Boneka Chucky di kehidupan nyata

gan ane cuma mau ngeshare ajah apa yang ane liat..
Boneka Chucky di kehidupan nyata


Bagi Anda penggermar film layar lebar, mestinya sudah tidak asing lagi dengan sosok boneka horor yang menyeramkan ini, Anda pasti mengenalnya, apalagi pencinta film horor. Dialah Chucky, ada beberapa serial film yang dibintangi si boneka horor ini diantaranya Child’s Play, Bridge of Chucky, Seed Of Chucky dan lainnya.


Beberapa kejahatan ternyata setelah banyak dilakukan penyidikan lebih dalam, ternyata masih terkait dengan sosok boneka horor Chucky ini. Entah kebetulan atau memang sosok Chucky sudah membawa suatu inspirasi sehingga mengilhami mereka untuk melakukan adegan yang sama dengan skenario film film horor tersebut.


Film yang disutradarai oleh
Tom Holland ini bermula pada tahun 1988 ditenggarai sudah banyak memakan banyak korban yang melakukan pembunuhan sadis selayaknya cara Chucky membunuh lawannya, baik mutilasi maupun pembunuhan yang sangat tidak wajar lainnya.


Cara Marie Burke


Beberapa penggemar boneka Chucky yang telah melakukan kejahatan pembunuhan sadis diantaranya, Cara Marie Burke 17 tahun yang dibunuh teman kencannya Mohammed Dali Carvalho dos Santos 20 tahun beberapa saat silam, dibelakang punggung pembunuhnya ditemukan tatto gambar tokoh Chucky, yang berikutnya
adalah kasus pembunuhan Robert Thompson dan Jon Venables yang dilakukan oleh James Bulger’s, diketahui ternyata pelaku juga adalah fans berat seri horor Chucky. Setelah diteliti oleh pihak kepolisian setempat alur pembunuhan yang dilakukan juga mirip dengan skenario cerita di seri Chucky tersebut, yaitu pembunuh melumuri cat pada bagian tubuh korban yang sudah terpotong tersebut.
  serem bgt ya gan!!

CONSTANCE



Si cantik bertopi kain dan berambut ikal pirang ini, dibeli oleh seorang kolektor boneka, di sebuah rumah lelang kuno di pinggiran kota Essex, England. Karena, konon, pemilik lamanya membawanya ke sebuah perkumpulan pemanggil roh. Dan benar saja, tiba-tiba boneka itu berbicara melalui salah satu pemanggil roh yang kesurupan! Kalimat “Aku Constance. Mana ibuku?” membuat salah satu wanita di ruangan itu terkejut, karena teringat putrinya yang meninggal dua tahun sebelumnya. Kini, Constance dimiliki oleh Kimberly Gunn, seorang kolektor boneka berhantu. Dan sampai sekarang, music box di dalam Constance sering berbunyi sendiri!

MANDY



Seorang wanita bernama Mereanda mendonasikan boneka berbentuk bayi ini kepada Quesnel Museum di Old Cariboo Gold Rush Trail di British Columbia pada tahun 1991. Saat tiba di museum, boneka bernama Mandy ini diperkirakan sudah berumur lebih dari 90 tahun! Kondisinya mengenaskan. Tubuh Mandy terkoyak dan kepalanya penuh retakan. Mereanda berkeluh kesah pada kurator museum, bahwa ia sering terbangun di tengah malam, karena mendengar suara tangisan bayi dari ruang bawah tanah, tempat Mandy disimpan.

Sejak Mandy pindah ke museum, berbagai kejadian aneh pun bermunculan. Terdengar suara langkah kaki saat nggak ada seorang pun di ruangan itu. Pulpen, buku,
foto dan benda-benda kecil lainnya hilang. Ngerinya lagi, Mandy nggak ditempatkan bareng boneka lain karena dipercaya ia bisa “melukai” boneka lainnya! Dengan banyaknya kejadian aneh yang berhubungan sama Mandy, nggak ada sukarelawan museum yang berani pulang terakhir di museum saat hari kerja usai!

nah ini foto" boneka serem yang ane temuin















Misteri Sphinx

http://estrida.files.wordpress.com/2009/05/sphinx.jpg?w=420&h=238
Sphinx Agung Giza adalah sebuah patung sphinx besar berbentuk separuh manusia, dan separuh singa yang terdapat di Mesir, di Dataran Giza, tepi barat Sungai Nil, dekat Kairo sekarang. Ini adalah satu dari beberapa patung terbesar di dunia yang terbuat dari satu batu utuh, dan dipercaya telah dibangun oleh Mesir Kuno pada milenium ketiga SM.
http://ncowie.files.wordpress.com/2008/02/sphinx.jpg?w=400&h=300
Nama yang digunakan bagi masyarakat Mesir Kuno untuk menyebut patung ini sama sekali tidak diketahui. Nama “sphinx” yang biasa digunakan diambil dari nama makhluk mitologi Yunani dengan tubuh seekor singa, kepala seorang wanita, dan sayap seekor elang, walaupun patung sphinx Mesir memiliki kepala laki-laki. Kata “sphinx” berasal dari bahasa Yunani (Σφιγξ — Sphinx, dari kata kerja σφιγγω — sphingo) yang berarti mencekik, karena sphinx dari mitologi Yunani mencekik orang yang tidak dapat menjawab pertanyaan teka-tekinya. Bagi beberapa orang, dipercayai bahwa nama ini merupakan perubahan kata dari bahasa Mesir kuno Shesep-ankh, sebuah nama yang diberikan kepada patung bangsawan pada Dinasti Keempat. Pada tulisan-tulisan abad pertengahan, nama balhib dan bilhaw yang menunjuk pada Sphinx dipergunakan, termasuk oleh sejarawan Mesir Maqrizi, yang menyarankan penyusunan bahasa Koptik, tapi istilah Arab-Mesir Abul-Hôl, yang diartikan sebagai “Bapak Teror,” lebih banyak digunakan.

Hilangnya Hidung Sphinx

Bagi pecinta komik Asterix, pada kisah Asterix, Obelix dan Panoramix berada di Mesir, disitu dikisahkan hidung Sphinx dirusak oleh Obelix. Namun, apakah penyebab sebenarnya? Kenapa hidung Sphinx rusak/hilang memang banyak mitos-mitosnya. Ada yang mengatakan karena dirusak oleh tentara Napoleon. Napoleon Bonaparte datang menduduki Mesir dan ia ingin menunjukkan bahwa beliau telah berhasil menjajah Mesir dengan mencacatkan hidung mayoritas patung. Pada jaman itu, masyarakat Mesir bangga terhadap hidung mereka, dan Sang Sphinx ini tak luput dari perusakan tersebut. Ada pula yang mengatakan dirusak tentara Mamluk-nya para Kalifah yang memakai Sphinx sebagai target practice, atau oleh tentara Inggris yang iseng. Tapi apa penyebab dan kapan hidung Sphinx itu hilang masih jadi tanda tanya, karena kurang lebih 50
tahun sebelum ekspedisi Napoleon sampai ke Mesir, sudah ada sketsa
Sphinx yang dibuat oleh Frederick Lewis Norden. Dan di sketsa dia
wajah Sphinx sudah rusak, tanpa hidung.
Ada tulisan dari seorang sejarawan Mesir dari abad ke-15, 300 tahun lebih sebelum Napoleon, bahwa wajah Sphinx sengaja dirusak oleh seorang suji yang fanatik, di abad ke-14, karena dianggap sebagai berhala yang masih dipuja orang penduduk setempat. Dia juga menyebut sang sufi merusak telinga Sphinx. Tapi kita semua tahu telinga Sphinx sampai sekarang masih ada. Jadi masih menjadi misteri kan kapan dan siapa yang merusak wajah Sphinx. Kecuali kalo telinga itu termasuk yang direnovasi oleh firaun-firaun sesudahnya seperti Ramses.

Mengapa pelangi melengkung ?

Tahukah anda, mengapa Pelangi melengkung ?
Kenapa tidak bulat / persegi atau yang lainnya ?



Pelangi yang indah di langit sedang memanjakan mata kita. Di langit yang masih sejuk akibat tetesan hujan, sungguh sangat membuai hati kita menjadi damai. Tapi pernahkah anda berpikir mengapa pelangi yang indah itu melengkung ?

Kenapa tidak bulat/lurus/persegi dll ?

Pertama-tama titik-titik hujan membiaskan cahaya tampak dan membuat cahaya putih tersebut terpisah menjadi tujuh warna penyusunnya. Merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu adalah warna-warna penyusun warna putih.

Ternyata untuk melihat pelangi yang indah terdapat berbagai syarat. Syarat pertama ialah kita harus membelakangi sumber cahaya saat melihat pelangi. Dalam hal ini, sumber cahaya yang dimaksud ialah matahari. Syarat kedua ini adalah penyebab mengapa pelangi melengkung yaitu kita harus melihat pelangi dari sudut sekitar 40 derajat selain dari sudut ini pelangi tidak akan terlihat dengan baik. Oleh karena itu, pelangi terlihat melengkung di langit luas. Bayangkan dan anda akan mengerti...

Akibat Kecanduan Parah Harry Potter

Mungkin Anda adalah salah satu orang yang mencintai cerita Harry Potter dan berbagai hal unik dan menarik yang ada di dunia sihir yang menurut JK Rowling ternyata tidak jauh dari dunia kita. Berbagai hal unik dan lucu ini ternyata menginspirasi banyak orang untuk membuat berbagai hal yang… mungkin sih awalnya lucu, tapi sekarang jadi terasa aneh dan menjengkelkan atau mungkin membuat beberapa diantara kita langsung berpikir “Lebay banget ah…”


4. The Wizard Rock Festival



Entah kenapa dan kemana festival Rock ini akan berjalan. Coba cek nama band yang ada: “The Cedric Diggorys”, “The Remus Lupins, dan berbagai macam nama yang erat kaitannya ama Harry Potter. Anda boleh tidak percaya, tapi tiket ke acara ini terjual laris manis, padahal harganya lumayan, 20 dollar. Acara konser Rock para penyihir ini dipenuhi dengan 300 orang dan 17 band yang tampil. Lumayan juga buat cara unik ala Harry Potter ini…

3. The Intercollegiate Quidditch Association



Nah, Quidditch ini kan olahraga yang cuman bisa dilakukan kalo ada sapu terbang? Apalagi dengan berbagai hal unik dan lucu yang dapat dilakukan oleh berbagai bola yang melayang-layang kesana kemari. Masalahnya beberapa orang benar-benar berusaha menghadirkan olahraga seram dunia sihir ini dengan serius.


Bukan hanya sekedar serius, asosiasi yang ada sudah mulai melibatkan Mahasiswa dan mulai membuat pertandingan antar kampus. Beberapa kampus seperti Princeton, McGill, bahkan Boston University, sudah punya Tim Quidditch sendiri, lengkap! Yang lucu, semua pemain benar-benar naik sapu, tapi bedanya, naik sapu yang ini sama sekali nggak terbang, malah harus lari-lari sendiri!

2. Politisi Berganti Nama Menjadi Harry Potter

Seorang pria di Russia akhirnya secara sah mengubah namanya menjadi “Harry Potter”, dengan harapan memenangkan pemilihan untuk jabatan gubernur!



Bukan apa-apa masalahnya apa ya mungkin dengan mengganti nama seperti ini, orang dengan usia pemilih akan memberikan simpati ke si calon? Masalahnya di Russia, usia pilih lumayan tinggi, 21 tahun, dan di usia 21 tahun tentunya orang sudah tidak akan tertarik sama sekali ke calon legislastor dengan nama Harry Potter. Anda sendiri nggak akan mungkin memilih orang Indonesia yang mengganti nama jadi Harry Potter dan kemudian mencalonkan diri jadi Caleg bukan? Kebayang kampanyenya kaya apa deh!

1. Simposium Harry Potter



Simposium yang diadakan pada tahun 2006 ini menarik 1.200 orang, mereka berkumpu selama 3 hari penuh dan membayar harga penuh untuk simposium yang berjudul “Lumos 2006″. Simposium ini dilakukan di Las Vegas dan dimulai dengan presentasi yang bernama “Muggles and Mental Health: Rites of Transformation and A Psychoanalytical Perspective on the Inner World of Harry Potter.”Bahan bacaan lain yang dibahas di Simposium ini antara lain adalah “Comrade Potter: A Marxist Reading of Harry Potter,” kemudian ada juga presentasi dengan judul “Parallels in Tyranny: Voldemort, The Ministry of Magic, and Jewish Persecution.” Sampai sekarang juga belum jelas bagaimana caranya presentasi ini bisa bertahan dan berjalan….

Kacamata Termahal di Dunia

Dolce dan Gabbana



Dolce dan Gabbana adalah kacamata hitam unik yang paling mahal di dunia, produk DG2027B bingkainya dilapisi emas dengan harga sekitar $ 383.609. Model Dolce dan Gabbana ini berasal dari kelompok kacamata highclass.


Moss Lipowa




Moss Lipow adalah kacamata kedua paling mahal di dunia, desainnya dihargai sekitar $ 3800, artis Moss Lipow adalah pencipta dari kacamata ini, dia memiliki sekitar 3.000 desain bingkai yang berbeda


Louis Vuitton





Louis Vuitton adalah sebuah perusahaan Perancis yang bergerak barang siap pakai, sepatu, jam tangan, perhiasan, aksesoris, kacamata dan buku-buku. Kacamata hitam yang diproduksi perusahaan ini berkisar $ 1000.


Bvl Gari




Gari Bvl adalah kacamata unik lainnya buah karya dari sebuah perusahaan Italia yang memproduksi dan menjual barang-barang mewah serta produk Perhiasan sejak 1884, kacamata yang diproduksi adalah Bvl Gari Sunglasses 8016B yang dibandrol dengan harga sekitar $ 599.

Harta Karun El Dorado, Sebuah Misteri yang Melengenda


El Dorado sempat menjadi impian pemburu harta karun. Bayangan tentang sebuah kota yang penuh emas. Namun selama ratusan tahun, tak satu ekspedisi pun yang berhasil membuka tabir misterinya. Apakah El Dorado hanya sebuah dongeng? Ataukah ia benar-benar ada?

Legenda El Dorado memancing rasa penasaran. Sejumlah penelitian sejarah atau penelitian pribadi dilakukan untuk mengungkap misteri yang meliputinya. Bayangan tentang emas dan permata berharga yang terkubur di suatu tempat di pedalaman Amerika Selatan itu tetap hangat dibicarakan.

Satu-satunya pijakan untuk mengungkap rahasia besar itu adalah legenda yang tersiar sejak lima ratus tahun lalu. Tentang suku Chibcha, sub suku Indian Amerika Selatan yang sangat memuja Dewa Matahari. Mitologi kuno mereka yang dilansir orang-orang Spanyol menyebutkan bahwa pemujaan ini berkaitan dengan sejumlah persembahan harta berharga seperti emas dan batu permata.

Orang-orang Chibcha menganggap emas adalah anugerah dari Dewa Matahari dan selayaknya dipersembahkan kembali kepada sang Dewa. Lalu kisah yang menyeruak dari mulut ke mulut menyebutkan bahwa pemujaan tersebut membuat suku-suku Chibcha melebur emas sebagai perisai bagi bangunannya. Sehingga kuil-kuil pemujaan mereka disebut dilapis lempeng emas. Namun tak ada bukti yang tersisa dari perkiraan ini.

Kisah ini mirip dengan legenda dalam bahasa Omagua yang diketahui sebagai Indian Tupi-Guyana di teritori antara Brasil dan Guyana. Mereka percaya pada legenda El Dorado berkaitan dengan emas. Namun penjelajah sering menafsir El Dorado mengacu pada sebuah kota emas. Dan dalam peta kuno mereka terdapat sebuah nama El Dorado yang lokasi persisnya tidak jelas.

Sebuah Mitologi
Dalam kepercayaan kuno Chibcha ada disebutkan soal Dewi penunggu danau suci. Selain pemujaan terhadap Dewa Matahari, pemujaan dewi air suci ini juga sangat populer di kalangan Indian itu di masa lalu.

Kisah tentang Dewi ini bermula dari mitologi tentang seorang istri kepala suku Chibcha di masa awal. Karena dituduh melakukan suatu pelanggaran "hukum" perempuan yang merasa benar itu kemudian bunuh diri dengan melompat ke dalam sebuah danau.

Kemurnian hatinya ternyata terbukti dan ia pun bertransfromasi menjadi seorang dewi.Maka sang Dewi ini pun menjadi penunggu danau suci --yang dalam perkamen tua dikenal sebagai Danau Guatavita.

Pemujaan terhadap Dewi Guatavita ini kemudian menjadi ceremoni satu tahun sekali. Di puncak upacara tersebut, seluruh tubuh kepala suku Chibcha akan dilabur dengan getah kemudian dilapisi dengan serbuk emas. Dari kepala hingga ujung jari kaki. Lewat ritual tertentu, kepala suku kemudian diarak menuju danau. Dari sana ia akan dinaikkan ke rakit hingga ke tengah danau. Tiba di tengah danau kepala suku akan terjun ke air dan membasuh tubuhnya hingga bersih. Saat ritus ini dilakukan, barisan upacara yang mengiringinya akan melemparkan sejumlah persembahan emas dan permata ke dalam danau.

Inilah yang disebut sebagai upacara orang emas yang dalam bahasa Muisca (Chibcha) disebut sebagai El Dorado. Benarkah legenda ini?

Sebuah laporan bertahun 1962 menyebutkan tentang penemuan spektakuler dua petani. Di suatu desa dekat Bogota (ibukota Colombia sekarang) mereka menemukan sebuah liang gua yang sangat kecil. Penasaran, kedua petani ini kemudian masuk ke dalamnya dan mereka menemukan emas! Emas temuan mereka ini berupa artefak berbentuk rakit miniatur dengan delapan pendayung dan seorang kepala suku yang terbuat dari emas.

Kedelapan pendayung ini duduk membelakangi sang kepala suku. Inilah salah satu bukti kuat tentang legenda El Dorado yang berhasil ditemukan.

Namun impian tentang emas yang melimpah di El Dorado, tak pernah ditemukan hingga kini. Walau Danau Guatavita tercantum di peta, deskripsinya itu tidak sesuai dengan perkamen kuno tentang danau suci Guatavita yang sesungguhnya. Konon danau suci itu terdapat di antara pegunungan Andes, di dalam sebuah gua yang kini sudah tertutup di dekat Bogota. Seluruh upaya pencarian tidak membuahkan hasil. Terkadang misteri memang bukan untuk diungkap! *

Memburu Emas El Dorado
Semua berawal dari legenda. Dikisahkan dari mulut ke mulut oleh penjelajah Spanyol. Tentang sebuah kota yang berlapis emas bernama El Dorado. Legenda ini menarik minat beratus-ratus pemburu harta karun. Namun sebagian besar akhirnya menemui ajal. Tewas di pedalaman belantara Amerika Selatan di gugus pegunungan Andes!

Sejak penjelajah Spanyol, Juan Ponce de Leon pada 1513 menemukan Puerto Rico di Karibia. Ia mendengar kisah tentang emas di sana namun tak menemukannya. Sampai akhirnya orang-orang Indian menyebut bahwa di Pulau Bimini (sekarang Bahama) ada sumber air awet muda. Ia kemudian lebih tertarik mencari air awet muda. Dalam pencarian tersebut ia berlayar sampai ke semenanjung Florida.

Dalam sebuah ekspedisi militer tahun 1521, Ponce de León mendarat di Charlotte Harbor (Florida) bersama 200 tentara yang menumpang 2 kapal. Saat itu pasukan ekspedisi militer Spanyol ini dihadang pejuang Indian Seminole. Pertempuran pun pecah. Ponce de Leon terkena panah dan segera dievakuasi, namun ia akhirnya menemui ajal setibanya di Kuba.

Paska de Leon, kisah tentang emas suku-suku Indian ternyata menarik bagi penjelajah Spanyol lain bernama Gonzalo Jiménez de Quesada. Dengan menggunakan kekuatan senjata pada 1530-an Quesada bersama pasukan ekpedisi merangsek ke pedalaman Amerika Selatan. Ia kemudian mendarat di wilayah kerajaan Bogota (sekarang columbia) dan untuk pertama kali bertemu dengan suku Indian Chibcha (Sering disebut Muisca) di tahun 1537. Indian yang menghuni dataran tinggi yang erat dengan kisah emas tersembunyi.

Lalu ekspedisi lain yang dipimpin Sebastian de Belalcazar mendengar legenda El Dorado. Dalam bayangannya El Dorado adalah sebuah kota atau wilayah dengan emas yang melimpah ruah. Namun pencarian itu tak pernah membuahkan hasil.

Kegilaan pada emas terus menghantui para penjelajah. Orellana and Gonzalo Pizarro pada 1541 menyusul memasuki teritori Indian melalui perairan Amazon dengan melakukan pembantaian Indian dan pencarian emas yang paling brutal.

El Dorado
Para penjelajah tak pernah mengetahui pasti apakah El Dorado yang sesungguhnya. Kecuali cerita rakyat dan legenda yang membaur bahwa El Dorado berhubungan dengan emas dan harta karun paling berharga milik suku-suku Indian Amerika Selatan.

Padahal sesungguhnya arti kata El Dorado lebih mendekati pengertian "Orang Emas" (Golden Man) ketimbang sebuah tempat emas (Golden Place), yang dalam penyebutan suku Indian lokal sebagai El Rey Dorado yang artinya raja emas.

Ekpedisi "Kematian"
Penyalahartian El Dorado sebagai suatu tempat dengan emas dan permata yang melimpah ternyata telah membutakan para penjajah dan penjelajah Eropa. Konsepsi El Dorado yang tak pernah jelas asal muasal aslinya ditangkap orang-orang Eropa sebagai misteri tentang harta karun terpendam. Maka sejak isu tentang kota emas itu merebak, para pencari harta dan penjelajah berupaya mati-matian mencari lokasinya.

Ternyata setiap ekspedisi yang dikirim selalu mengalamai kebuntuan. Total korban tewas dalam upaya pencarian emas ini mencapai ribuan. Mereka tewas dalam pertempuran dengan suku-suku Indian, terjebak keganasan alam hutan hujan tropis, tewas dalam kecelakaan di medan jelajah pegunungan dan lembah, namun tidak menemukan titik terang tentang harta karun, emas atau pun permata. Apakah El Dorado? Misteri besar masih meliputinya hingga kini…*

El Dorado, Mengandung banyak Pengertian

Chibcha adalah satu suku yang mendiami dataran tinggi di wilayah gugus pegunungan Andes teritori Columbia. Dalam sebuah catatan tentang mitologi suku ini kemungkinan El Dorado merupakan lambang dari sebuah energi besar yang mengandung kekuatan trinitas dari Chiminigagua. Sebuah kekuatan penciptaan semesta.

Namun kemudian El Dorado digunakan secara metaforis untuk merujuk pada tempat benda berharga bisa ditemukan. Karena itu nama El Dorado bisa ditemukan di dalam peta Amerika, terutama sebuah tempat di California dan beberapa tempat lain.

El Dorado juga digunakan untuk merujuk pada pengertian cinta, surgawi, kebahagiaan, atau kesuksesan. Bisa juga dipakai untuk menyatakan sesuatu harapan yang tidak terwujud atau ilusi yang tak nyata. Pemaknaan ini berkaitan dengan banyak upaya menguak misteri emas di balik El Dorado.

Dan Sir Walter Raleight pernah menduga El Dorado sebagai sebuah kota di tepian Danau Parima tak jauh dari Orinoco, Guyana (sekarang Venezuela). Dan beberapa penjelajah yang putus asa pernah berencana mengeringkan Danau Guatavita yang diduga menjadi kuburan harta karun suku Chibcha. Karena di tepian danau di wilayah Sesquile, Provinsi Almeidas itu pernah ditemukan sejumput hiasan emas dan batu zamrud. Namun upaya itu tak pernah diwujudkan… apakah harta karun itu terkubur di bawah lumpur danau?

Penemuan Bangsa China yg Terkenal

Orang Cina bertanggung jawab untuk beberapa penemuan yang paling produktif di seluruh sejarah. Penemuan itu bernama Four Great Inventions of Ancient China, yaitu kertas, kompas, mesiu, dan pencetakan telah berkontribusi banyak bagi masyarakat. Tetapi beberapa inovasi besar lainnya juga datang dari Cina selama bertahun-tahun. Ada yang mengejutkan, ada yang aneh, dan sebagian lagi keren.

1. Acupuncture
Pengobatan tradisional China berupa praktek memasukkan jarum ke titik-titik tertentu dari tubuh dengan tujuan terapi dan menghilangkan rasa sakit, pertama kali disebutkan dalam catatan Huangdi Neijing Abad ke-3 sampai 2 SM. Jarum akupunktur tertua terbuat dari emas, ditemukan dalam makam Liu Sheng (113 SM)

2. Paper Currency
Mata uang kertas pertama kali dikembangkan di Cina selama dinasti Tang (618-907) sesuai dengan keinginan pedagang yang ingin menghindari penggunaan sebagian besar uang tembaga dalam transaksi komersial yang besar. Pemerintah Pusat mengadopsi sistem ini pada masa Dinasti Song (960-1279 M)

3. Bell
Dibuat pertama kali dari keramik dan perunggu, digunakan karena kemampuannya menghasilkan Suara dan digunakan untuk ritual budaya.

4. Belt Drive
Sabuk mekanis, dengan roda yang besar dan katrol kecil, pertama kali disebutkan oleh penulis Dinasti Han Yang Xiong pada 15 SM, digunakan untuk mesin yang mengolah serat sutra menjadi benang

5. Blast Furnace
Meskipun alat-alat besi cor dan senjata telah ditemukan di Cina disebutkan berasal dari abad ke-5 SM, namun tanur Cina ditemukan paling awal, yang menghasilkan besi kasar yang dapat disempurnakan sebagai besi cor, sekitar abad ke-3 dan ke-2 SM.

6. Cast Iron
Menurut sumber-sumber arkeologi yang tersedia, Cast iron (terbuat dari besi meleleh) telah dikembangkan oleh Cina pada awal abad ke-5 SM selama Dinasti Zhou (1122-256 SM). Cina mampu memegang besi pada temperatur tinggi selama seminggu di abad ke-3 SM. Cina mengembangkan proses pemurnian besi menjadi baja pada abad ke-2 SM. Menarik mereka membuat suatu proses yang dinamakan sebagai "Seratus metode pemurnian" di mana karbon akan dihapus dari besi dengan menyuntikkan oksigen ke permukaan ledakan. Mereka mengulangi proses ini berkali-kali, maka nama itu. Produk akhir dari proses ini memiliki kekuatan yang sangat baik dan dapat menyelenggarakan di tepi pedang. Pekerja Cina membuat berbagai jenis logam zaman modern saat itu

7. Chrome Plating
Penggunaan kromium ditemukan di Cina tahun 210 SM, ketika Angkatan Darat Terakota berada di sebuah situs tidak jauh dari Xi'an modern. Arkeolog menemukan bahwa panah berujung perunggu di lokasi tidak menunjukkan tanda-tanda korosi setelah lebih dari 2.000 tahun. Alasannya adalah bahwa orang Cina telah melapisi perunggu ujung panah mereka dengan krom.

8. Fermented Beverages
Tes kimia pada guci keramik berumur 9.000 tahun telah mengungkapkan adanya minuman fermentasi dari buah hawthorn dan anggur, madu, dan beras.

9. Fireworks
Kembang api pertama kali muncul di Cina pada masa Dinasti Song (960-1279), dalam masa - masa awal ditemukannya mesiu. Masyarakat umum di era Song dapat membeli kembang api sederhana dari vendor pasar yang terbuat dari batang bambu yang penuh dengan bubuk mesiu.

10. Fishing Reel
Dikenal pada penggambaran pancing nelayan berasal dari sebuah lukisan yang dilakukan pada 1195 oleh Ma Yuan yang disebut "Angler on a Wintry Lake" menunjukkan seorang laki-laki yang duduk di atas perahu sampan kecil mengayunkan pancing-nya.

11. Food Steamer
Menggunakan uap untuk memasak diawali oleh tembikar bejana dikenal sebagai yan steamer. Sebuah Yan terdiri dari dua bejana, sebuah Zeng dengan lantai berlubang di atas panci atau ketel dengan tripod dasar dan atas penutup. Sebuah bejana yan berasal dari sekitar 5000 SM adalah yang tertua ditemukan hingga saat ini

12. Fork (the utensil)
Walaupun terkenal dengan sumpit, garpu telah ditemukan di situs pemakaman yang berasal dari Zaman Perunggu awal Qijia(2400-1900 SM).

13. India Ink
India tinta, campuran antara jelaga dari asap pinus dan lampu minyak, dicampur dengan gelatin dari kulit keledai dan musk, diciptakan oleh Tein-Lcheu, seorang filsuf Cina pada 2697 SM, namun ia menjadi populer sekitar tahun 1200 SM ini dirancang untuk pingsan permukaan mengangkat batu-ukiran hieroglif.

14. Winnowing Fan
Banyak orang berpikir bahwa rotari udara AC kipas diciptakan oleh Din Huan di 180 AD. Tetapi sumber-sumber arkeologi menyatakan bahwa putaran kipas menampi dilakukan pada saat Dinasti Han (202 SM - 220 AD) untuk memisahkan sekam dari gandum.

15. Lacquer
Dibuat dari bahan kimia yang diekstrak dari pohon Lac ditemukan di Cina, pernis telah digunakan pada segala sesuatu dari mangkuk ke peti mati kayu.

16. Land Mine
Bukti menunjukkan bahwa penggunaan pertama dari sebuah ranjau darat dalam sejarah ini oleh seorang brigadir jenderal yang dikenal sebagai Lou Qianxia untuk membunuh tentara Mongol yang menyerang Guangxi di 1277. 

17. Negative Numbers
Sembilan Bab pada Matematika Seni dikumpulkan selama Dinasti Han pada 179 AD menunjukkan angka negatif sebagai batang hitam dan bilangan positif sebagai batang merah di Cina untuk menghitung sistem batang.               

18. Noodles
Penggalian arkeologi telah mengungkapkan 4.000 mi berusia tahun yang terbuat dari padi-padian di Cina. 

Suku - Suku Kanibal di Dunia

The Carib
http://media.weirdworm.com/img/people/canibalism/the-carib.jpg
nama suku inilah yang menjadi sebutan untuk orang yang memakan orang lain.ini diketahui merupakan suku pertama di dunia yang melakukan praktek kanibalisme.oleh para pelaut biasa disebut "The Carib people of the Lesser Antilles".nama ini diberikan oleh colombus dalam catatannya dengan menyebut nama "caniba" (yang merupakan kata lain dari kariba yang artinya "orang yang memakan orang").
para suku karibia ini biasanya melakukan kanibalisme kepada musuhnya,namun semenjak masuknya agama kristen kesana,perlahan lahan budaya itu mulai hilang.


The Aztec
http://media.weirdworm.com/img/people/canibalism/the-aztec.jpg
suku aztec tidak diragukan lagi sebagai suku yang paling brutal sebelum ditemukannya benua amerika oleh colombus.mereka melakukan ribuan pengorbanan menggunakan manusia tiap tahunnya.korban biasanya dicabut jantungnya yang masih dalam keadaan berdetak selagi hidup.lalu tubuhnya dijadikan masakan untuk dimakan beramai2.

The Native Americans
http://media.weirdworm.com/img/people/canibalism/native-americans.jpg
pada masa awal penaklukan benua amerika,banyak sejahrawan bercerita bahwa suku2 indian di amerika melakukan praktek kanibalisme.walaupun sekarang masih jadi perdebatan namun banyak yang mengaku memiliki bukti praktek kanibalesme oleh suku2 indian.contohnya suku indian karankawa di texas,pada tahun 1768 seorang pendeta yang berasal dari spanyol menyaksikan dan merekam ritual yang dilakukan karankawa kepada musuhnya yang disandera.mereka mengelilingi korban tersebut dan secara bergantian memotong kulit/daging korbannya lalu memakan nya di depan mata korbannya.

The africans
http://media.weirdworm.com/img/people/canibalism/africa.jpg
benua ini mungkin merupakan benua yang masih melakukan praktek kanibalisme sampai saat ini.walaupun secara kasat mata tidak pernah terlihat,banyak saksi mata melaporkan adanya aktivitas perdagangan organ tubuh manusia disana.disertai bukti banyak warga pendatang yang hilang saat berlibur/melintas disana.biasanya penculikan dilakukan oleh geng2 kriminal.

disebutkan juga,pada saat perang kongo ke 2 dan perang sipil di liberia dan sierra leone sering terjadi aksi kanibalisme disana

Fiji
http://media.weirdworm.com/img/people/canibalism/fiji.jpg
budaya kanibalisme juga diketahui telah menyebar di kawasan polinesia dan melanisia.sebagai contoh ,FIJI diketahui sebagi pulau para kanibalisme.seorang kepala suku fiji mengakui telah memakan 875 orang dan sangat membanggakannya.

the korowai
http://media.weirdworm.com/img/people/canibalism/korowai.jpg
suku korowai di papua,indonesia diketahui sebagai suku yang masih tersisa di dunia dan melakukan kanibalisme hingga saat ini.mereka biasanya memakan anggota sukunya yang dicurigai sebagai penyihir.biasanya mereka memakan otaknya selagi masih dalam keadaan hangat.kediaman mereka biasanya berada diatas pohon yang tinggi berguna untuk melindungi dari musuh2nya.

The Maori
http://media.weirdworm.com/img/people/canibalism/maori.jpg
suku maori di new zealand merupakan suku kanibal yang pernah terdokumentasikan dengan sangat baik.kanibalisme sudah menjadi bagian dari kebudayaan maori,dan mereka tidak pernah berhenti memakan musuhnya.ketika kapal inggris,the boyd, berlabuh dan para awaknya membunuh anak dari kepala suku maori,para pejuang suku maori membalas dendam dgn membunuh dan memakan 66 awak kapal tersebut.kejadian ini yang akhirnya terkenal sebagai "body massacre".

Kisah Anneliese Michel a.k.a Emily Rose

Di Indonesia, kasus orang yang mengalami kesurupan sering kita dengar. Bahkan beberapa waktu lalu, banyak sekolah yang melaporkan bahwa sejumlah siswanya mengalami kesurupan. Di negara barat pun, kasus kerasukan makhluk halus juga pernah terjadi, salah satunya adalah kasus Anneliese Michel yang terkenal. Bahkan kisahnya telah diangkat ke layar lebar dalam dua versi. Sebagai catatan, artikel ini tidak bermaksud menyinggung SARA, jadi hanya sebatas untuk pengetahuan saja.




Anneliese Michel, lahir pada 21 September 1952 di Klingenberg, Bavaria, Jerman. Keluarganya merupakan penganut Katolik yang taat dan Michel dididik secara ketat. Karena didikan agama dari keluarganya yang ketat, Michel sering berdoa untuk menghapuskan dosa - dosanya saat dia pernah mengalami kecanduan akan narkoba.

Awal Mula Gejala Aneh Yang Dialami Anneliese Michel



Pada tahun 1968, saat Michel masih SMA, ia mengalami kejang - kejang. Beberapa temannya berpendapat bahwa Michel menderita Epilepsi. Saat itu, seorang ahli saraf dari klinik psikiatri Wurzburg mendiagnosis Miichel menderita Epilepsi Gran Mal.



Setelah kejadian itu, Michel sering berhalusinasi ketika berdoa. Dia mengaku kerap mendengar suara yang mengatakan bahwa dirinya telah dikutuk. Pada tahun 1973, Michel mengalami depresi berat dan berniat untuk bunuh diri. Perilakunya menjadi semakin aneh, ia pernah merobek pakaiannya sendiri, makan batu bara dan laba - laba di lantai, bahkan meminum urinnya sendiri. Terkadang, ia menjerit histeris secara tiba - tiba, dan menyalak seperti seekor anjing.

Pada tahun 1975, orang tuanya yakin bahwa putrinya telah dirasuki oleh roh halus. Mereka lalu mencoba cara lain untuk menyembuhkan Michel, yaitu dengan ritual pengusiran roh jahat atau biasa disebut exorcist.

Orang Yang Pertama Kali Mengetahui Bahwa Michel Telah Dirasuki

Orang yang pertama kali mengetahui bahwa Michel telah dirasuki oleh roh jahat adalah seorang wanita tua yang mendampingi Michel ketika ia berziarah. Wanita itu menyadari keanehan pada diri Michel ketika Michel berulangkali menghindar ketika melewati lukisan Jesus. Michel juga menolak ketika diberi air suci dari sumber mata air. Wanita itu juga mengatakan bahwa ia merasakan aura yang berbeda ketika berada didekat Michel.



Seorang dukun dari kota terdekat memeriksa Michel. Ia menyimpulkan bahwa Michel memang telah dirasuki oleh roh jahat. Orang tua Michel meminta ritual pengusiran roh jahat kepada dukun itu, namun dukun itu menolak. Akhirnya, mereka meminta bantuan kepada Uskup setempat.

Siapakah Orang Yang Melakukan Ritual Pengusiran Roh Jahat ?



Orang tua Michel yang putus asa kemudian meminta bantuan seorang Uskup untuk menyembuhkan Michel. Uskup yang bernama Joseph Stangl ini kemudian menugaskan dua orang pendeta, yaitu Pastor Arnold Renz dan Pendeta Ernst Alt. Keduanya ditugaskan oleh sang Uskup untuk melakukan ritual pengusiran besar terhadap Anneliese Michel.



Ritual Exorcist yang dilakukan kedua pendeta ini berdasar pada " Rituale Romanum " sesuai dengan hukum Cannon yangberlaku pada abad ke-17 ( saya tidak tahu maksud dari hukum Cannon ). Pastor Arnold Renz adalh mantan misionaris di China, sedangkan Pendeta Ernst adalah seorang Pendeta biasa di tempat asalnya.



Mereka berdua melakukan ritual pengusiran roh jahat terhadap Anneliese Michel selama 10 bulan, yang terdiri dari 67 sesi. Setiap minggu, kadang dilakukan satu atau dua sesi ritual. Beberapa sesi bahkan berlangsung hingga 4 jam.

Apakah Anneliese Melihat Sosok Setan Pada Orang Di Sekitarnya ?

Menurut The Washington Post, Anneliese mulai melihat sesosok setan pada setiap orang yang dilihatnya saat ia mulai mengalami gejala aneh diatas. Ini mungkin menjelaskan mengapa Anneliese sering histeris secara tiba - tiba.
Bahkan kedua pendeta tadi yakin bahwa sejak mereka melakukan ritual pengusiran, roh yang merasuki Anneliese semakin memperparah keadaan Anneliese.

Lalu, Roh Jahat Apa Yang Merasuki Anneliese ?

Anneliese sendiri mengatakan kepada dua pendeta itu, bahwa ada beberapa roh yang kini merasuki dirinya. Dia menyebutkan ada roh Judas Iscariot, Adolf Hitler, Nero, Cain, Fleischmann, dan yang paling kuat, yaitu Lucifer. Dia juga menyebutkan bahwa sisi gelap dari dirinya juga turut merasukinya.

Kedua pendeta ini bahkan kerap berhadapan dengan roh Lucifer yang menolak untuk keluar dari tubuh Anneliese. Mereka mengatakan bahwa rroh ini adalah roh yang paling sulit untuk dihadapi.

Apakah Ritual Pengusiran Roh Ini Berdampak Pada Tubuh Anneliese ?

Anneliese telah menjalani 67 sesi ritual pengusiran roh jahat selama 10 bulan. Selama itu pula, Anneliese mengalami sejumlah kerusakan pada bagian tubuhnya. Ligamen di lututnya telah pecah, kakinya juga mengalami kelumpuhan, sehingga pada saat - saat tertentu, orang tua Michel membantunya.

Kematian Anneliese Michel



Pada tanggal 1 Juli 1976, Anneliese Michel ditemukan telah meninggal. Menurut otopsi, Michel meninggal akibat dehidrasi parah dan kekurangan gizi. Sebelum kematiannya, Michel selalu menolak untuk makan. Dia percaya bahwa tindakannya itu akan mempercepat kematiannya, dan itu satu - satunya cara untuk mengusir roh - roh jahat yang tengah merasukinya. Tentunya, hal ini membuat kedua orang tuanya sangat sedih. Sebelum kematiannya, Anneliese sempat mengutarakan kata - kata terakhirnya " Beg for Absolution ", ini ditujukan kepada kedua pendeta yang telah berusaha menolongnya, dan untuk ibunya ia berkata " Mother, I'm Afraid."

Mengapa Anneliese Michel Dirasuki Roh - Roh Jahat ?

Belum ada keterangan pasti mengenai penyebab Michel dirasuki oleh roh - roh itu. Dia adalah seorang yang religius, begitu juga dengan keluarganya. Hanya saja, 4 tahun sebelum Anneliese lahir, ibunya melahirkan seorang anak hasil hubungan gelapnya yang bernama Martha. Ketika Anneliese masih kecil, ibu Michel mendorongnya untuk melakukan penebusan dosa atas dosa yang dilakukan oleh ibunya dahulu. Pendeta yakin, ini adalah sebab utama Anneliese dirasuki oleh roh - roh itu. " Ini seharusnya tidak terjadi. Ini adalah pengorbanan seorang anak kepada ibunya ", kata Pendeta Ernst.

Kontroversi Dalam Hukum

Bagaimana pun juga, hukum masih berlaku dalam kasus Anneliese. Pengadilan setempat menjatuhkan hukuman 6 bulan masa percobaan hukuman terhadap kedua pendeta tadi dan keluarga Anneliese. Tuduhannya adalah mereka dianggap menghalangi upaya medis untuk melakukan pertolongan terhadap Anneliese. Namun, seorang pengacara membela mereka karena merasa apa yang dilakukan pihak keluarga dan pendeta tadi adalah upaya untuk menyembuhkan Anneliese.

Penutup

Kisah ini merupakan kisah yang terkenal di Eropa. Bahkan, film yang berkisah tentang Anneliese ini telah dibuat. Sebuah film berbahasa Jerman yang berjudul "REQUIEM" dirilis pada tahun 2006. Film ini di sutradarai oleh Hans- Christian Schmid. Film lainnya adalah "The Exorcism Of Emily Rose".





Oh ya, sebenarnya rekaman yang diklaim suara asli dari Anneliese Michel ketika menjalani ritual Exorcist telah beredar di internet. Konon, suara Anneliese yang memilukan saat menjalani ritual ini dapat mempengaruhi orang yang mendengarnya. Jika kalian ingin mendengarnya, silahkan googling sendiri karena saya tidak bertanggung jawab jika sesuatu terjadi pada diri anda. Siapkah anda mendengarnya?
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.