Lima Mal Paling Spektakuler di Dunia

Saat ini mal telah menjadi tempat multifungsi, dari mulai belanja hingga rekreasi. Namun, pernahkah Anda membayangkan mal yang dilengkapi dengan danau buatan dan akuarium terbesar?

Ini mal paling megah di dunia yang dikutip dari businessinsider.

1. The Dubai Mall
 
Dubai Mall

Mal ini memiliki luas area 350.244 meter persegi. Dubai Mall adalah mal terbesar di dunia dengan total area 1.124 juta meter persegi. Mal ini dibuka pada 2008, memiliki 1.200 toko dan dilengkapi sebuah akuarium besar yang mendapatkan rekor dari Guinness World Records, sebagai panel dari acrylic terbesar.
Mal ini juga dilengkapi arena ice skating, 2.500 kamar mewah, 22 layar bioskop, dan 120 restoran serta kafe. Mal ini juga memiliki konsep mal dalam mal, dengan masing-masing konsep berbeda seperti Gold Souk, Fashion Island, The Grove, dan atap yang bisa ditarik outdoor atau indoor.


2. West Edmonton Mall di Edmonton, Alberta, Kanada.


West Edmonton Mall


Mal ini terbesar ke-5 di dunia dan terbesar di Amerika Utara. Fasilitas water park indoor-nya terbesar dan memiliki kolam ombak terbesar di dunia.

Dibangun pada 1981, mal ini memiliki lebih dari 800 toko dan jasa serta parkir untuk lebih dari 20.000 kendaraan.

Mal ini juga memiliki beberapa tema seperti Bourbon Street (klub dan restoran bergaya New Orleans), Europa Boulevard, dan Chinatown.

Pusat perbelanjaan ini memiliki taman yang disebut Galaxyland dan dilengkapi sejumlah atraksi termasuk roller coaster. Menariknya, mal ini juga dilengkapi dengan danau indoor, yang merupakan rumah bagi empat singa laut dan replika dari Santa Maria. Mal ini juga memiliki sebuah hotel, ruangan menembak dalam ruangan, kebun binatang, makan malam teater, bioskop, dan empat stasiun radio.


3. GPO, Melbourne

GPO Melbourne

Bangunan ini merupakan sebuah kantor pos tua, singkatan dari General Post Office (GPO). Bangunan ini menjadi salah satu arsitektur paling terkenal di Australia. GPO yang berdiri mulai digunakan menjadi mal pada 1907-1993. Pada 2004 diubah menjadi pusat perbelanjaan. Terdapat 50 toko dalam tiga lantai.


4. Wafi Mall, Dubai

Wafi Mall, Dubai

Luas bangunan ini 79.989 meter persegi. Seluruhnya bertema mesir kuno, termasuk taman dan restorannya berbentuk piramid. Mal ini memiliki reputasi sebagai salah satu mal berkelas di Dubai.

Terletak di dalam kompleks Kota Mesir dengan tema Wafi City Mall. Dibuka pada 2001 dan berisi 1.000 ruang parkir tertutup serta lebih dari 350 toko di lima lantai. Dilengkapi dengan butik (Marks & Spencer, Topshop, La Senza), restoran, kawasan taman hiburan (Encounter Zone), ruangan bawah tanah bertema Arab (Khan Murjan), dan spa (Cleopatra Spa).





5. Tokyo Midtown

Tokyo Midtown

Bangunan seluas 73.021 meter persegi ini terletak di jantung area mix development di Tokyo sekitar 566.708 meter persegi.

Proyek senilai US$3 miliar itu termasuk perkantoran, perumahan, hotel, pertokoan, dan tempat rekreasi, sekaligus menjadi bangunan tertinggi di Tokyo. Bangunan ini juga terdapat Suntoory Museum of Art.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 comments:

Poskan Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.