Sejarah tentang The Flying dutchman - Hantu Kapal





Menurut cerita rakyat , The Flying Dutchman adalah kapal hantu yang tidak akan pernah bisa berlabuh, tetapi harus mengarungi “tujuh lautan” selamanya. Flying Dutchman selalu terlihat dari kejauhan , kadang-kadang disinari dengan sorot cahaya redup. Banyak versi dari cerita ini. Menurut beberapa sumber, Legenda ini berasal dari Belanda, sementara itu yang lain meng-claim bahwa itu berasal dari sandiwara Inggris The Flying Dutchman (1826) oleh Edward Fitzball dan novel “The Phantom Ship” (1837) oleh Frederick Marryat, kemudian di adaptasi ke cerita Belanda “Het Vliegend Schip” (The Flying Ship) oleh pastor Belanda A.H.C. Römer. 

Versi lainnya termasuk opera oleh Richard Wagner (1841) dan “The Flying Dutchman on Tappan Sea” oleh Washington Irving (1855). Beberapa sumber terpercaya menyebutkan bahwa pada abad 17 seorang kapten Belanda bernama Bernard Fokke (versi lain menyebut kapten “Ramhout Van Dam” atau “Van der Decken”) mengarungi lautan dari Holland ke pulau Jawa dengan kecepatan luar biasa. Ia dicurigai meminta bantuan iblis untuk mencapai kecepatan tadi. Namun ditengah pelayarannya menuju Cape of God Hope tiba-tiba cuaca buruk,sehingga kapal oleng. Lalu seorang awak kapal meminta supaya pelayaran dihentikan . 

Tetapi sang kapten tidak mau ,lalu dia berkata “aku bersumpah tidak akan mundur dan akan terus menembus badai untuk mencapai kota tujuanku , atau aku beserta semua awak kapalku akan terkutuk selamanya” Tiba -tiba badai menghantam kapal itu sehingga mereka kalah melawan alam. Dan terkutuklah selama-lamanya Sang Kapten bersama para anak kapalnya itu menjadi jasad hidup dan berlayar di tujuh lautan untuk selama-lamanya. Konon , Kapal tersebut dikutuk untuk melayari 7 samudera sampai akhir zaman. lalu cerita itu menyebar sangat cepat ke seluruh dunia.

Sumber lain juga menyebutkan munculnya penyakit berbahaya di kalangan awak kapal sehingga mereka tidak diijinkan untuk berlabuh dipelabuhan manapun . Sejak itu, kapal dan awaknya dihukum untuk selalu berlayar, tidak pernah berlabuh/menepi. Menurut beberapa versi, ini terjadi pada tahun 1641, yang lain menebak tahun 1680 atau 1729. Terneuzen (Belanda) disebut sebagai rumah sang legenda Flying Dutchman, Van der Decken, seorang kapten yang mengutuk Tuhan dan telah dihukum untuk mengarungi lautan selamanya, telah diceritakan dalam novel karya Frederick Marryat - The Phantom Ship dan Richard Wagner opera. Banyak saksi yang mengaku telah melihat kapal hantu ini.

Pada tahun 1939 kapal ini terlihat di Mulkzenberg. Pada tahun 1941 seklompok orang di pantai Glencairn menyaksikan kapal berlayar yang tiba - tiba lenyap ketika akan menubruk batu karang. Penampakan The Flying Dutchman kembali terlihat oleh awak kapal laut militer M.H.S Jubilee di dekat Cape Town di bulan agustus 1942. Bahkan ada suatu catatan kisah tentang pelayaran Christoper Columbus,waktu itu awak kapal Columbus melihat kapal terkatung katung dengan layar mengembang. Setelah itu awak yang pertama melihat langsung tewas seketika. 

Mitos akhir-akhir ini juga mengisahkan apabila suatu kapal modern melihat kapal hantu ini dan awak kapal modern memberi signal, maka kapal modern itu akan tenggelam / celaka. Bagi seorang pelaut , pertemuan yang tak diduga dengan kapal hantu The Flying Dutchman akan mendatangkan bahaya bagi mereka dan konon , ada suatu cara untuk mengelak dari kemungkinan berpapasan dengan kapal hantu tersebut , yakni dengan memasangkan tapal kuda di tiang layar kapal mereka sebagai perlindungan. 

Selama berabad - abad, legenda The Flying Dutchman menjadi sumber inspirasi para sastrawan dan novelis. Sejak tahun 1826 Edward Fitzball telah menulis novel The Pantom Ship (1837) yang diangkat dari pengalaman bertemu dengan kapal seram ini. Banyak pujangga terkenal seperti Washington Irving dan Sir Walter Scott juga tertarik mengangkat legenda ini. Istilah Flying Dutchman juga dipakai untuk julukan beberapa atlet sepakbola, terutama para pemain ternama asal Belanda. Ironisnya, bintang veteran negeri Orange, Dennis Bergkamp justru dikenal sebagai orang yang phobia atau takut untuk terbang, sehingga ia dijuluki The Non-Flying Dutchman.

Beberapa Laporan Penampakan The Flysing Dutchman yang sempat didokumentasikan :

1823 : Kapten Oweb , HMS Leven mengisahkan telah dua kali melihat sebuah kapal kosong terombang ambing ditengah lautan dari kejauhan , namun dalam sekejap mata kapal tersebut kemudian menghilang.

1835 : Dikisahkan pada tahun itu , sebuah kapal berbendera Inggris yang terkepung oleh badai ditengah samudera, didatangi oleh sebuah kapal asing yang disebut-sebut sebagai Kapal Hantu The Flying Dutchman , kemudian secara tiba-tiba kapal asing tersebut mendekat dan seakan-akan ingin menabrak kapal mereka , namun anehnya sebelum keduanya saling berbenturan kapal asing tersebut kemudian lenyap seketika.

1881 : Tiga orang anak kapal HMS Bacchante termasuk King George V telah melihat sebuat kapal tak berawak yang berlayar menentang arus kapal mereka. Keesokan harinya , salah seorang daripada mereka ditemui mati dalam keadaan yang mengerikan.

1879 : Anak kapal SS Pretoria juga mengaku pernah melihat kapal hantu tersebut.

1939 : kapal ini terlihat di Mulkzenberg , beberapa orang yang menyaksikannya terkejut kerana kapal usang tersebut tiba-tiba menghilang

1941 : Beberapa saksi mata dipantai Glencairn melaporkan sebuah kapal usang yang menabrak batu karang dan terpecah belah , namun setelah dilakukan penyelidikan di TKP , tidak ada tanda-tanda dari bangkai kapal tersebut.

1942 : Empat orang saksi telah melihat sebuah kapal kosong memasuki perairan Table Bay kemudian menghilang.Seorang pegawai telah mendokumentasikan penemuan tersebut di dalam catatan hariannya.

1942 : Penampakan The Flying Dutchman kembali terlihat oleh awak kapal laut militer M.H.S Jubilee di dekat Cape Town di bulan agustus 1942

1959 : Awak kapal Straat Magelhaen kembali melaporakan melihat sebuah kapal misterius yang terombang-ambing ditengah lautan dalam keadaan kosong dengan teleskopnya.

Game Terlaris di Dunia

Berikut adalah 5 besar game terlaris di dunia, menurut data biro penelitian NPD Group di Tokyo, Jepang :
1. Grand Theft Auto IV
2. Super Smash Bros. Brawl
3. Mario Kart Wii
4. Wii Fit


5. Guitar Hero III

Radioaktivitas pada Tembakau

BAHAYA RADIOAKTIF


Radioaktivitas pertama kali ditemukan pada tahun 1896 oleh ilmuwan Perancis Henri Becquerel ketika sedang bekerja dengan material fosforen. Material semacam ini akan berpendar di tempat gelap setelah sebelumnya mendapat paparan cahaya, dan dia berfikir pendaran yang dihasilkan tabung katoda oleh sinar-X mungkin berhubungan dengan fosforesensi. Karenanya ia membungkus sebuah pelat foto dengan kertas hitam dan menempatkan beragam material fosforen diatasnya. Kesemuanya tidak menunjukkan hasil sampai ketika ia menggunakan garam uranium. Terjadi bintik hitam pekat pada pelat foto ketika ia menggunakan garam uranium tesebut.

Tetapi kemudian menjadi jelas bahwa bintik hitam pada pelat bukan terjadi karena peristiwa fosforesensi, pada saat percobaan, material dijaga pada tempat yang gelap. Juga, garam uranium nonfosforen dan bahkan uranium metal dapat juga menimbulkan efek bintik hitam pada pelat.

Partikel Alfa tidak mampu menembus selembar kertas, partikel beta tidak mampu menembus pelat alumunium. Untuk menghentikan gamma diperlukan lapisan metal tebal, namun karena penyerapannya fungsi eksponensial akan ada sedikit bagian yang mungkin menembus pelat metal. Pada awalnya tampak bentuk radiasi yang baru ditemukan ini mirip dengan penemuan sinar-X. Akan tetapi, penelitian selanjutnya yang dilakukan oleh Becquerel, Marie Curie, Pierre Curie, Ernest Rutherford dan ilmuwan lainnya menemukan bahwa radiaktivitas jauh lebih rumit ketimbang sinar-X. Beragam jenis peluruhan bisa terjadi.

Sebagai contoh, ditemukan bahwa medan listrik atau medan magnet dapat memecah emisi radiasi menjadi tiga sinar. Demi memudahkan penamaan, sinar-sinar tersebut diberi nama sesuai dengan alfabet yunani yakni alpha, beta, dan gamma, nama-nama tersebut masih bertahan hingga kini. Kemudian dari arah gaya elektromagnet, diketahui bahwa sinar alfa mengandung muatan positif, sinar beta bermuatan negatif, dan sinar gamma bermuatan netral. Dari

besarnya arah pantulan, juga diketahui bahwa partikel alfa jauh lebih berat ketimbang partikel beta. Dengan melewatkan sinar alfa melalui membran gelas tipis dan menjebaknya dalam sebuah tabung lampu neon membuat para peneliti dapat mempelajari spektrum emisi dari gas yang dihasilkan, dan membuktikan bahwa partikel alfa kenyataannya adalah sebuah inti atom helium. Percobaan lainnya menunjukkan kemiripan antara radiasi beta dengan sinar katoda serta kemiripan radiasi gamma dengan sinar-X.

Para peneliti ini juga menemukan bahwa banyak unsur kimia lainnya yang mempunyai isotop radioaktif. Radioaktivitas juga memandu Marie Curie untuk mengisolasi radium dari barium; dua buah unsur yang memiliki kemiripan sehingga sulit untuk dibedakan.

Dewasa ini di beberapa negara maju pemanfaatan tenaga nuklir di berbagai bidang kehidupan masyarakat, seperti di bidang penelitian, pertanian, kesehatan, industri, dan energi sudah begitu pesat, maka sudah sewajarnya potensi tenaga nuklir yang cukup besar tersebut dikembangkan dan dimanfaatkan bagi sebesar-besar kemakmuran rakyat. Namun, di samping manfaatnya yang begitu besar tenaga nuklir juga mempunyai potensi bahaya radiasi terhadap pekerja, anggota masyarakat, dan lingkungan hidup apabila dalam pemanfaatan tenaga nuklir, ketentuan-ketentuan tentang keselamatan nuklir tidak diperhatikan dan tidak diawasi dengan sebaik-baiknya.

Pembinaan dan pengembangan kemampuan sumber daya manusia adalah syarat mutlak dalam rangka mendukung upaya pemanfaatan tenaga nuklir dan pengawasannya sehingga pemanfaatan tenaga nuklir benar-benar meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan tingkat keselamatan yang tinggi. Pembinaan dan pengembangan ini dilakukan juga untuk meningkatkan disiplin dalam mengoperasikan instalasi nuklir dan menumbuhkembangkan budaya keselamatan. Zat radio aktif adalah setiap zat yang memancarkan radiasi pengion dengan aktivitas jenis lebih besar daripada 70 kBq/kg atau 2 nCi/g (tujuh puluh kilobecquerel per kilogram atau dua nanocurie per gram). Angka 70 kBq/kg (2 nCi/g) tersebut merupakan patokan dasar untuk suatu zat dapat disebut zat radioaktif pada umum-nya yang ditetapkan berdasarkan ketentuan dari Badan Tenaga Atom Internasional (International Atomic Energy Agency). Namun, masih terdapat beberapa zat yang walaupun mempunyai aktivitas jenis lebih rendah daripada batas itu dapat dianggap sebagai zat radioaktif karena tidak mungkin ditentukan batas yang sama bagi semua zat mengingat sifat masing-masing zat tersebut berbeda.

Pengertian atau arti definisi pencemaran zat radioaktif adalah suatu pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh debu radioaktif akibat terjadinya ledakan reaktor-reaktor atom serta bom atom. Limbah radioaktif adalah zat radioaktif dan bahan serta peralatan yang telah terkena zat radioaktif atau menjadi radioaktif karena pengoperasian instalasi nuklir yang tidak dapat digunakan lagi. yang paling berbahaya dari pencemaran radioaktif seperti nuklir adalah radiasi sinar alpha, beta dan gamma yang sangat membahayakan makhluk hidup di sekitarnya. Selain itu partikel-partikel neutron yang dihasilkan juga berbahaya. Zat radioaktif pencemar lingkungan yang biasa ditemukan adalah 90SR penyebab kanker tulang dan 131J.

Apabila ada makhluk hidup yang terkena radiasi atom nuklir yang berbahaya biasanya akan terjadi mutasi gen karena terjadi perubahan struktur zat serta pola reaksi kimia yang merusak sel-sel tubuh makhluk hidup baik tumbuh-tumbuhan maupun hewan atau binatang.

Efek serta Akibat yang ditimbulkan oleh radiasi zat radioaktif pada umat manusia seperti berikut di bawah ini : Pusing-pusing, Nafsu makan berkurang atau hilang, Terjadi diare, Badan panas atau demam, Berat badan turun, Kanker darah atau leukimia, Meningkatnya denyut jantung atau nadi.

RADIOAKTIVITAS PADA TEMBAKAU




Anda seorang perokok? berhati-hatilah! banyak penelitian yang menyimpulkan adanya hubungan erat antara perokok dan timbulnya penyakit kanker pada seseorang.

salah satu penyebabnya berawal dari kebun tembakau. lahan tembakau diberi pupuk fosfat secara intensif. pupuk fosfat mengandung uranium dan unsur-unsur lain hasil peluruhnya.

radon merupakan satu-satunya hasil peluruhan uranium yang berwujud gas. radon terakumulasi di dalam tanah dan di lapisan udara naungan vegetasi tembakau. Radon-222, polonium-218, dan timbal-214 akan terikat erat pada daun-daun tembakau. zat-zat radioaktif tersebut, dalam hitungan menit akan meluruh menjadi timbal-210 yang segera terakumulasi pada dedaunan tembakau, bahan baku pembuatan rokok.

ketika seseorang merokok, partikel-partikel halus akan terhisap dan mengendap di organ pernapasan, bahkan terbawa hingga ke organ hati, limpa, dan sumsum tulang. partikel-partikel ini mengandung timbal-210 yang membahayakan karena radioaktivitasnya.

timbel-210 memiliki waktu paruh yang panjang, yaitu 20,4 tahun. oleh karena itu, kadar timbal-210 dalam tubuh akan terus meningkat selama seseorang tetap merokok. paparan zat radioaktif inilah yang memicu timbulnya kanker pada perokok

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3134228

Hari Tidak Bercelana Dan Tidak Ber-Rok

Para pemakai kendaraan umum di Amerika menanggalkan celana dan rok mereka untuk merayakan hari 'tak bercelana dan rok' yang dimulai sejak 8 tahun lalu di kota New York.

Acara ini dimulai sejak 8 tahun lalu oleh komite di New York yang diikuti lebih dari 3000 orang di kota New York saja, dan diikuti oleh 3 kota besar lainnya.

Menurut para pemakai kendaraan umum ini, mereka mendapat ajakan untuk berpartisipasi di acara ini lewat ajakan teman-teman lewat telepon dan facebook.







10 Fakta Menarik Tentang Kecoa

kecoa, yang memiliki bahasa Inggris Cockroach, merupakan anggota dari ordo Blattaria dan memiliki 5 famili. Dilaporkan terdapat 4.000 spesies kecoa. Menurut WHO, 10 spesies dianggap merupakan penyebar penyakit. Jika sebagian besar kecoa berukuran kecil, Australian Giant Burrowing Cockroach atau Rhino Roach (Kecoa Badak ) dapat melebihi panjang 80 cm dan berat 35 gram (ada yang beratnya pernah dilaporkan sampai 50 gram!). Mereka dapat hidup sebulan atau lebih tanpa makanan, dan hanya seminggu tanpa air. Tanpa banyak basabasi lagi, inilah 10 fakta menjijikkan tentang kecoa yang menjijikkan.

1. Kecoa bisa terbang
Megaloblatta longipennis, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, dapat merentangkan sayapnya hingga 185 mm. Untungnya, dia hidup di Amerika Tengah dan Selatan. Pada umumnya, kecoa jarang terbang karena jika terbang, tubuh mereka akan panas

2. Menyebabkan global warming
Studi menunjukkan bahwa kecoa kentut rata-rata tiap 15 menit. Bahkan setelah mati, mereka akan tetap melepaskan metana hingga 18 jam. Dalam skala global, gas dalam perut serangga diperkirakan menyumbang 20% dari semua emisi metana. Fakta ini menempatkan kecoa sebagai salah satu kontributor terbesar global warming. Kontributor besar lainnya adalah rayap dan sapi.

3. Mati telentang
Makdusnya bukan mati menelan tang (jayus). Kecoa liar mati (pada sebagian besar kasus), di dalam perut burung-burung atau hewan kecil lainnya yang memakannya. Di rumah kita, mereka mati karena tidak dapat membetulkan posisinya setelah jatuh. Di alam liar, dimana banyak dedaunan dan kayu-kayu kering, kecoa memiliki sesuatu yang bisa dipegang, namun di rumah kita, dengan lantai yang licin, kecoa cuma bisa 'terdampar'. Sebagai tambahan, beberapa insektisida bekerja dengan menyebabkan kekejangan otot dan kekurangan koordinasi otot, yang menyebabkan serangga terbalik posisinya. Tanpa kemampuan untuk mengontrol ototnya, kecoa mati dalam keadaan telentang.

4. Kecoa 'internasional'
Nama 'cockroach' dipercaya berasal dari bahasa Spanyol 'cucaracha', dengan pertama kali digunakan dalam bahasa Inggris 'cacarootch' di 1624. Kecoa juga punya nama internasional, seperti berikut ini.

A) Bulgarian: ???????? f
B) Chinese: ?? (zhang1 lang2)
C) Dutch: kakkerlak m
D) Hebrew: ??? m (jook)
E) Japanese: ???? (gokiburi)
F) Mongolian: ???? (joom)
G) Russian: ??????? m (tarakan)
H) Swedish: kackerlacka
I) Turkish: hamam böcegi
J) Urdu: ?????

5. Vocal Cords
Madagascar Hissing Cockroach yang terkenal itu dipercaya satu-satunya serangga yang menggunakan lorong udaranya untuk membuat suara. Sebagian besar serangga lain memproduksi berbagai suara dengan menggosok bagian-bagian tubuh bersama-sama (catatan: beberapa kumbang memaksa udara untuk melalui piringan pelindung mereka, namun ini tidak melibatkan sebuah lorong udara pernapasan). Hisser membuat dua suara berbeda, ketika mereka merasa terganggu dan ketika dua ekor jantan saling berhadapan. Karena mereka berukuran besar (5-8 cm) dan tidak memiliki sayap, mereka sering digunakan di film-film.

6. Tidak berkepala
Kecoa tidak membutuhkan kepala untuk dapat bertahan hidup. Sebagai pembanding, manusia membutuhkan kepala untuk 3 fungsi, antara lain:
1. Bernapas melalui hidung dan mulut, dan pernapasan dikontrol oleh otak.
2. Kehilangan kepala menyebabkan kehilangan darah secara drastis.
3. Kita makan melalui mulut.
Namun bagi kecoa:
1. Mereka bernapas melalui ventilator di seluruh tubuhnya dan otak tidak mengontrol fungsi ini.
2. Serangga tidak memiliki tekanan darah seperti pada mamalia dan tidak akan 'bleed out'
3. Sebagai seekor hewan berdarah dingin, makanan yang sedikit dapat bertahan sebulan penuh. Kecoa tanpa kepala dapat bertahan hidup cukup lama.

7. Kecoa menyebabkan asma

Alergi kecoa pertama kali dilaporkan sekitar 50 tahun yang lalu, dan sangat berbahaya. Alergen kecoa adalah kotorannya dan serpihan-serpihan dari bangkai kecoa yang menjadi debu dan masuk ke dalam tabung bronchial. Kepekaan terhadap debu ini memicu reaksi alergi bronkial yang dikenal sebagai asma.

8. Mari berhitung
Kecoa Jerman (Blatella germanica) adalah hama kecoa yang paling banyak dengan siklus hidup sekitar 100 hari dan mereka hidup sekitar 6 bulan. Sang betina dapat memproduksi 6-8 tempat telur selama 6 bulan hidupnya, yang membuat 180-320 kecoa baru. Jika hanya 10 anaknya menjadi betina subur (dan itu merupakan perkiraan kecilnya - jumlahnya bisa lebih dari 100), ada ribuan ekor kecoa dalam beberapa bulan saja.

9. Mereka sangat cepat!
Penelitian menunjukkan bahwa kecepatan kecoa Amerika tercepat tercatat mendekati 2 mil per jam (75 cm per detik).

10. Kecoa dan radiasi
Ada pembicaraan yang menyatakan kecoa merupakan satu-satunya yang dapat bertahan hidup dalam serangan bom nuklir. Belum terbukti secara ilmiah, namun ada beberapa bukti logisnya. Sel-sel hidup sensitif pada radiasi terutama ketika mereka sedang membelah (itulah efektivitas dari radiasi pada sel kanker). Sel-sel kecoa membelah hanya pada saat siklus molting, sekitar sekali seminggu. Maka mereka bersifat sensitif pada radiasi hanya sekitar 48 jam, atau 1/4 minggu. Manusia memiliki darah dan immine stem-cell yang membelah secara konstan. Dengan radiasi bom nuklir, semua manusia akan mati, namun hanya 1/4 dari kecoa yang akan bertahan hidup. Yang menarik, Mythbusters melakukan tes dan ternyata kecoa dapat hidup pada intensitas radiasi 10x yang dibutuhkan untuk membunuh manusia.

 

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2642989

Seni Grafiti Tingkat tinggi


Mengagumkan sekali melihat karya-karya seni seperti ini. Kurt Wenner, sang pelukisnya pasti memiliki tingkat imajinasi yang tinggi dan pandai untuk menuangkannya ke dalam media yang sulit seperti jalanan dan tembok.

Yang luar biasanya lagi lukisan nya seperti nyata sehingga membuat orang banyak, salah mengira bahwa ini hanyalah sebuah seni graffiti.








Tiga Gedung Pencakar Langit yang akan Mengalahkan Burj Dubai

Sudah baca tentang Burj Dubai ? Dengan rencana ketinggian sekitar 800 meter, Burj Dubai kini resmi menjadi bangunan tertinggi di dunia, padahal gedungnya belum jadi dan ketinggiannya pun belum maksimal. Benar-benar sungguh mengagumkan.
Setelah sebelumnya di Dubai telah diresmikan gedung tertinggi di dunia dengan nama Burj Dubai (sekitar 800 meter), sekarang telah ada perencanaan pembangunan pencakar langit yang memiliki ketinggian lebih dari burj dubai.


BURJ MUBARAK AL-KABIR

Burj Mubarak Al-Kabir direncanakan mulai dikerjakan pada tahun ini, dan diharapkan akan selesai dibangun pada 2012. Pada saat gedung ini selesai dibangun gedung ini akan memiliki sekitar 250 tingkat dengan ketinggian mencapai 1001 meter(terinspirasi dari negeri 1001 malam), bandingkan dengan Burj Dubai, gedung tertinggi di dunia saat ini, yang memiliki ketinggian sekitar 800 meter.

Burj Mubarak Al-Kabir akan dibangun di pusat kota Madinat Al-Hareer (atau Kota Sutera dalam bahasa indonesia), Kuwait. Madinat Al-Hareer sendiri adalah kota yang saat ini sedang dibangun oleh pemerintah Kuwait dan diharapkan selesai pengerjaannya dalam waktu 25 tahun. Ketika kota ini selesai dibangun, kota ini akan dilengkapi dengan berbagai macam infrastruktur penunjang, termasuk Burj Mubarak Al-Kabir ini sebagai pusatnya.


AL BURJ/NAKHEEL TOWER

Pada tanggal 19 Maret 2007 lalu, Nakheel (Raksasa properti yang juga membangun Palm Jumeirah dan "the world") baru saja mengumumkan bahwa bangunan terbaru yang mereka kerjakan direncanakan akan mencapai ketinggian sekitar 1200 meter, itu berarti 400 meter lebih tinggi dari Burj Dubai.

Gedung jangkung setinggi 1.2 km ini adalah Al-Burj. Tadinya Al Burj akan dibangun di tengah-tengah Palm Jumeirah, namun akhirnya lokasi pembangunannya dipindahkan ke Dubai Waterfront, Uni Emirat Arab.


BURJ AL-MEEL
Burj Al-Meel, 2 X Burj Dubai, 33% lebih tinggi dibanding Al-Burj

Burj Al-Meel, yang apabila diartikan ke bahasa Indonesia artinya adalah Menara setinggi satu Mil. Sesuai dengan namanya, gedung ini direncanakan akan mencapai ketinggian sekitar 1 mil, atau 1600 meter. Dengan ketinggian 1600 meter berarti Burj Al-Meel dua kali lipat lebih tinggi dibanding Burj Dubai, dan 33% lebih tinggi dibanding Al-Burj.

Tidak seperti Burj Dubai dan Al-Burj yang akan dibangun di Dubai, Uni Emirat Arab. Burj Al-Meel akan dibangun di Jeddah, Arab Saudi.

Burj Al-Meel digagas dan didanai oleh Pangeran Alwaleed Bin Talal dari Arab Saudi. Untuk pembangunan Burj Al-Meel ini beliau mempersiapkan dana sebesar US$10 Milyar.

Untuk bangunan setinggi ini tentunya akan sangat banyak sekali kendala pada saat pembuatan dan setelah pembuatannya. Salah satu kendala yang mungkin akan dialami adalah masalah temperatur. Temperatur pada bagian atas menara ini akan mendidih pada saat siang hari, dan akan membeku pada malam hari. Masalah lain yang cukup parah adalah masalah goyangan gedung. Untuk ukuran gedung setinggi ini, sedikit goyangan yang ditimbulkan oleh tiupan angin akan membuat para penghuni gedung mengalami mabuk laut. Selain itu masalah transportasi juga merupakan masalah yang cukup perlu mendapat perhatian. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk berpindah dari lantai terbawah ke lantai teratas (atau sebaliknya). Namun yang pasti mereka telah memikirkan solusi untuk semua masalah itu.

Sebenarnya ada bangunan lain yang jauh lebih dahsyat, yaitu kota vertikal London dengan ketinggian hingga tiga kali lipat lebih tinggi dibanding Burj Al-Meel. Namun sampai saat ini kota vertikal London tersebut masih hanya angan-angan belaka, berbeda dengan Burj Al-Meel yang sudah matang perencanaan dan pendanaanya, tinggal menunggu pelaksanaannya saja.

sumber : kaskuks.us

Tempat Liburan Bagi Para Pengkhayal

Wujudkan imajinasi berlibur Anda. Beberapa tempat wisata di dunia menyajikan paket liburan mewah bagi Anda yang senang berkhayal dan ingin merasakan hidup seperti tokoh-tokoh tertentu. Mulai dari menjadi maharaja di sebuah tempat autentik di India hingga menjajal peternakan koboi bergaya Wild West ala John Waynes. Berikut sepuluh tempat wisata fantasi tersebut, seperti dikutip Reuters dari situs AskMen:


1. Hidup ala ahli minuman anggur di Hotel Marques de Riscal, La Rioja, Spanyol
Tempat yang terletak di utara Spanyol ini didesain oleh arsitek kondang Frank Gehry. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan kebun anggur atau mencicipi anggur terbaik dunia di Restoran 1860. Setelah makan malam, Anda bisa beristirahat sambil menikmati minuman keras sebelum tidur di The Wine Bar Vinoteca. Sedangkan paginya, Anda bisa merasakan perawatan spa dengan terapi minuman anggur di Caudalie Vinotherapie Spa.
 2. Hidup ala presiden di Hotel Hilton Sao Paulo Morumbi, Brasil
Tempat ini menawarkan kehidupan bak jutawan dengan paket seharga US$ 5.500 atau sekitar Rp 55,4 juta. Anda bisa merasakan perjalanan dengan helikopter dari dan ke hotel, disambut dengan sampanye dan cokelat saat tiba, dan kunci untuk kamar Presidential Suite. Nikmati makan malam di dalam kamar mewah Anda untuk dua orang dan sarapan di tempat tidur sebelum kembali ke helipad di bubungan atap hotel.

3. Hidup ala penduduk Yunani kuno di The Candili Estate, Pulau Euboea, Yunani
Berdiri di lahan seluas 10 ribu hektare, Sparta Fitness Holidays membuat Anda berubah dari manusia biasa menjadi dewa dewi Yunani melalui program serupa olah raga olimpiade Yunani kuno seperti jalan-jalan atau lari di pegunungan, latihan daya tahan tubuh dan berat badan, dan pijat penghilang stres.

4. Hidup ala prajurit di The Ashram, California, Amerika Serikat
Untuk liburan yang dapat membuat Anda berkeringat, di sinilah tempatnya. Dalam latihan selama satu pekan, Anda akan digembleng seperti tentara. Kegiatannya adalah hiking selama lima jam, yoga selama tiga jam, latihan fisik selama satu jam, dan berenang selama satu jam.

5. Hidup ala pujangga di In The Write Light, Tarifa, Costa del la Luz, Spanyol
Di tempat ini, gairah menulis Anda akan digali dalam sebuah lokakarya menulis kreatif. Mulailah dengan novel buatan sendiri yang selalu Anda impikan. Kemudian lanjutkan dengan bergaul dengan sesama pencinta sastra di pantai. Berlangsung selama empat hari, kursus ini memuat lokakarya tak resmi yang akan mengembangkan bakat seni menulis Anda.

6. Hidup ala peselancar di Samudra, Byron Bay, New South Wales, Australia
Tempat ini menyediakan kegiatan kombinasi antara berselancar dan yoga. Rumah liburan bergaya resor ini dibangun di lahan rindang seluas 27 hektare. Dengan gaya liburan bohemian, setiap pagi Anda bisa memulai hari dengan yoga sebelum dilanjutkan dengan instruksi berselancar di tepi pantai.

7. Hidup ala koboi di Triple Peak Cow Camp, Wyoming, Amerika Serikat
Berlatar di Wyoming Mountain Range, di tempat ini berjejer tenda-tenda ala koboi tempat di mana Anda bisa makan malam dan memanggang barbecue sebelum tidur di kasur gulung. Kemudian Anda bisa melanjutkan kegiatan siang hari dengan menunggangi kuda sejauh 10 ribu hektare sembari melihat gerombolan sapi sebanyak 800 hingga seribu pasang.

8. Hidup ala biksu petapa Buddha di Kopan Monastery, Kathmandu, Nepal
Setiap tahun, lebih dari 200 wisatawan asing mengunjungi tempat yang berada di kaki perbukitan Himalaya ini. Di sana mereka bisa berpartisipasi dalam 30 hari kegiatan pencerahan. Selain itu, tempat ini juga menawarkan tujuh hingga sepuluh hari kegiatan meditasi bagi yang tidak begitu memercayai agama Buddha.

9. Hidup ala maharaja di Taj Lake Palace, Udaipur, India
Berlatar apung di tengah-tengah Danau Pichola, bagian utara Rajasthan, India, tempat ini adalah tempat terbaik kedua setelah Taj Mahal. Di sini Anda bisa berjalan menyusuri halaman yang dihiasi air mancur atau pundimanja di Taj Spa. Lalu Anda juga bisa makan malam di tempat supermewah nan eksotis, Restoran Neel Kamal.

10. Hidup ala orang Eskimo di ICEHOTEL, Jukkasjarvi, Swedia
Tempat yang berjarak 200 kilometer dari Arctic Circle di Swedia ini cukup terkenal di seluruh penjuru dunia. Mulai dari meja resepsionis hingga tempat tidurnya terbuat dari es yang diambil dari Sungai Torne. Anda bisa check in hotel, menghangatkan diri dengan pakaian berbulu khas Eskimo, dan menikmati hasil seni es yang mengagumkan sebelum menyeruput minuman beralkohol di Absolut ICEBAR. Bagi yang menginginkan kegiatan pemompa adrenalin, Anda bisa mencoba aktivitas mengendarai mobil traktor salju dan memancing ikan di air es.


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2377980

5 Console Video Game Terkenal di Indonesia


1. Atari
Di tahun 1971, Nolan Bushnell dan Ted Dabney mendirikan firma pemesinan, Syzygy Engineering, yang mendesain dan membuat video games pertama. di tanggal 27 Juni 1972 Atari, Inc. didirikan dan kemudian Al Alcorn sebagai desainer mesin. Bushnell menyatakan untuk menghasilkan produser Alcorn Sebagai kebutuhan tes,untuk versi arcade dari Magnavox Odyssey’s Tennis game dan menamakan Pong. ketika Bushnell mendirikan Atari di bulan Juni 1972, Syzygy Company menjadi tidak berdiri penuh. Sebelum Atari resmi berdiri, Bushnell menulis sebuah kata dari permaianan Go, eventually choosing atari, sebuah peraturan mengandung yang artinya stone dan grup dari stones adalah seharusnya rusak oleh salah satu musuh. di Jepang, atari adalah pengembangan dari kata ataru (verb), artinya “untuk menabrak target” dan “untuk menerima seharusnya”. kata ‘atari’ digunakan di Jepang Untuk memprediksikan datangnya keberuntungan di undian lotte. Pilihan dari Atari Sebagai nama merek jauh lebih baik daripada Syzygy untuk sebagaian pasar peraturan mengeja, Setelah pemilihan nama. Atari Didirikan di provinsi California di tanggal 27 Juni 1972
Di tahun 1973, Atari dikejutkan oleh “saingan” disebut Kee Games,Di kepalai oleh tetangga sebelah Nolan,Joe Keenan, untuk bersaing di bidang Distribusi game pinball’ tergiur oleh perjanjian distribusi exsklusif;Baik Atari dan Kee di pasar (virtual) Game yang sama untuk distributor berbeda, Dengan mendapatkan perjanjian “exsklusif”. Kerja sama Kee dengan Atari diketahui di tahun 1974, Joe Keenan menyangka waktu yang bagus untuk menjadi presiden Atari di tahun yang sama.

2. Nintendo
Nintendo Entertainment System

Diperkenalkan pada tahun 1985, NES adalah hit instan. Selama dua tahun ke depan, hampir seorang diri merevitalisasi industri video game. Menjual lebih dari 60 juta unit, orang membawa game seperti Mario dan Zelda ke rumah mereka untuk pertama kalinya di NES.
Game Boy

Layar empat-warna-of-abu-abu tetapi perangkat yang didefinisikan game portabel dan sangat menyenangkan. Game Boy, yang keluar pada tahun 1989, adalah berkaitan erat dengan permainan Tetris klasik ketika debuted. Game Boy adalah video paling sukses sistem game yang pernah dirilis. Sejak diperkenalkan pada tahun 1989, Game Boy telah menjual lebih dari 150 juta sistem di seluruh dunia. Awalnya dibundel dengan permainan, Tetris, ini genggam kecil menjadi fenomena instan.
Super Nintendo Entertainment System

SNES dirilis pada tahun 1991 dan menampilkan teknologi 16-bit. Lebih kekuatan pemrosesan berarti permainan lebih menghibur yang membantu SNES menjual lebih dari 49 juta sistem di seluruh dunia.

3. Sega
Sega adalah pengembang perangkat lunak permainan video. Sebelumnya juga pembuat komputer rumah dan konsol permainan video. Perusahaan ini sukses di pasar mesin permainan Arcade dan konsol permainan video untuk rumah, tetapi pada awal 2001, mereka meninggalkan bisnis konsol video permainan karena mengalami kerugian dan konsentrasi pada pengembangan perangkat lunak permainan untuk berbagai konsol. Orang-orang menganggap Sega merupakan pesaing terberat Nintendo saat perang konsol di kelas 8 bit dan 16 bit.

4. Play Station
PlayStation adalah konsol permainan grafis dari era 32-bit. PlayStation diluncurkan perdana di Jepang pada 3 Desember 1994, di Amerika Serikat 9 September 1995 dan Eropa 29 September 1995. PlayStation menjadi sangat terkenal sehingga membentuk “Generasi PlayStation”. Dari sekian banyak game PlayStation, beberapa yang terkenal adalah: Tomb Raider, Final Fantasy, Resident Evil, Tekken, Winning Eleven, Ridge Racer, wipEout, Gran Turismo, Crash Bandicoot, Spyro, dan seri Metal Gear Solid. Pada 18 Mei 2004, Sony telah memproduksi 100 juta PlayStation dan PSOne ke seluruh dunia. Pada Maret 2004, sebanyak 7.300 judul permainan telah tersedia dengan jumlah akumulasi 949 juta.
PS One / PSX
Sony telah memproduksi konsol yang lebih baru dan telah di rancang ulang, bernama PSOne, dengan bentuk yang lebih kecil dan dinamis. PlayStation asal lebih sering disingkat dengan “PSX”, kode nama dari sistem yang tidak dikembangkan. Ketika sistem baru yang sebelumnya dinamakan [PSX] diperkenalkan oleh Sony
PS2
Suksesor Sony untuk PlayStation adalah PlayStation 2, yang juga kompatibel dengan pendahulunya, yang memungkinkan penggunaan permainan PlayStation tanpa perlu adanya perubahan. Hal ini dimungkinkan dengan memasang beberapa bagian penting dari PSOne ke dalam rancangan PlayStation 2, jadi pembeli mendapatkan dua sistem dengan harga satu sistem. Seperti halnya emolator masa kini, PlayStation 2 dapat mengemulasikan permainan PlayStation dan bahkan dapat mengubah beberapa faktor untuk menjalankan permainan dengan lebih baik. PlayStation 2 memiliki prosesor khusus yang dikenal dengan Emotion Engine yang dikembangkan oleh Sony.
PS3
PlayStation 3 atau lebih dikenal sebagai PS3 yang diharapkan kehadirannya pada tahun 2006. PS3 nampaknya akan menjadi konsol permainan pertama yang menggunakan teknologi gid computing. PS3 telah dilengkapi hardisk yang berfungsi sebagai penyimpan data game, wireless controler (3 axis), card reader, WiFi, Bluetooth, Lan, HDMI dan dilengkapai Blu-ray disk drive untuk memainkan game PS3 dan film. Seperti pendahulunya, PS3 juga dapat memainkan game-game PS1 dan PS2.

5. XBOX
XBOX
Xbox adalah konsol permainan video generasi ke-6 buatan Microsoft, dan merupakan konsol permainan video pertama bagi perusahaan Microsoft. Pertama kali dirilis tanggal 15 November 2001 di Amerika Utara, tanggal 22 Februari 2002 di Jepang, dan 14 Maret 2002 di Eropa. Xbox adalah pendahulu dari konsol Xbox 360. Beberapa judul perangkat lunak permainan yang terkenal untuk konsol ini adalah Halo: Combat Evolved, Amped: Freestyle Snowboarding, Dead or Alive 3, Project Gotham Racing, dan Oddworld: Munch’s Oddysee. Sistem penyimpanan konsol Xbox adalah Harddisk dan Memory Card.
XBOX 360
Xbox 360 yang pada saat pengembangan dikenal dengan nama Xenon atau Xbox 2, adalah penerus konsol permainan video Xbox milik Microsoft. Microsoft secara resmi memperkenalkannya di MTV pada 12 Mei 2005, dan informasi detil mengenai peluncuran dan permainan dibeberkan di akhir bulan yang sama dalam Expo Electronic Entertainment (E3) yang terkenal. Saat dirilis pada 22 November 2005 di Amerika Utara dan Puerto Rico, 2 Desember 2005 di Eropa dan 10 Desember 2005 di Jepang, Xbox 360 menjadi konsol pertama yang diluncurkan berbarengan untuk tiga daerah besar. Ia juga merupakan produk pertama konsol permainan generasi terbaru dan akan bersaing dengan Sony PlayStation 3 dan Nintendo Wii. Xbox 360 adalah konsol pertama yang dapat memutar film HD-DVD dengan membeli paketnya terlebih dahulu, yang akan direlease kemudian. Xbox 360 juga adalah konsol pertama yang menggunakan stik wireless. Andalan Xbox 360 adalah grafis dan kemampuan onlinenya. Xbox Live adalah salah satu fitur online yang ditawarkan Microsoft selaku produsennya.
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.