiarkannya berkeliaran di jalan beberapa tahun, meraih kematian.

Akibat:
Butuh waktu lebih dari 10 tahun dan beberapa kali pengadilan banding untuk membalikkan keputusan bahwa negara bagian California hampir mengeksekusi Bruce Wayne karena kesalahan cetak. Tentu saja, pada saat itu sidang sudah menelan biaya sampai ratusan ribu, jika tidak ingin dibilang jutaan, dengan menggunakan pajak yang bisa membuat California bangkrut.

#3. Kata Omong Kosong Ditambahkan ke Dalam Bahasa Inggris

Karena Bahasa Inggris merupakan sedikit dari berbagai macam bahasa, maka Anda akan menemukan bahwa Bahasa Inggris mencakup kata-kata dari berbagai tempat yang gila. Namun, sekarang dan selamanya Anda akan menemukan kata dalam kamus etimologi Bahasa Inggris yang tidak berasal dari Yunani atau Latin. "Dord", diperkenalkan kepada dunia pada tahun 1931, sebagai salah satu kata.

Kesalahan:
Kata yang menyenangkan ini pertama kali muncul di Webster's Third New International Dictionary sebagai kata benda dalam fisika dan kimia yang berarti kepadatan. Sejak itu, "dord" mulai dipakai oleh para editor. Setelah penyelidikan ekstensif oleh yang bisa kita asumsikan sebagai Polisi Grammar, diungkapkan bahwa "dord" pada awalnya diajukan pada tanggal 31 Juli 1931 oleh Austin M. Patterson, editor kimia Webster's, untuk membaca "D or d", sebuah singkatan dari kepadatan. Tapi, jika jarak antar huruf terlalu dekat..

Akibat:
Bila Anda perhatikan, Anda akan terkejut dengan informasi yang ada dari kesalahan ini dari hari ke hari, bulan ke bulan, bahkan tahun ke tahun. Bagaimana kita bisa mengetahui semua ini? Sederhana: Jangan terpaku dengan Kepolisian Grammar, khususnya untuk Bahasa Inggris.

#2. Pertukaran Mata Uang Chili

Ketika direktur the Chilean Mint sengaja membiarkan serangkaian seri koin yang salah cetak beredar, tidak akan ada yang janggal meskipun tidak ada pemberitahuan. Meskipun demikian, bukan hal yang mengagumkan jika yang kita belanjakan, uang kertas yang salah cetak.

Kesalahan:
Dalam kasus ini, pemahat Pedro Urzua Lizana melakukan kesalahan pada bulan Desember 2008. Dibawah persetujuan Lizana, Iniguez, dan beberapa karyawan lain, The Chilean Mint salah mengeja nama negara mereka sendiri.

Akibat:
Hanya Tuhan yang tahu berapa banyak koin "Chiie" yang sudah beredar, karena tidak sampai 10 bulan kemudian, orang-orang mulai melihatnya. Para komplotan rahasia itu seluruhnya dipecat karena memalukan pengawasan, dan pemerintah Chili tidak punya pilihan lain selain membiarkan koin-koin tersebut tetap beredar. Namun, mereka yang bertanggung jawab mungkin akan menangis sepanjang hidupnya sejak koin-koin itu dijadikan barang koleksi. Begitu juga dengan Anda, jika Anda berpikir bahwa sebuah koin bernilai 50 peso yang salah cetak itu lebih berharga dari uang receh satu truk.

#1 The Wicked Bible

Meskipun bukan rahasia bahwa Alkitab telah mengalami perubahan yang lebih banyak daripada Star Wars, orang perlu melihat lagi cetak ulang the King James Bible pada tahun 1631, yang lebih dikenal sebagai the Wicked Bible.

Kesalahan:
Untuk mencetak ulang the King James Bible, percetakan kerajaan Robert Barker dan Martin Lucas harus mengatur duplikat yang tepat dari buku aslinya dan semua yang ada didalamnya sebanyak 1.189 bab, 31.101 ayat, dan 783.137 kata, seperti Mahershalalhashbaz yang kemudian menjadi salah eja. Namun, karena pencetakan buku setara dengan seseorang yang mengukir kayu, maka satu kesalahan ketik saja bisa menghilangkan sebuah kata dalam Exodus 20:14. Sayangnya, salah satu kata yang hilang dari 783.137 kata yang ada merupakan jenis kata yang sangat penting. Yup, "Thou shalt commit adultery", yang artinya "Engkau berzina".

Akibat:
Sejarawan belum mencapai konsesus mengenai apakah kesalahan ini menjadi alasan populasi Inggris pada umumnya bajingan. Yang kita tahu, Raja Charles I memerintahkan untuk mencabut izin usaha percetakan tersebut dan didenda 300 pounds. Raja kemudian memerintahkan untuk membakar setiap salinan buku yang ada, sehingga saat ini hanya tersisa 11 buku saja. Bagaimanapun, karma itu ada, Raja Charles I menjadi raja pertama dalam sejarah Inggris yang diadili atas tuduhan pengkhianatan dan kemudian dieksekusi.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Poskan Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.