Anak yang Lahir Bulan Mei, Meninggal bulan Februari Tahun Yang Sama


Gambar dibawah memperlihatkan sebuah nisan yang berlokasi di lantai North Choir Aisle di gereja Salisbury, Inggris.
nisan mengatakan bahwa anak tersebut lahir pada 13 Mei 1683 dan meninggal pada 19 Februari ‘di tahun yang sama’

kenapa bisa begitu? apakah hoax atau photosop gambar?

beberapa orang mempertanyakan kebenaran nisan tersebut, karena tulisan pada bagian akhir ditulis dengan huruf kecil, di mana yang lainnya menggunakan huruf besar. tapi walaupun jika memang benar itu sotosop, karena kata terakhir tersebut memang berbeda, tidak umum dengan lainnya, sebenarnya kita tidak perlu kuatir, karena kejadian tersebut MUNGKIN SAJA BISA TERJADI.

kenapa? ini jawabannya :

tahun baru pada 1683 di Inggris adalah 25 Maret, bukan 1 Januari. sehingga di taun tersebut, Mei berada pada bulan ke 3, dan Februari bulan ke 12.

jika kita melihat nisan diatas, mungkin saja terjadi. anak tersebut meninggal setelah 9 bulan kelahirannya. dia lahir 13 Mei 1683, meninggal 9 bulan kemudian, yaitu di bulan Februari tgl 19, tahun masih sama, 1683.

kita mungkin pernah bertanya juga, kenapa september kok menjadi bulan ke 9 (bukan 7 = sapta) oktober jadi bulan ke 10 (bukan 8 = okta)?

nama bulan tersebut cocok, jika bulan pertama adalah maret. september = 7, oktober = 8, november = 9, dst. maret menjadi bulan pertama sebelum gregorian membenarkan sistem penanggalan kita.

Inggris mengadopsi 1 Januari menjadi bulan pertama itu pada tahun 1752

Beberapa Tips Melamar Pekerjaan (lewat Email)



Makin banyak perusahaan yang membolehkan para calon karyawan untuk mengirimkan lamarannya lewat email. Hal ini tentunya menguntungkan baik bagi perusahaan maupun pelamar. Bagi perusahaan, ini akan mengurangi jumlah surat lamaran dalam bentuk kertas yang harus mereka terima dan arsipkan. Selain itu, lebih mudah bagi perusahaan untuk mem-forward surat lamaran berbentuk email ke para usernya.

Bagi calon karyawan, ini akan menolong mereka untuk mengirimkan lamaran secara cepat. Jika Anda mengirimkan lamaran ke banyak perusahaan, dengan mudah Anda dapat mengkopi email lamaran Anda sebelumnya dan menyesuaikannya.

Tentu saja semua tips umum menulis surat lamaran tetap perlu diikuti.

1. Judul Email
Judul email Anda haruslah menolong penerimanya untuk segera mengetahui maksud dari email Anda. Karena itu tuliskan judul yang jelas tetapi singkat. Sebagai contoh, Anda dapat menuliskannya sebagai berikut “Lamaran untuk Posisi Manajer Pemasaran”.

Catatan: Baca dengan baik iklan lowongan kerja tersebut. Sering kali mereka meminta Anda menuliskan kode tertentu di judul atau subject email Anda. Terutama jika pada saat yang bersamaan mereka mempunyai beberapa lowongan pekerjaan.

2. Dimana Surat Lamaran Ditulis?
Sering kali kita bingung apakah perlu menuliskannya di badan email atau di file tersendiri. Menurut teman saya yang bekerja di bidang recruiting sebuah perusahaan multinational, Anda dapat menuliskan surat lamaran (cover letter) Anda di badan email. Artinya, perusahaan tetap akan menerima surat lamaran Anda dengan baik. Pengalaman saya, tidak pernah ada perusahaan yang menolak lamaran yang suratnya dituliskan di badan email.

3. Bagaimana dengan Resume?
Jangan menulis resume Anda di badan email. Tuliskan dalam file tersendiri dan jadikan sebagai lampiran email Anda.

4. Word, PDF, atau Text?
Biasanya perusahaan akan menuliskan pada iklan lowongan kerja jenis file yang bisa Anda kirim. Walaupun umumnya meminta file MS Word, terkadang mereka mengijinkan Anda untuk mengirimkan file berformat pdf. Jika tidak disebutkan, kirimkan resume Anda dalam file MS Word (.doc).

File text (ekstension .txt) lebih baik tidak digunakan karena pada saat dikirim dengan email, file tersebut terkadang muncul di badan email. Ini terutama jika Anda menggunakan email gratis di Web, seperti Yahoo!, Gmail, atau Hotmail.

5. Ukuran Email
Usahakan ukuran email Anda tidak melebihi 300 kb. Ukuran email ini terutama dipengaruhi oleh ukuran file yang di-attach. Karena itu periksa besar file yang Anda lampirkan. Jika Anda diminta menyertakan foto, jangan masukkan file foto yang terlalu besar. Perkecil ukuranya dengan menggunakan berbagai jenis program photo editor.

6. Email Signature
Email signature adalah text yang dituliskan secara otomatis oleh provider email Anda. Signature ini bisa Anda program sendiri, atau bagian dari iklan untuk penyedia jasa email tersebut. Adanya signature ini mengurangi kesan profesional pada lamaran Anda.

Email web gratis seperti Yahoo! dan Hotmail menambahkan signature ini secara otomatis pada semua email yang mereka kirim. Sedangkan Gmail tidak. Inilah alasan pertama saya memilih Gmail untuk mengirimkan lamaran-lamaran saya.

7. Test Kirim
Untuk surat lamaran yang dikirim lewat email, selain melakukan proof read, Anda juga perlu melakukan test pengiriman. Lakukan ini dengan mengirimkan email lamaran Anda, lengkap dengan attachment-nya ke email lain. Tentunya jangan kirimkan email percobaan tersebut ke email perusahaan yang Anda tuju. Kirim ke alamat email lain yang Anda punya. Jika Anda hanya mempunyai satu alamat email, Anda bisa membuat alamat email baru di Yahoo!, Gmail, atau Hotmail.

Apa pentingnya langkah ini? Sering kali format email yang Anda kirim berubah setelah sampai di alamat email lain. Saat mengirimkan email dari Yahoo! ke Gmail, saya perhatikan spasi email saya berubah dari satu menjadi dua. Tapi sebaliknya, email yang saya kirim dari Gmail ke Yahoo! tidak berubah formatnya. Ini alasan kedua saya menggunakan Gmail untuk mengirimkan lamaran saya.

12 Fakta Aneh di Balik Tawa




Tahukah Anda manfaat dan fakta aneh dibalik tawa? Berikut 12 fakta di balik tawa seperti dilansir situs Genius Beauty,

1. Bayi tidak bisa tertawa sampai mereka mencapai usia tiga bulan

2. Tertawa selama 10-15 menit bisa membakar banyak kalori

3. Tertawa mampu mengeluarkan udara di dalam paru-paru dengan kecepatan 60 mph


4. Ada 17 otot wajah yang digunakan untuk tersenyum, sedangkan mengerutkan kening butuh 47 otot wajah

5. Seseorang yang sering tertawa bahagia memiliki risiko penyakit jantung 40 persen lebih rendah dibanding orang yang murung

6. Percayakah Anda, ada tanaman yang disebut bunga tawa. Begitu melihatnya Anda akan tertawa seperti orang gila selama setengah jam

7. Tertawa 17 menit per hari dipercaya memperpanjang waktu hidup selama satu hari

8. Rata-rata anak berusia enam tahun tertawa 300 kali sehari. Ketika kita tumbuh tua kita tersenyum dan tertawa hanya 15 kali sehari.

9. Senyuman pelayan bisa membuat pelanggannya memberikan tips tambahan.


10. Baik untuk perut, jika Anda tertawa selama satu jam tanpa henti.

11. Dengan tersenyum. Model iklan american Gordon Todd menikmati senilai $ 4.000

12. Orang yang tinggal di Brazil dan Kuba lebih banyak tersenyum dibandingkan dengan mereka yang tinggal di Skandinavia.

Sejarah Phalanx Yunani

Konsep hoplite sedikit demi sedikit mengalami perubahan. Perubahan yg cukup signifikan dilakukan oleh Philip II dari Macedonia (359-336 SM). Meskipun masih menggunakan formasi yg sama, Philip merubah fungsi hoplite.

Hoplite tidak lagi sebagai offensif tetapi sekedar untuk menahan pasukan musuh agar tetap pada posisinya (sebagai umpan dan defensif) sehingga tidak memerlukan banyak manuver. Tombak diperpanjang menjadi 6 m (disebut sarissa) dan harus dipegang oleh kedua tangan, untuk itu perisai dibuat lebih kecil. Pasukan ini sekarang disebut Phalanx.



Sebagai gantinya Philip mengembangkan kavaleri untuk fungsi offensif. Kavaleri bersenjatakan tombak 3 m, pedang, helm dan baju zirah tanpa perisai. Sementara pasukan lawan sibuk menghadapi phalanx, kavaleri yg lebih flesibel akan bergerak menyerang pertahanan lawan yg tidak terjaga dan memecah pasukan lawan.



Konsep ini terbukti menjadi mesin perang yang ampuh, Philip berhasil menyatukan Yunani dan kemudian taktik ini terus digunakan oleh anaknya Alexander dalam kampanye menaklukkan Persia hingga ke India. (Bisa dilihat dalam film The Great Alexander)

Alexander battle Gaugamela :



Kelemahan

Meskipun begitu phalanx masih menggunakan prinsip yg sama dengan hoplite dan memiliki kekurangan yg sama pula. Sistem ini membutuhkan kerapatan barisan dan hanya efektif di daerah terbuka yg lapang, phalanx menjadi tidak efektif dalam pertempuran di daerah pegunungan maupun hutan belantara. Inilah salah satu faktor yg menghambat laju ekspansi Alexander di India.

Kelemahan ini kemudian disempurnakan oleh legiun Romawi ...

Selain itu dari segi organisasi tentara Macedonia tidak lagi dari warga biasa melainkan tentara profesional, wajib militer (artinya digaji) dan tentara bayaran.

Jeritan Paling Menakutkan Yang Pernah Ada Di Bumi



James Worson adalah tukang pembuat sepatu yang berasal dari Lemington, Warwickshire,London,Inggris. Tukang sepatu itu sangatlah congkak dan sombong akan kemampuannya berlari cepat dan tubuhnya yang atletis. Pada tanggal 3 september 1873, Worson membanggakan kemampuan berolahraga pada dua orang temannya yang berasal dari kota Lemington.

Ia mengatakan bahwa ia TELAH BEBERAPA KALI LARI DARI KOTA YANG SATU KE KOTA YANG LAIN DENGAN JARAK YANG SANGAT PENDEK. Orang-orang Lemington mengetahui akan bakat dari Worson, tapi mereka ingin menguji apakah dia mampu atau tidak. So, akhirnya mereka memberi tantangan kepada Worson untuk berlari dari Lemington ke Coventry. Dan Worson pun menerima tantangan itu.


Mereka memulai ujian itu dengan semangat yang tinggi. Worson dengan baju larinya mengawali lari maratonnya dan 3 orang temannya mengawali Worson dari belakang. Setelah berlari seperempat jarak Lemington-Coventry, Worson tampak tak kenal lelah dan masih berlari seperti biasa.Pelari itu tak pernah lepas dari pandangan teman-temannya sampai pada ia berlari di jalanan tak beraspal, Worson tiba-tiba kesandung dan kemudian terlempar kedepan serta jatuh di atas kepalanya dan hanya mengeluarkan satu jerutan yang sangat tajam.


"Itu adalah jeritan paling menakutkan yang pernah saya dengar" kata Wise, teman Worson. Jeritan itu adalah hal terakhir yang mereka ingat tentang Worson tubuhnya seolah-olah tidak menyentuh tanah. Ia lenyap ketika jatuh, tanpa mengenai tanah.


Jalan itu sendiri memberikan bukti yang nyata mengenai apa yang mereka saksikan. Foto yang dibuat burns dari jejak pelari Worson seolah-olah menjadi bekas telapak kaki yang goyah kemudian hilang begitu saja, seperti masuk ke dinding batu.


Anjing greyhound, masyarakat setempat, dan polisi melakukan pencarian selama berhari-hari tetapi hasilnya nihil. Kemudian, selama bertahun-tahun terdengar berita bahwa James Worson masih sering muncul berpakaian pelari dijalan yang lengang di sepanjang jalan Lemington-Coventry.Sejak saat itu, dia dikenal sebagai, 'orang yang berlari tanpa akhir hingga akhir zaman'.


Kisah tentang James Worson, membuat seorang jurnalis asal amerika yang bernama Ambose Bierce mebuat cerita pendek tentangnya yang berjudul 'An Unfinished Race' pada tahun yang sama.

Mengapa Popeye Makan Bayam?



 Siapapun pasti mengenal Popeye, tokoh kartun yang dibambarkan sebagai pelaut perkasa. Ia mendadak punya kekuatan super setiap kali menyantap sekaleng bayam. Sedemikian besarkah manfaat bayam?

Sebagai sebuah karya fiksi, tentunya sah-sah saja bila dalam kartun tersebut efek makan bayam sedikit didramatisir. Popeye yang dalam kondisi normal memiliki postur kecil dan kerempeng, dalam sekejap mampu melawan Brutus, musuh utamanya yang berbadan jauh lebih besar setelah makan bayam.

Tokoh kartun Popeye diciptakan oleh Elzie Crisler Segar, dan diperkenalkan dalam bentuk komik strip pada awal 1929. Dengan cepat, sosok yang juga digambarkan selalu mengulum pipa tembakau ini sukses meraih popularitas pada era 1930-an.

Di masa itu, kartun Popeye merupakan bagian dari kampanye makan sayur di kalangan anak-anak. Meski mengandung banyak nutrisi, sayuran ini kurang disukai anak-anak karena rasanya yang dinilai tidak enak.

Bayam sangat kaya akan kandungan berbagai vitamin dari A hingga K. Selain itu juga mengandung banyak mineral, antara lain potasium, phosphor, magnesium dan zat besi.

Bayam juga mengandung nutrisi lain seperti berbagai asam amino esensial dan serat. Serat yang terkandung dalam bayam dapat mencegah sembelit, ambeien serta sindrom iritasi usus.

Meskipun belum banyak uji klinis, bayam dipercaya bisa mengatasi beberapa masalah kesehatan seperti:

1. membersihkan darah sehabis bersalin
2. memperkuat akar rambut
3. mencegah tekanan darah rendah
4. mencegah kurang darah (anemia)
5. mencegah gagal ginjal

Sebagian orang bahkan meyakini bahwa bayam juga berkhasiat untuk:

1. mencegah menurunnya penglihatan
2. mencegah katarak
3. mencegah kanker.

Kampanye melalui kartun bisa dikatakan berhasil, sebab konsumsi bayam di AS tercatat meningkat hingga 33 persen ketika popularitas kartun Popeye sang pelaut begitu meledak. Meski demikian, ada rumor menarik di balik kampanye terselubung ini.

Rumor tersebut terkait dengan pemilihan bayam sebagai senjata rahasia Popeye. Ada banyak sayuran atau buah-buahan lain yang juga kaya akan kandungan nutrisi, tetapi sang kreator memilih bayam sebagai 'bahan bakar' bagi si pelaut perkasa ini.

Diduga alasannya terkait kesalahan sejarah soal jumlah kandungan zat besi dalam bayam. Pada tahun 1870, seorang ilmuwan bernama Dr. E. von Wolf salah meletakkan tanda koma saat menuliskan kandungan zat besi pada bayam. Kesalahan ini menyebabkan anggapan berlebihan tentang manfaat bayam.

Tidak ada yang menyadari kesalahan ini hingga 70 tahun kemudian, ketika Popeye terlanjur dikenal sebagai pemakan bayam. Pada masa itu barulah terungkap bahwa kandungan zat besi dalam sayuran tersebut hanya 1/10 dari yang dituliskan oleh Dr. Wolf.

Namun rumor ini dibantah oleh Dr. Mike Sutton, ilmuwan yang berusaha melacak kesalahan terkait kandungan zat besi dalam makanan kegemaran Popeye. Dalam kesimpulan yang dipublikasikan di Internet Journal of Ciminology tahun 2009, ia menyebut tidak cukup bukti tentang adanya kesalahan tersebut.

Dr. Sutton justru menyebut, bayam dipilih bukan karena mengandung zat besi melainkan karena kaya akan vitamin A. Apapun itu, banyak mengkonsumsi bayam dan sayuran lain tetap akan memberikan manfaat bagi kesehatan. Selamat makan bayam.

6 Fakta Menarik Tentang Spongebob



1. Tahu Mr Krabs kan? Dia adalah bos dari Spongebob di burger Kraby Pathy. Ceritanya, setelah perang, Mr Krabs mengalami depresi berat. Kemudian dia membeli sebuah rumah jompo, The Rusty Krab. Lewat kerja keras dan segala usaha, Krusty Krab pulih kembali dan menjadi toko burger paling populer di bawah laut.

2. Menurut episode "Sleepy Time": Usia Mr Krabs adalah 62 tahun Nomor SIM-nya: A5265661 Tanggal lahir: 30 November 1942 Alamat: 3541 Anchor Way, Bikini Bottom Dia punya binatang peliharaan bernama Mr Doodles


3. Tanggal lahir SpongeBob adalah: 14 Juli 1986. Jadi sekarang usia Spongebob adalah hampir 19 tahun. Surat Izin Mengemudi (SIM) pernah muncul di episode "Sleepy Time" dan "No Free Rides." Dalam dua episode itu nomor SIM-nya adalah A1356021 Alamat SpongeBob adalah: 124 Conch St. Bikini Bottom

4. SpongeBob, kartun ciptaan Stephen Hillenberg ini dirancang untuk usia dua sampai sebelas tahun. Akan tetapi, nyatanya film itu juga menyedot penonton dewasa usia 18 hingga 50 tahun. Sebuah survei di Inggris menunjukkan, 40 persen dari satu juta penonton SpongeBob berusia di atas 16 tahun.

5. Penggagas Spongebob, Stephen Hillenberg, pernah mendalami studi sumber daya kelautan di Universitas Humboldt, California. Hillenberg juga pernah mengajar biologi kelautan di Orange County Marine Institute, California dan kemudian mengambil program master dalam animasi eksperimental di Institut Seni California. Pengalaman dan hobi itulah yang kemudian melahirkan kartun SpongeBob SquarePants pada tahun 1996.

6. Nickelodeon yang memproduksi SpongeBob adalah perusahaan di bawah Viacom yang juga memayungi MTV.Belakangan SpongeBob dibuat versi layar lebar-sebuah indikator bahwa film tersebut mempunyai pasar yang mendunia.

Air Terjun Terbesar Di Dunia, Victoria Falls





Pernikahan Kurangi Produksi Hormon Stres



Menikah sering dikaitkan dengan peningkatan kesehatan masyarakat. Studi baru menunjukkan menikah memiliki ikatan jangka panjang dalam mengubah hormon yang mengurangi stres.

Menurut Dario Maestripieri, Guru Besar Comparative Human Development di University of Chicago, mereka yang belum menikah tapi memiliki komitmen hubungan lawan jenis, menunjukkan respons yang sama untuk mengurangi stres seperti halnya orang yang menikah.
"Hasil ini menunjukkan mereka yang berpasangan lebih responsif terhadap stres psikologis. Pernikahan dan dukungan sosial dapat jadi penyangga terhadap stres," tulis Maestripieri dalam artikel, "Between- and Within-sex Variations in Hormonal Responses to Psychological Stress in a Large Sample of College Students’ yang dipublikasikan dalam edisi terbaru jurnal Stres .

Tim peneliti dari Universitas Chicago dan Universitas Northwestern mempelajari 500 mahasiswa tingkat master di University of Chicago bagian Business. Sample penelitian terdiri 40 persen laki-laki dan 53 persen wanita menikah atau sedang terikat hubungan. Total, sample itu adalah 348 pria dengan usia rata-rata dari 29 tahun dan 153 perempuan dengan usia rata-rata 27 tahun.

Para mahasiswa diminta memainkan serangkaian permainan komputer yang diuji perilaku ekonomi dan diambil sampel air liurnya sebelum dan sesudah permainan untuk mengukur tingkat dan perubahan hormon. Setiap mahasiswa diberi tahu bahwa tes ini merupakan persyaratan program, dan akan berdampak penempatan karir masa depan mereka. Hal itu membuat uji pengalaman berpotensi stres yang dapat mempengaruhi tingkat kortisol, yang dikenal sebagai hormon stres.

Para peneliti menemukan konsentrasi kortisol meningkat di semua peserta, tetapi perempuan mengalami peningkatan rata-rata lebih tinggi daripada laki-laki. Tes ini juga memperlihatkan penurunan testosteron pada subyek laki-laki, tapi tidak pada wanita. "Kami menemukan individu-individu dari dua jenis kelamin memiliki kadar kortisol lebih tinggi daripada mereka yang menikah," kata Maestripieri.
"Meskipun perkawinan bisa membuat stres, hal itu akan memudahkan bagi orang untuk menangani stres lainnya dalam kehidupan mereka," lanjutnya. “Apa yang kami temukan adalah perkawinan yang memiliki efek peredam pada tanggapan kortisol terhadap stres psikologis,"

10 Sikap Kualitas Pribadi yang Baik



1. Ketulusan

Ketulusan menempati peringkat pertama sebagai sifat yang paling disukai oleh semua orang. Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura-pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan fakta. Prinsipnya "Ya diatas Ya dan Tidak diatas Tidak". Tentu akan lebih ideal bila ketulusan yang selembut merpati itu diimbangi dengan kecerdikan seekor ular. Dengan begitu, ketulusan tidak menjadi keluguan yang bisa merugikan diri sendiri.

2. Rendah Hati

Beda dgn rendah diri yg merupakan kelemahan, kerendahhatian justru mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk. Orang yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Ia bisa membuat orang yang diatasnya merasa oke dan membuat orang yang di bawahnya tidak merasa minder.

3. Kesetiaan

Kesetiaan sudah menjadi barang langka & sangat tinggi harganya. Orang yg setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu menepati janji, punya komitmen yang kuat, rela berkorban dan tidak suka berkhianat.

4. Bersikap Positif

Orang yang bersikap positif selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan drpd keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam, dsb.

5. Keceriaan

Karena tidak semua orang dikaruniai temperamen ceria, maka keceriaan tidak harus diartikan ekspresi wajah dan tubuh tapi sikap hati. Orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia bisa mentertawakan situasi, orang lain, juga dirinya sendiri. Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.

6. Bertanggung Jawab

Orang yang bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh.
Kalau melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya. Ketika mengalami kegagalan,
dia tidak akan mencari kambing hitam untuk disalahkan.
Bahkan kalau dia merasa kecewa dan sakit hati, dia tidak akan menyalahkan siapapun.
Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang bertanggung jawab atas apapun yang dialami dan dirasakannya.

7. Kepercayaan Diri

Rasa percaya diri memungkinkan seseorang menerima dirinya sebagaimana adanya, menghargai dirinya dan menghargai orang lain. Orang yang percaya diri mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi yang baru. Dia tahu apa yang harus dilakukannya dan melakukannya dengan baik.

8. Kebesaran Jiwa

Kebesaran jiwa dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan orang lain. Orang yang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan. Ketika menghadapi masa-masa sukar dia tetap tegar, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.

9. Easy Going

Orang yang easy going menganggap hidup ini ringan. Dia tidak suka membesar-besarkan masalah kecil. Bahkan berusaha mengecilkan masalah-masalah besar. Dia tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir dengan masa depan. Dia tidak mau pusing dan stress dengan masalah-masalah yang berada di luar kontrolnya.

10. Empaty

Empati adalah sifat yg sangat mengagumkan. Orang yg berempati bukan saja pendengar yang baik tapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika terjadi konflik dia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak, tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Dia selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain.

Lama Didepan Komputer Pendek Umur!



Penelitian selama 20 tahun di AS memperlihatkan bahwa pria yang lebih banyak duduk di depan komputer, kemungkinan berusia lebih pendek ketimbang yang hobi berolahra-ga. Riset dilakukan untuk mengamati gaya hidup dan pola olaharaga 17 ribu res-ponden yang terdiri dari alumnus University of Harvard. AS.

Riset memperlihatkan betapa pentingnya olahraga dan olahraga dengan intensitas sedang, seperti joging sekitar 4 km sehari, tak hanya meningkatkan kebugaran, tetapi juga menambah usia.

Menurut mereka, pria yang rajin olahraga punya harapan hidup lebih tinggi dibanding pria yang gaya hidupnya banyak duduk di depan komputer. Olahraga rutin menghindari efek memperpendek usia gara-gara merokok dan kelebihan berat badan.

Pria penderita tekanan darah tinggi yang rajin olahraga memiliki tingkat kematian separuh dibanding mereka yang tidak olahraga. Pria yang berjalan kaki sekitar 15 kilometer seminggu atau lebih memiliki tingkat kematian 21 persen lebih rendah dibandingkan pria yang berjalan kaki hanya 4 kilometer seminggu atau kurang.

Olahraga teratur mencegah kecenderungan penyakit genetis yang menyebabkan kematian. Pria yang satu atau kedua orangtuanya meninggal sebelum usia 65 tahun, tingkat kematiannya berkurang sebanyak 25 persen berkat olahraga teratur. Pria yang sangat aktif, termasuk mereka yang senang olahraga, memiliki harapan hidup yang paling baik. Ini karena kematian gara-gara penyakit jantung dan pembuluh darah menjadi lebih sedikit.

Riset terbaru di Selandia Baru juga menunjukkan efek buruk bagi karyawan yang lebih banyak berdiam di depam komputer. Riset tersebut menyebutkan karyawan kantor yang berjam-jam bekerja di belakang meja, lebih mudah mengalami gumpalan darah beku yang mematikan, dibanding penumpang pesawat terbang yang melakukan perjalanan jarak jauh.

Penelitian yang dilakukan Profesor Richard Beasley dari Lembaga Penelitian Medis di Wellington memperlihatkan sepertiga pasien rumah sakit yang mengalami deep vein thrombosis (DVT) adalah karyawan kantor yang menghabiskan waktu di depan komputer.

Sejumlah 34 persen dari 62 sampel yang mengalami gumpalan darah merupakan orang yang dalam jangka waktu lama bekerja dengan duduk di kursi, sedangkan 21 persen penderita lainnya belum lama berselang melakukan perjalanan jarak jauh lewat pesawat. DVT adalah pembentukan gumpalan darah di nadi dalam, paling sering di kaki.

Gumpalan itu bisa pindah ke jantung, paru-paru atau otak yang menyebabkan rasa sakit dada, sesak nafas atau bahkan kematian akibat serangan jantung atau stroke. Kondisi itu biasa disebut sindrom kelas ekonomi karena penumpang pesawat terbang yang melakukan perjalanan jarak jauh namun tidak leluasa melemaskan anggota badannya merupakan mereka yang paling berisiko.

Riset ini menjelaskan bahwa gumpalan terjadi pada 10 persen penumpang yang punya resiko tinggi. Beasley mengatakan beberapa karyawan kantor yang mengalami gumpalan, duduk selama 14 jam sehari. Beberapa dari mereka bahkan setiap tiga sampai empat jam tidak beranjak dari kursi, katanya. Masalah tersebut paling banyak terjadi di industri teknologi informasi serta pusat layanan lewat telepon.

10 Orang yang seharusnya Mati tapi tidak mati

1. Vesva Vulovic : pramugari yang bertahan dari serangan teroris di atas 33.000 kaki.
Pada tanggal 26 Januari 1972, sebuah maskapai penerbangan Yugoslavia DC-9 berangkat dai Kopenhagen Beogard dengan 28 penumpan dan awak. Di ketinggian 33000 kaki, ditemukan sebuah bom di bagian kargo, dutanam oleh kelompok separatis Ustashe Kroasia dan meledak. Pesawat hancur dan jatuh di pegunungan. Dan yang menjadi kisah fenomenal sepanjang masa, pramugari Vulovic Vesna selamat dari ketinggian 33000 kaki dengan duduk di ekor pesawat.

Vulovic yang berusia 22 tahun bahkan tidak seharusnya ada di pesawat itu. Saat ia dalam sebuah wawancara, ia mengatakan itu adalah Vesna yang lain yang seharusnya ada di pesawat itu, tapi dia senang dan perasaan campur baur karena diijinkan untuk melakukan perjalanan pertamanya ke Denmark. Karena kejadian itu dia mengalami cidera dengan tengkorak yang retak dua kaki yang patah dan tiga patah tulang belakang yang salah satunya hancur membuatnya lumpuh dari pinggang hingga bawah.

Vulovic menghabiskan bebrapa bulan masuk dan kluar rumah sakit dan melakukan operasi yang memungkinkannya berjalan lagi. Ia menjadi selebriti ketika Guinness Book of World Records mengundangnya unutk sebbuah upacara di London dengan Paul McCartney. Dia tercatat sebagai oarang yang mampu bertahan dari jatuh tanpa parasut.

2. Frane Selak: Lolos dari sebuah kecelakaan kereta api yang tergelincir pintu pesawat yang terbuka, tabrakan bus, mobil yang terbakar api, 2 kecelakaan mobil lainnya, kemudian menangkan loter jutaan Dollar.



Keberuntungan selalu ada disisinya atau sebaliknya untuk guru musik kroasia Frane Selak (lahir tahhun 1929), yang terkenal diseluruh dunia karena lolos dari banyak kecelakaan fatal. Yang pertama adalah pengalaman mati surinya karena kedinginan dimulai pada Januari 1962, ketika berada didalam kereta api menuju DuBovnik tiba-tiba kereta tergelincir ke dalam sungai yang dingin menewaskan 17 penumpang. Dia berhasil melarika diri dengan lengan yang patah, sedikit goresan dan memar. Setahun kemudian Selak terbang dari Zagreb ke Rijeka, ketika tiba2 angin bertiup dari cockpit pesawat, dan menerbangkan pintu pesawat, ia jatuh dari pesawat. 
Kecelakaan itu menewaskan 19 orang, tetapi Selak berunutng mendarat ditumpukan jerami dan bangun beberapa hari kemudian dirumah sakit dangn luka ringan. Pada tahun 1966 iua mengalami kecelakaan ketiganya saat bepergian didalam bis yang kecelakaan dan terjun kedalam sebuah sungai. Ada empat orang yang tewas. Yang mengherankan, Selak berhasil lolos lagi tanpa terluka. Pada tahun 1970, Selak mengemudi mobil ketika tiba2 mobilnya terbakar. Beruntungnya lagi aia berhasil meninggalkan mobil sebelum tangki bahan bakarnya meledak. 
Tiga tahun kemudian mobil Selak kembali terbakar, api yang tertiup dari ventilasi udara. Ini merupakan kecemasan yang palin hebat, ia kehilangan sebagian besar rambutnya. Pada tahun 1995, Selak berada di Zagreb ketika ia tertabrak bus, lagi2 tanpa meninggalkan apa2 kecuali luka ringan. Tahu berikutnya saat ia berkendara melalui jalan gunung, Selak menabrak pagar pembatas untuk menghindari sebuah truk yang mendekat dan mendarat di pohon dan mobilnya meledak 300 kaki dibawahnya.
Dalm peristiwa pergantian mengejutkan pada tahun 2003, Selak memenangkan jutaan dollar lotre kroasia.

3.Andes Survivors: Jatuh dari pegunungan Andes dan bertahan selama 72 hari.



Pada hari Jumat tanggal 13 Oktober 1972, sebuah angkatan udara uruguay terbang melintasi Andes membawa tin Rugby Stella Maris College dari Monteviseo, Uruguay untuk memainkan pertandingan di Santiago, Chili. Ketika peswat itu terbang melalui celah di pegungungan, pemantau udara di Santiago memberitahu pilot bahwa pesawat berada di atas Curico, Chili dan diijinkan unutk mendarat. Hal ini terbukti menjadi kesalahan yang fatal. Karena celah tertutup oleh awan, pilot harus mengandalkan waktu yang biasanya dibutuhkan untuk melintasi gunung. Namun mereka gagal meperhitungkan kuatnya arah angin yang pada akhirnya memperlambat pesawat dan meningkatkan waktu yang diperlukan untuk melintasi pegunungan. Akibatnya pembelokan dan penurunan pesawat yang terlalu cepat sebelum pesawat berhasil melintasi gunung.

Dua belas orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Orang=orang yang selamat tidak hanya harus menahan lapar dan menghadapi pegunungan yang menakutkan tetapi juga suhu -30 derajat ketika malam hari. Mereka berthan hidup dengan cadangan makanan yang mereka miliki hingga mereka diselamatkantetapi mereka kehilangan harapan ketika mereka mendengar bahwa pencarian telah dihentika di radio. Putus asa dengan kurangnya makanan dan kelelahan fisik, mereka dipaksa untuk makan rekan mereka sendiri yang telah mati untuk terus hidup. Akhirnya setelah bosan dengan temperatur yang sangat rendah da n ancaman longsor serta sedih oleh kematian pasangan mereka dan prospek penyelamatan yang buruk, dua orang di antara mereka memutuskan untuk menyebrangi pegunungan unutk mncapai Chili. Pada tanggal 22 Desember 1972, setelah terisolasi 72 hari, dunia tahu bahwa ada 16 orang yang selamat di pegunungan Andes.

4. Anatoli Bugorski: Pria bertahan dari sebuah sinar eskalator partikel.



Sebagai seorang peneliti di Institut tinggi energi Fisika di Protvino, Bugorski bekerja dengan eskalator partikel terbesar di Soviet. Pada tanggal 13 Juli 1978, ia sedang memeriksa sebuah peralatan yang tidak berfungsi ketika kecelakaan terjadi karena gagalnya mekanisme keamanan. Ia sedang membungkuk di atas peralatan ketika ia melongokan kepala di bagina dimana sinar proton bersinar. Dilaporkan ia melihat sinar yang “terangnya seribu kali sinar matahari”, tapi tidak merasa sakit. Sinar diukur sekitar 200.000 rad ketika memasuki tengkoraknya, dan sekitar 300.00 rad ketika keluar setelah bertabrakan dengan bagian dalam kepalanya. Bagian kiri setengah wajah Bugorski membengkak dan membuatnya tidak bisa dikenali dan selama beberapa hari mulai mengelupas, meninggalkan bekas sinar proton yang telah membakar bagian wajahnya, tulang dan otak jaringan di bawahnya. Seperti yang diyakini bahwa sekitar 500-600 rad sudah cukup untuk membunuh seseorang, ia dibawa ke sebuah klinik di moskow dimana para dokter diharapkan bisa mengamati kematiannya. Namu Burgoski bertahan dan bahkan menyelesaikan pendidikan Ph.Dnya. Nyaris tidak ada kerusakan pada kemampuan intelekualnya, tetapi kelelahan kerja mental meningkat tajam. Ia benar2 kehilangan pendengaran di telingan kirinya dan dengungan yang tidak nyaman masih sering terasa. Wajah bagian kirinya membeku serta kerusakan saraf.

5. Roy Sullivan: Disambar petir sebanyak 7 kali.


Roy adalah seorang Virginia Forrest Rabger yang memiliki daya tarik luar biasa untuk petir atau lebih tepatnya petir mempunyai daya tarik terhadapnya. Selama 36 tahun karirnya sebagai ranger, ia tersambar petir sebanyak tujuh kali dan selamat setiap kali tersambar. Ketika mendapatkan sambaran petir ketujuh, ia mencatatkan dirinya dalam Guinness Book of World Records:

Pada tahun 1942, pertama kali tersambar petir mengenai kaki dan kukunya yang besar.
Pada tahun 1969, serangan kedua membuat alisnya terbakar dan membuatnya pingsan.
Padatahun 1970, dia tersambar petir lagi dan membuat bahunya terkoyak.
Pada tahun 1972, rambutnya terbakar dan merendam kepalanya untuk mendinginkannya
Pada tahun 1973, petir kembali menyambar dengan merobek topinya dan membakar kepalanya dan melemparnya keluar dari truk dan merusak sepatu kirinya.
Pada tahun 1976, membuatnya cidera pada pergelangan kaki.
Pada tahun 1977, sambaran terakhir yang membawanya kerumah sakit denga dada dan perut terbakar.
Istrinya juga tersambar sekali ketika tiba2 sebuah petir menyambarnya saat ia dan suaminya sedang menjemur baju di halaman belakang. Pada tanggal 28 September 1983, Roy meninggal pada usia 71 tahun, dilaporkan tertembak oleh senapan shotgun yang tidak ada hubungannya dengan petir.

6. Joe Simpson: menaklukan Siula grande, jatuh 100 ke jurang es, merangkak selama 3 hari.


Joe Simpson dan Simon Yates adalah orang pertama yang berhasil mendaki puncak Siula Grande, di pegunungan Andes, Peru. Bencana terjadi dalam perjalanan turun dan Yates terpaksa membiarkan Simpson yang terluka parah jatuh 100 kaki ke jurang es. Simpson selamat dari jatuh dan menghabiskan waktu tiga hari untuk merangkak kembali ke kemah utama.

7. Truman Duncan: Terbelah dua oleh kereta api.



Petugas kereta api Truman Duncan jatuh di depan kereta yang bergerak. Dia tergilas di bawah dan terpotong dua. Meskipun kehilangan kedua kaki dan ginjalnya, Duncan selamat selama 45 menit, krmudian bertahan dengan melakukan 23 operasi.

8. Aron Ralston: Diamputasi lengan bawah bagian kanan agar dapat bertahan hidup di pegunungan.



Pada Mei 2003, Aron Ralstn ketika sedang dalam perjalanan canyoneering Blu Yohanes Canyon, sebuah batu jatuh dan menghimpit lengan kanannya dan menghancurkan lengannya. Setelah mencoba selama lima hari mengangkat dan memecahkan batu, keputusan membuatnya mengukir namanya, tanggal lahir dan tanggal kematian di batu tersebut, meminum air seni sendiri karena kekurangan air dan merekam video selamat tinggal kepada keluarganya. Akhirnya setelah mengalami dehidrasi dan mengigau, ia memutuskan untuk membungkukkan lengannya melawan desakan batu dan memathkan tulang radius dan ulna. Menggunkakn pisau tumpul pada alat multiuse, ia memotong jaringan yang lunak disekitar lengan yang patah. Ia kemudian menggunakan tang untuk memotong bagina tendon yang keras. Setelah Ralston diselamatkan, lengannya diambil oleh otoritas taman dan dipindahkan dari bawah batu. Dikremasi dan sdiberikan kepada Ralston. Ia kembali ke batu tersebut dan menaburkan abu disana.


9. Robert Evans: Selamat setelah ditabrak oleh mobil dan kereta api sejam kemudian

“Dia dua kali naik ambulans tadi malam” kata polisi. “


Ini adalah sebuah keganjilan yang ekstrem bahwa seseorang tertabrak mobil dan kereta api pada malam yang sama. Saya tidak dapat membayangkan bahwa ini belum pernah terjadi sebelumnya.” Di suatu pagi bulan September 2008, seorang tunawisma berusia 46 tahun, Robert Evans ditbark lari oleh sebuah mobil dan ketika berjalan dari rumah sakit ke perkemahan, ia terlempar dari jembatan kereta api yang sempit ke dalam sungai oleh kereta api, selamat dari nkecelakaan kedua dalam tujuh jam. Polisi mengatakan bahwa Evans ditabrak oleh tangga kereta api yang terletak di samping kereta. Jembatan kereta api itu hanya cukup untuk menampung rel kereta api dan tidak untuk para pejalan kaki atau lalu lintas lainnya.

10. Mauro Prosperi
: Bertahan 9 hari di Gurun Sahara.



Prospei, seorang pelari marathon des Sables pada tahun 1994 di maroko. Setelah melewati 6 hari dan jarak 233 kilometer badai padang pasir menyebabkan Prosperi kehilangan jalan. Akhirnya ia bingung dan belari ke arah yang salah, akhirnya berjalan beberapa raus kilometer ke Aljazair. Setelah 36 jam ia kehabisan makanan dan air. Dia bertahan hidup dengan meminum air seni sendiri dan memakan kelelawar yang tinggal disebuah masjid yang telah ditinggalkan dan kadang2 ular yang ditemukan di padang pasir. Tidak ingin mati di padang pasir, ia mencoba bunuh diri di masjid dengan mengoorok pergelangan tangannya denga pisau kecil yang dimilikinya. Usahanya gagal karena kekurangan air yang menyebabkan darahnya menebal dan brgumpal sebelum dia sempat mati.

Setelah 9 hari sendirian di padang pasir, ia ditemukan oleh keluarga nomaden dan dibawa ke sebuah kamp militer Aljazair dan dari sana dibawa ke rumah sakit. Dia telah terseat 186 mil dari rute marathonnya, dan dlaporkna telah kehilngan berat badan sekitar 30-40 pon.

Bangunan Paling Miring di Dunia Lebih Ekstrim dari Menara Pisa


Kesohoran menara miring Pisa bakal tersaingi dengan selesainya pembangunan menara baru gedung yang memiliki kemiringan lebih ekstrim dari menara Pisa dan dengan tinggi yang jauh lebih tinggi. Bernama Capital Gate Tower dimana lagi kalau bukan di negara yang sekarang tengah gencar membangun gedung gedung pencakar langit ternama Uni Emirat Arab tepatnya di kota Abu Dhabi. Memiliki jumlah lantai 35 lantai gedung ini memiliki kemiringan hingga 18 derajat, dimana sebagai perbandingan menara Pisa hanya memiiki kemiringan 4 derajat dengan kata lain kemiringannya hampir 5 kali lipat menara Pisa.


Dibangun oleh Abu Dhabi National Exhibition Company, Capital Gate Tower memiliki ketinggian bangunan setinggi 160 meter. Dikutip ruanghati.com dari Mail Online menyebutkan, nantinya Capital Gate akan digunakan untuk perkantoran serta hotel berbintang 5.


Berbeda konsep kemiringan dengan Menara Miring Pisa, Capital Tower miring setelah lantai 12 keatas, jadi lantai 1-12 masih tegaklurus, sedangkan Menara Pisa miring sejak lanai dasar. Menurut pimpinan ADNEC’s Sheikh Sultan Bin Tahnoon Al Nahyan, Capital Tower ini nantinya bakal menjadi simbol keunikan Abu Dhabi yang dikenal banyak memiliki gedung gedung spektakuler di dunia.

Ini Dia Ciri-Ciri Kekasih Diktator



INGATKAH kapan terakhir kali pendapat Anda didengar? Kapan terakhir kali pasangan setuju dengan keputusan Anda? Jika ini terus-menerus terjadi, sudah sepatutnya Anda waspada. Mungkin Anda sedang berkencan dengan wanita bertipe diktator.
Ketahui ciri-ciri kekasih diktator seperti dilansir Askmen. Saat sudah mengetahui karakter pasangan sesungguhnya, Anda pun perlu merenungkan kembali untuk melanjutkan atau mengakhiri kisah asmara.

1.Pasangan yang selalu membuat keputusan


Pasangan selalu saja mendominasi hubungan, bahkan untuk membuat segala keputusan suara pasangan mutlak didengar. Misalnya, memilih pakaian yang harus Anda kenakan, film apa saja yang boleh Anda tonton, bahkan untuk soal makanan, pasangan juga yang menentukan topping apa yang harus ada di atas pizza yang siap Anda santap.


2.Dia yang memilih teman-teman untuk Anda


Kali ini kebebasan Anda yang terampas kian terlihat jelas. Ini ditunjukkan dengan cara pasangan yang terlihat mengatur dengan siapa saja Anda boleh bergaul. Kekasih menganggap para sahabat Anda hanyalah benalu dan memberikan pengaruh negatif yang cukup kuat terhadap perilaku Anda. Padahal, hal ini belum tentu benar. Tanpa ragu pasangan pun menyarankan Anda untuk bergaul dengan teman-teman tertentu. Dan perlu Anda ketahui, teman-teman perempuan Anda berkurang sejak Anda berkencan dengannya.


3.Dia yang mengatur jadwal Anda setiap hari


Pasangan juga ingin Anda menghentikan hobi Anda dan berpartisipasi dalam kegiatan seperti menari, yoga, atau kelas memasak yang sudah Anda siapkan untuknya. Dia bahkan memberitahu Anda waktu-waktu tertentu bagi Anda untuk bisa keluar malam. Pasangan selalu membuat Anda mengitari kota dan menemaninya berbelanja. Dia selalu membuat Anda menunggu, tapi tidak pernah menunggu untuk Anda.


4.Dia selalu benar


Pasangan selalu mengacu pada pemahaman bahwa wanita tidak pernah salah, dan jika ada kesalahan itu tidak berasal dari dirinya. Pasangan begitu berlebihan dalam menilai suatu masalah.

Setiap kali Anda marah, pasangan akan menangis dan ini merupakan senjatanya. Tak hanya itu saja, pasangan pun akan melontarkan kata-kata yang bisa membuat Anda tersentuh seperti, “Bagaimana mungkin kamu mengatakan seperti itu?" atau "Kamu sangat tidak peka terhadap perasaan saya! dan tidak pernah mencoba untuk memahami apa yang saya inginkan.”

Strategi ini jelas membuat pria iba. Umumnya mereka tahu bahwa kebanyakan pria akan menyerah dan menjadi lunak saat melihat air mata pasangannya mengalir.

Saingan Angkutan Umum Di Masa Depan



Mungkin bis seperti inilah yang kita butuhkan di Indonesia karena dijamin tidak ada lagi nanti angkot yang berhenti sembarangan atau ngetem segala. Loh kok bisa?? Bisa banget, karena ini kaga pakai sopir.

Fraunhofer System Research sedang mengembangkan sebuah bis yang mirip sebuah trem yang bisa berjalan tanpa sopir alias dijalankan oleh sistim komputer dan disebut dengan AutoTram


sumber

Gaji Presiden RI yang Pertama

Ini foto Presiden dan Wakil Presiden-nya


Daftar Gaji Pejabat Negara pada Masa Itu



4 Warisan Dunia Yang Ada di Indonesia

Indonesia memiliki 4 Taman nasional yang masuk dalam warisan dunia yang diakui oleh UNESCO, badan dari PBB dunia.
Luasan hutan tropis Indonesia adalah hutan ketiga terluas dunia setelah Brasil dan Republik Demokrasi Kongo. Hutan tropis ini adalah rumah dan persembunyian terakhir bagi kekayaan hayati dunia yang unik. Hutan tropis Indonesia Luasnya 98 juta hektare (estimasi luas hutan tahun 2000). Data yang tercantum dalam dalam buku Potret Keadaan Hutan Indonesia, FWI/GFW 2001, Bogor, Indonesia, keragaman hayati yang ada di hutan-hutan Indonesia meliputi 11% spesies tumbuhan dunia, 10% spesies mamalia, dan 16% spesies burung. Sekitar 17.000 pulau Indonesia memiliki tujuh kawasan biogeografi utama dan keanekaragaman tipe-tipe habitat yang luar biasa.

1. Taman Nasional Komodo


Taman Nasional Komodo terdiri dari tiga buah pulau besar yaitu pulau Komodo, pulau Rinca dan pulau Padar serta 26 buah pulau besar/kecil lainnya. Sebanyak 11 buah gunung/bukit yang ada di Taman Nasional Komodo dengan puncak tertinggi yaitu Gunung Satalibo (± 735 meter dpl). Wilayah darat taman nasional ini 603 km² dan wilayah total adalah 1817 km².
Keadaan alam yang kering dan gersang menjadikan suatu keunikan tersendiri. Adanya padang savana yang luas, sumber air yang terbatas dan suhu yang cukup panas; ternyata merupakan habitat yang disenangi oleh sejenis binatang purba Komodo (Varanus komodoensis).
Sebagian besar taman nasional ini merupakan savana dengan pohon lontar (Borassus flabellifer) yang paling dominan dan khas. Beberapa tumbuhan yang ada di Taman Nasional Komodo antara lain rotan (Calamus sp.), bambu (Bambusa sp.), asam (Tamarindus indica), kepuh (Sterculia foetida), bidara (Ziziphus jujuba), dan bakau (Rhizophora sp.)

2. Taman Nasional Ujung Kulon



Taman Nasional Ujung Kulon merupakan perwakilan ekosistem hutan hujan tropis dataran rendah yang tersisa dan terluas di Jawa Barat, serta merupakan habitat yang ideal bagi kelangsungan hidup satwa langka badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) dan satwa langka lainnya. Terdapat tiga tipe ekosistem di taman nasional ini yaitu ekosistem perairan laut, ekosistem rawa, dan ekosistem daratan.

Keanekaragaman tumbuhan dan satwa di Taman Nasional Ujung Kulon mulai dikenal oleh para peneliti, pakar botani Belanda dan Inggris sejak tahun 1820. Kurang lebih 700 jenis tumbuhan terlindungi dengan baik dan 57 jenis diantaranya langka seperti; merbau (Intsia bijuga), palahlar (Dipterocarpus haseltii), bungur (Lagerstroemia speciosa), cerlang (Pterospermum diversifolium), ki hujan (Engelhardia serrata)dan berbagai macam jenis anggrek.

Satwa di Taman Nasional Ujung Kulon terdiri dari 35 jenis mamalia, 5 jenis primata, 59 jenis reptilia, 22 jenis amfibia, 240 jenis burung, 72 jenis insekta, 142 jenis ikan dan 33 jenis terumbu karang. Satwa langka dan dilindungi selain badak Jawa adalah banteng (Bos javanicus javanicus), ajag (Cuon alpinus javanicus), surili (Presbytis comata comata), lutung (Trachypithecus auratus auratus), rusa (Cervus timorensis russa), macan tutul (Panthera pardus), kucing batu (Prionailurus bengalensis javanensis), owa (Hylobates moloch), dan kima raksasa (Tridacna gigas).

3. Taman Nasional Lorentz



Taman Nasional Lorentz merupakan perwakilan dari ekosistem terlengkap untuk keanekaragaman hayati di Asia Tenggara dan Pasifik. Kawasan ini juga merupakan salah satu diantara tiga kawasan di dunia yang mempunyai gletser di daerah tropis. Membentang dari puncak gunung yang diselimuti salju (5.030 meter dpl), hingga membujur ke perairan pesisir pantai dengan hutan bakau dan batas tepi perairan Laut Arafura. Dalam bentangan ini, terdapat spektrum ekologis menakjubkan dari kawasan vegetasi alpin, sub-alpin, montana, sub-montana, dataran rendah, dan lahan basah

Jenis-jenis tumbuhan di taman nasional ini antara lain nipah (Nypa fruticans), bakau (Rhizophora apiculata), Pandanus julianettii, Colocasia esculenta, Avicennia marina, Podocarpus pilgeri, dan Nauclea coadunata.

Jenis-jenis satwa yang sudah diidentifikasi di Taman Nasional Lorentz sebanyak 630 jenis burung (± 70 % dari burung yang ada di Papua) dan 123 jenis mamalia. Jenis burung yang menjadi ciri khas taman nasional ini ada dua jenis kasuari, empat megapoda, 31 jenis dara/merpati, 30 jenis kakatua, 13 jenis burung udang, 29 jenis burung madu, dan 20 jenis endemik diantaranya cendrawasih ekor panjang (Paradigalla caruneulata) dan puyuh salju (Anurophasis monorthonyx).

Satwa mamalia tercatat antara lain babi duri moncong panjang (Zaglossus bruijnii), babi duri moncong pendek (Tachyglossus aculeatus), 4 jenis kuskus, walabi, kucing hutan, dan kanguru pohon.

4. Hutan Hujan Tropis Sumatra




Hutan tropis Sumatra Hutan hujan tropis Sumatera merupakan rumah bagi berbagai makhluk hidup. Banyak di antaranya yang merupakan spesies hewan yang terancam punah, seperti orangutan Sumatera, harimau Sumatera, kelinci Sumatera, dan badak Sumatera. Di hutan hujan tropis ini juga tumbuh berbagai tumbuhan endemik, seperti kantong semar, bunga terbesar di dunia Rafflesia, dan bunga tertinggi Amorphophallus

Foto Perbedaan Kuburan Tahun 1945 dan 2010

Lebih baik menghemat nyawa rakyat indonesia,
daripada menghemat subsidi untuk rakyat indonesia

Mitos dan Fakta Seputar Kolesterol



Banyak sekali mitos yang beredar tentang kolesterol. Padahal kurangnya pemahaman yang benar dapat menyebabkan informasi yang salah seputar kolesterol dan gejalanya. Apa saja mitos dan faktanya?

"Banyak sekali mitos yang beredar tentang kolesterol. Harus ada pembetulan untuk itu, biar orang juga tahu mana yang benar," ujar Dr H. Sutarto Prodjo Disastro, Sp.S., spesialis penyakit saraf serta Ketua Bidang Humas dan Penyuluhan Yayasan Stroke Indonesia, dalam acara konferensi media 'Kontrol Hidup Kontrol Kolesterol'

Oleh karena itu, penting untuk dapat meluruskan mitos-mitos yang telah lama beredar di masyarakat, agar gejala kolesterol dapat dihindari dengan lebih cermat dan tepat dalam menyikapinya.

Berikut beberapa mitos dan fakta seputar kolesterol:

1. Mitos: Pada orang berkadar kolesterol tinggi, jika berolahraga, diet dan dalam keadaan fit, berarti kolesterol pasti baik
.
Fakta: Selain olahraga dan diet, ada hal lain yang mempengaruhi kolesterol, seperti berat badan, merokok, riwayat keluarga, umur dan jenis kelamin. Agar kolesterol tetap terkontrol dibutuhkan pola hidup sehat (diet dan olahraga), berhenti merokok dan juga kepatuhan minum obat (bagi yang menderita kolesterol tinggi).

2. Mitos: Kadar kolesterol yang tinggi dan penyakit kardiovaskular (penyakit jantung dan pembuluh darah) hanya masalah pria.

Fakta: Tidak benar. Walaupun di masa sebelum menopause wanita memproduksi estrogen yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung, namun perlu dilihat juga faktor lain seperti hiperkolesterolemia (kolesterol tinggi), hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes, faktor keturunan dan lainnya.

3. Mitos: Cukup dengan menghindari daging, santan, jeroan dan keju dalam makanan, maka kadar kolesterol pasti normal.

Fakta: Belum tentu, karena 80 persen dari kolesterol darah dihasilkan dari dalam tubuh sendiri (endogen). Bila metabolisme tubuh sudah memburuk, maka dibutuhkan obat untuk mengendalikan kadar kolesterol secara terus menerus (jangka panjang). Selain itu, dibutuhkan pula modifikasi gaya hidup melalui diet dan olahraga.

4. Mitos: Kadar kolesterol yang tinggi hanya pada orang tua saja, yang proses metabolismenya sudah menurun.

Fakta: Kolesterol tinggi tidak hanya diderita oleh orang tua saja, bahkan usia anak-anak atau remaja pun bisa menderita hiperkolesterolemia. Pembentukkan kerak atau plak (timbunan lemak) pada dinding pembuluh darah pernah dijumpai pada usia anak-anak dan kejadiannya meningkat seiring dengan pertambahan usia.

5. Mitos: Kadar kolesterol tinggi tidak berbahaya karena tidak menimbulkan gejala.

Fakta: Meski tidak bergejala, kolesterol tinggi berbahaya karena dapat mengubah dinding pembuluh darah dan memicu penyakit jantung koroner. Sekitar 40 persen kematian mendadak akibat serangan jantung disebabkan karena tingginya kadar kolesterol.

6. Mitos: Orang gemuk memiliki kadar kolesterol lebih tinggi ketimbang orang kurus.

Fakta: Belum tentu, karena kadar kolesterol dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk apa yang dimakan, seberapa cepat tubuh memperoduksi dan membuang kolesterol yang jahat (LDL atau Low Density Lipoprotein), tingkat kesehatan dan kebiasaan makan.

7. Mitos: Tidak perlu risau jika dokter tidak komentar tentang kadar kolesterol Anda.

Fakta: Karena tidak menimbulkan gejala, pemeriksaan kolesterol sering tidak dilakukan. Kesehatan Anda adalah tanggung jawan Anda sendiri. Pastikan Anda secara rutin memeriksa kadar kolesterol, termasuk kolesterol LDL (jahat), kolesterol HDL (baik
) dan trigliserida. Untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah, sebaiknya pemeriksaan di laboratorium secara berkala minimal setiap 6 bulan sekali.

8. Mitos: Tidak perlu konsumsi obat anti kolesterol lagi setelah kadar kolesterol normal.

Fakta: Belum tentu, karena 80 persen kolesterol darah dihasilkan oleh tubuh sendiri. Sehingga, jika metabolisme tubuh seseorang sudah memburuk, dibutuhkan penggunaan obat jangka panjang (terus menerus) selain modifikasi pola hidup dengan diet dan olahraga.
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.