10 Ilmuwan Tidak Terkenal Yang Mengubah Dunia

Banyak kita kenal penemu-penemu atau ilmuwan beserta penemuan2nya yang fenomenal, sebut saja Alexander Graham Bell dengan teleponnya, James Watt dengan mesin uapnya, atau Albert Einstein dengan teori relativitasnya.

Tapi apakah agan-agan kenal sama ilmuwan-ilmuwan di bawah ini, walaupun mereka kurang terkenal namun kontribusinya sangat berperan dalam mengubah dunia.
Cekidot gan ilmuwannya ane urutin dari 10 - 1 yang paling berpengaruh mengubah dunia:

IBNU AL-HAYTHAM (965-1039 M)












Lahir di Basra, Al-Haytham adalah seorang pemikir terkemuka pada zamannya. Dia membuat sumbangan berharga dalam bidang matematika, anatomi, astronomi, teknik, kedokteran, filsafat, dan fisika. Ia juga memperkenalkan metodologi ilmiah eksperimen dan observasi. Karyanya yg penting adalah pada tulisan mengenai optik, The Book of Optics dianggap sebagai yang berpengaruh untuk sebuah revolusi dalam studi optik dan persepsi visual. buku tersebut adalah deskripsi pertama dari kamera obscura (kamar gelap), dan ia juga meletakkan dasar-dasar bagi perkembangan mikroskop, teleskop dan menetapkan prinsip-prinsip optik seni Renaisans. Mikroskop secara khusus memiliki implikasi yang besar untuk obat-obatan dan mikrobiologi, maupun kimia di dunia modern.

9. Tim Berners-Lee (1955-sekarang)
Jika bukan karena Tim Berners-Lee, Anda tidak akan dapat membaca artikel ini. Dia adalah orang yang berperan memperkenalkan World Wide Web, yang dikembangkan sebagai utilitas komunikasi pada saat bekerja di CERN, European Particle Physics Laboratory. Hebatnya, ia menolak paten penemuannya, ia memberikannya sebagai hadiah kepada dunia sebagai gantinya. Internet telah merevolusi cara orang berkomunikasi dengan kemampuannya untuk memperoleh informasi,kecepatan dan efisiensi sejalan perdagangan global yang beroperasi. Penemuannya adalah sesuatu yang benar-benar revolusioner dalam dunia komunikasi, dengan potensi untuk melebihi penemuan Marconi dan Alexander Graham Bell

Ibnu Sina (980-1037 M)












Salah satu yang paling berpengaruh dari semua ilmuwan Islam adalah Ibnu Sina, seperti keanyakan rekan2nya, dia bekerja pada banyak aspek ilmu termasuk kedokteran, matematika, logika, dan geologi. Dia menulis hampir 450 teks bacaan pada berbagai subyek, dua yang paling terkenal adalah The Canon of Medicine dan The Book of Healing. buku2 Ini digunakan sebagai buku standar pelajaran universitas di Eropa selama ratusan tahun. Namun, pengaruhnya meluas lebih jauh lagi, karena ia juga dianggap berperan untuk pengenalan karantina untuk menghindari penyebaran infeksi, juga memperkenalkan uji klinis dan eksperimen sistematis .


7. Thomas Midgley (1889-1944)














Thomas Midgley adalah orang yang telah membuat kontribusi besar untuk dunia modern. Sayangnya, kontribusinya bukan yang positif. Pertama, Midgley menemukan adiktif yang dapat membuat bensin menghentikan efek "mengetuk" pada mesin mobil. Namun, hal ini juga menimbulkan masalah kesehatan secara global. Selanjutnya, ia adalah orang yang berperan dalam pengembangan CFC, salah satu senyawa yang paling merusak di atmosfer kita saat ini, dan kontributor utama pemanasan global. Telah diakui bahwa Midgley "memiliki dampak yang lebih besar pada atmosfer dari pada organisme lain apapun dalam sejarah." sangat menyedihkan untuk dirinya, tapi bagaimanapun juga berguna bagi umat manusia. Ia terjangkit polio yang membuatnya tidak bisa beranjak dari tempay tidurnya dan lalu setelah merancang sistem katrol yang rumit untuk membantunya bangun dari tempat tidur, ia tidak sengaja tersangkut di tali dan mencekik dirinya sendiri.



6. Fritz Haber (1868-1934)


 











Fritz Haber adalah seorang kimiawan Jerman yang bekerja membuka tabir baik keajaiban dan keganasan dari sebuah science yang tidak terungkap. Haber mencatatkan namanya pada industri sintesis amonia, komponen penting pupuk dalam pertanian modern. Hal ini telah membantu dalam produksi pangan intensif yang telah menjadi ciri dunia modern, dan pada gilirannya memungkinkan pertumbuhan penduduk yang besar dari abad ke-20. Ia sangat terlibat dalam pengembangan senjata kimia seperti gas klorin untuk Jerman di Perang Dunia I, dan ia diberi julukan oleh beberapa orang sebagai bapak dari perang kimia. Karya Haber membantu pengembangan gas sianida, yang digunakan oleh Nazi untuk melakukan beberapa kekejaman terburuk dalam sejarah manusia.



5. Leó Szilárd (1898-1964)

Mungkin salah satu kolaborator yang kurang dikenal di Proyek Manhattan , adalah Szilárd yang berperan pada gagasan reaksi berantai nuklir, proses yang membuat bom atom untuk dikembangkan. Dia juga orang yang memprakarsai Proyek Manhattan, yaitu dengan menulis kepada Presiden Roosevelt untuk mendesaknya mengembangkan senjata-senjata ini, karena ia percaya orang Jerman meneliti sesuatu yang serupa. walaupun ia merasa jijik pada penggunaan kekerasan, namun Szilárd telah berkontribusi pada awal perkembangan abad nuklir, dan telah mengubah dunia secara dramatis.


4. James Clerk Maxwell (1831-1879)

Diakui oleh beberapa orang sebagai bapak fisika modern, James Clerk Maxwell adalah tokoh yang sangat berpengaruh di bidang listrik, termodinamika, fotografi, energi nuklir, dan lain-lain. Penemuan spektrum elektromagnetik yang berpengaruh terhadap pengembangan televisi, radio, gelombang mikro, serta membantu dalam pengembangan teleskop radio dan inframerah. Persamaan pada medan elektromagnetiknya sangat penting bagi teori relativitas khusus, oleh Albert Einstein. Ia juga menghasilkan foto berwarna pertama , gambar pita tartan. Karyanya benar-benar menandai keberangkatan dari karya ilmuwan besar lainnya yaitu Isaac Newton, dan membantu untuk menginformasikan ilmu di balik banyak perkembangan teknologi besar dari zaman modern.


3. Karl Landsteiner (1868-1943)

Dokter Austria yang melalui pelatihan, Landsteiner memainkan peran integral dalam identifikasi golongan darah. Dia mendemonstrasikan efek bencana yang terjadi jika salah transfusi tipe darah, serta menunjukkan sifat turun-temurun dari jenis darah, yang sejak itu telah digunakan sebagai metode untuk menunjukkan keturunan. Dia juga ikut berperan atas identifikasi virus polio, dan membuat banyak sumbangan imunologi, histologi dan anatomi. Walaupun warisan-Nya yang terbesar, adalah dalam memahami golongan darah yang berbeda untuk transfusi darah, namun demikian sangat berperan penting dalam meningkatkan tingkat ketahanan hidup di operasi.

2. John Bardeen (1908-1991)

Seorang fisikawan insinyur listrik dari Amerika Serikat, John Bardeen adalah salah satu dari sedikit orang yang memenangkan dua hadiah Nobel. Pada tahun 1956, dengan dua rekannya, ia mengembangkan transistor listrik, suatu perkembangan yang telah memfasilitasi pengembangan setiap perangkat elektronik yang digunakan dalam dunia modern. penemuannya pada tahun 1972 yaitu superkonduktivitas telah memungkinkan penggunaan CAT dan MRI scan di kedokteran. Walaupun memiliki terobosan revolusioner ini, Bardeen hampir tidak dikenal di luar komunitas ilmiah. Walaupun begitu warisannya, telah mengubah dunia di luar perkiraannya.

1. Joseph Lister (1827-1912)












Ketika bekerja sebagai dokter bedah di Glasgow Royal Infirmary, Lister mencoba untuk memecahkan masalah infeksi pada luka, yang menewaskan 45% -50% dari semua kasus amputasi. Setelah mempelajari beberapa karya Louis Pasteur, dan membaca koran tentang penggunaan asam karbol dalam pengolahan limbah, Lister mulai mengobati pasien luka-luka dengan asam karbol. Dia memaksa dokter bedah untuk mencuci tangan sebelum dan setelah pengobatan dengan larutan asam karbol, serta peralatan bedah sampai bersih dengan larutan itu, yang dengan demikian mewujudkan revolusi dalam kehigienisan rumah sakit. Dianggap sebagai bapak obat antiseptik, Penemuan Lister sudah menyelamatkan hidup yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia, dan merupakan salah satu terobosan terbesar dalam sejarah medis.

Jenis-Jenis Shotgun


Sebuah senapan (juga dikenal sebagai scattergun dan peppergun, atau senapan berburu) adalah senjata api yang biasanya dirancang untuk ditembakkan dari bahu, yang menggunakan energi dari shell tetap untuk menembakan sejumlah pelet bola kecil yang disebut proyektil padat yang disebut shells. Senapan ini mempunyai banyak ukuran, mulai dari 5,5 mm (0,22 inci) bore up sampai 5 cm (2 inci).
1.Remington Model 870



adalah senapan patah dengan sistem pump-action buatan Amerika Serikat yang diproduksi oleh Remington Arms Company, Inc. Senapan ini banyak digunakan untuk keperluan olah raga menembak, berburu dan pertahanan diri. Selain digunakan oleh sipil, senapan ini banyak digunakan oleh penegak hukum dan militer di seluruh dunia.

Senapan ini dikembangkan melalui empat tahapan besar yaitu dengan dibuatnya Remington Model 10 yang kemudian dikembangkan menjadi Remington Model 29. Dengan bantuan John Browning, John Pedersen sebagai desainer senapan ini membuat Remington Model 17 yang mana model ini kemudian diadopsi oleh Ithaca dengan nama Ithaca 37. Remington Model 17 ini dijadikan acuan untuk pembuatan Remington Model 31 dan menjadi model yang banyak diminati, tetapi kalah bersaing dengan Winchester Model 1912. Remington melihat "kekalahan" ini dan memperkenalkan senapan tipe terbaru Remington 870 seri Wingmaster ke hadapan publik pada tahun 1950an, seri ini masih diproduksi sampai sekarang. Produksi dan pembelian terus meningkat sampai pada tahun 2009 senapan ke 10 juta selesai diproduksi. Hal ini menjadi catatan rekor Remington 870 sebagai senapan patah yang paling banyak dibeli di dunia.


2.Browning Superposed


Diproduksi: 1931 - 1986
John Browning menghabiskan hidupnya menciptakan senjata yang menembak lebih banyak dan lebih cepat daripada yang lain,shotgun ini terkenal di era 50 sampai 60 an.

3.Famars


Senapan Italia terbaik , dan bulino engravers mengubahnya menjadi karya seni. Daripada drive pahat dengan palu, mereka menggunakan alat genggam yang disebut Burin untuk menarik pada baja, memungkinkan mereka untuk menciptakan karya yang menakjubkan detail.
4.winchester model 1887


Winchester Model 1887 juga dikenal dengan nama M1887 adalah senapan patah (shotgun) lever-action hasil desain John Browning, seorang perancang senjata api asal Amerika Serikat dan diproduksi oleh Winchester Repeating Arms Company pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20.
5.winchester model 1901


Winchester Model 1901 adalah senapan patah (shotgun) lever-action hasil desain John Browning, seorang perancang senjata api asal Amerika Serikat dan diproduksi oleh Winchester Repeating Arms Company pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20
6.Beretta AL390


Diproduksi: 1992 - 1999. Diperkenalkan kembali sebagai 3901: 2002 -
sekarang Sebagai senjata pilihan untuk volume tinggi menembak, Berettas mendefinisi ulang kehandalan autoloading. Seperti 303 sebelum itu, 390 bisa menahan putaran 1.500-hari di bidang dove Amerika Selatan, dan aksi penembak gas yang membantu mengangkat hampir sama juga. The 390 adalah auto Beretta pertama yang bisa menembak shell 23/4- dan 3-inci dengan penyesuaian Pada downside, sudut dan celah dari sistem yang sedikit rumit untuk membersihkan. Kabar baiknya: Semua senjata gembira bersama dengan gembira selama 1.500 - 2, 000 putaran antara pembersihan serius, yang menjadikannya seperti pistol saya.

7.parker


America's iconic double sprang from humble beginnings: The first Parker shotguns were crude breechloaders made from parts left over from a Civil War rifle contract. Recognizable by a distinctive recessed, slotted hinge-pin, the Parkers of the early 20th century came in more gauges, grades, and frame sizes than any other American double. Foxes and Smiths are equally good guns, but the Parker beats them for mystique. Czar Nicholas II ordered an A-1; Carole Lombard gave Clark Gable a DHE. The priceless, missing Parker Invincible is the Maltese Falcon of fine guns.

Film yang Menginsipirasi Hidup Anda

Hachi-ko (1987)
Sutradara: Seijirô Kôyama
Pemain: Kaoru Yachigusa, Mako Ishino and Masumi Harukawa
Di Kota Shibuya, Jepang, tepatnya di alun-alun sebelah timur Stasiun Kereta Api Shibuya, terdapat patung yang sangat termasyur. Bukan patung pahlawan ataupun patung selamat datang, melainkan patung seekor anjing. Dibuat oleh Ando Takeshi pada tahun 1935 untuk mengenang kesetiaan seekor anjing kepada tuannya. Seorang Profesor setengah tua tinggal sendirian di Kota Shibuya. Namanya Profesor Hidesamuro Ueno. Dia hanya ditemani seekor anjing kesayangannya, Hachiko. Begitu akrab hubungan anjing dan tuannya itu sehingga kemanapun pergi Hachiko selalu mengantar. Profesor itu setiap hari berangkat mengajar di universitas selalu menggunakan kereta api. Hachiko pun setiap hari setia menemani Profesor sampai stasiun. 
baca selengkapnya tentang film ini disini


Forrest Gump (1994)


Sutradara: Robert Zemeckis
Pemain: Tom Hanks, Robin Wright and Gary Sinise
Forrest, Forrest Gump adalah orang sederhana dengan pikiran agak terbelakang tapi mempunyai niat baik. Sejak kecil dia berjuang dengan ditemani sahabatnya yaitu Jenny. Ibu Forrest mengajarinya cara hidup dan harus memilih takdirnya. Forrest bergabung dengan tentara untuk berperang di Vietnam, menemukan teman-teman baru bernama Dan dan Bubba, ia memenangkan medali, mulai sebuah kegemaran tenis meja, menciptakan armada penangkapan ikan udang, menginspirasi orang untuk jogging, menulis stiker dan lagu, menyumbangkan kepada orang-orang penghasilannya dan menghadiri pertemuan presiden beberapa kali. Namun, itu semua tidak sejalan dengan Forrest yang hanya dapat memikirkan peerasaanya pada Jenny. Siapa yang telah mengacaukan hidupnya. Meskipun akhirnya dia hanya ingin membuktikan bahwa setiap orang dapat mencintai seseorang.  
baca selengkapnya disini


Goodwill Hunting (1997)


Sutradara: Gus Van Sant
Pemain: Robin Williams, Matt Damon and Ben Affleck
Seorang petugas kebersihan di MIT, Will Hunting memiliki kecerdasan untuk matematika dan kimia yang bisa memberinya kemudahan dalam hidup, tetapi dia tidak menyadari potensi yang dimilikinya dan bahkan tidak bisa membayangkan telah meninggalkan masa kecilnya lingkungan Boston Selatan, pekerjaan konstruksi nya, atau sahabatnya. Masalah mulai muncul, ketika beberapa orang asing muncul dalam hidupnya, seorang profesor matematika brilian yang iri dengan kemampuan Will dan, mahasiswi cantik yang menunjukkan cinta kepadanya.
baca selengkapnya disini


The Patriot (2000)

Sutradara: Roland Emmerich
Pemain: Mel Gibson, Heath Ledger and Joely Richardson
1776 di daerah kolonial Carolina Selatan. Benjamin Martin, seorang pahlawan perang Perancis-India yang dihantui oleh masa lalu, sekarang hidup damai di sebuah perkebunan kecil, dan tidak menginginkan bagian apapun dari perang dengan bangsa yang paling kuat di dunia, Inggris. Sementara itu, anak tertua kedua, Gabriel dan Thomas, tidak bisa menunggu untuk bergabung dengan organisasi yang baru terbentuk "Continental Army." Ketika Carolina selatan memutuskan untuk bergabung dengan pemberontakan melawan Inggris, Gabriel segera mendaftar untuk memerangi meskipun tanpa izin dari ayahnya. Tapi ketika Kolonel William Tavington dari Inggris yang terkenal brutal, datang dan membakar Perkebunan Martin. Benjamin harus segera memilih antara melindungi keluarganya, dan membalas dendam bersama dengan menjadi bagian dari kelahiran sebuah bangsa baru,
baca selengkapnya disini


Beatifull Mind (2001)

Sutradara: Ron Howard
Pemain: Russell Crowe, Ed Harris and Jennifer Connelly
biografi mengenai matematikawan terkenal John Nash dan perjuangan selama hidup nya . Nash terdaftar sebagai mahasiswa pascasarjana di Princeton pada tahun 1948. Ia mengabdikan dirinya untuk menemukan sesuatu yang unik, sebuah teorema matematika yang benar-benar asli. Ia sangat tekun dan sebagian dari waktunya dia pergi keluar untuk minum dengan siswa lain, ia menghabiskan banyak waktu dengan teman sekamarnya, Charles, yang akhirnya menjadi sahabatnya. John akan segera menjadi seorang profesor di MIT di mana ia bertemu dan akhirnya menikah dengan seorang mahasiswa pascasarjana, Alicia. Seiring waktu berlalu John mulai kehilangan pegangan tentang realitas, akhirnya dia didiagnosis menderita skizofrenia. Untuk mendalami dunia imajinernya, Nash menarik diri dari masyarakat.
baca selengkapnya disini


the Way Home (2002)

Sutradara: Jeong-hyang Lee
Pemain: Seung-ho Yu, Eul-boon Kim and Hyo-hee Dong
Seorang anak berusia tujuh tahun Sang -woo yang terpaksa tinggal dengan neneknya di sebuah desa terpencil sementara ibunya mencari pekerjaan. Lahir dan dibesarkan di kota, Sang-woo masuk ke dalam konflik dengan neneknya yang kuno dan lingkungan pedesaan barunya. Tidak menghormati dan egois, Sang-woo merasa kesal atas semua yang telah ditinggalkan. Dia menjual satu- satunya harta neneknya untuk permainan video. Ketika Ibu Sang-woo's menemukan kembali pekerjaan dan akhirnya datang untuk menjemput dia, Sang-woo telah menjadi seorang anak yang berbeda. Melalui kesabaran dan pengabdian tak terbatas neneknya, ia belajar untuk menerima empati, kerendahan hati dan pentingnya keluarga..
baca selengkapnya disini


1 litre of tears (2007}

Sutradara: Riki Okamura
Pemain: Asae Oonishi, Yoshimi Ashikawa, Naohito Fujiki, Mitsuo Hamada, Ryô Hashidume , Takanori Jinnai , Kazuko Kato
Aya Kito. Kelas 9 (tahun ketiga sekolah menengah pertama) Aya Kito terjatuh dalam perjalanan ke sekolah. Dr Yamamoto menemukan bahwa Aya telah menderita ataksia spinocerebellar, penyakit cacat yang fatal dan tidak dapat disembuhkan. ibu Aya, Kito Shioka, dan Dr Aya Yamamoto membiarkan nya menulis catatan di buku harian untuk menceritakan kisahnya selama sisa hidupnya
baca selangkapnya disini



Pursuit Of Happiness (2006)

Sutradara Gabriele Muccino
Pemain Will Smith, Thandie Newton and Jaden Smith
Berdasarkan kisah nyata tentang seorang pria bernama Christopher Gardner. Gardner telah banyak berinvestasi dalam perangkat yang dikenal sebagai "Bone Density scanner". Dia merasa seperti telah menjadi bagian dari perangkat ini. Namun, alat itu tidak seberapa laku dijual karena mahal dan fungsinya tidak jauh berbeda dengan teknologi yang sudah ada. Sebagai akibat upaya Gardner yang berusaha keras untuk menjual alat itu, istrinya meninggalkan dia, dia kehilangan rumah, rekening bank, dan kartu kredit. Dia dipaksa untuk hidup di jalanan dengan anaknya, Gardner menjadi putus asa untuk mencari pekerjaan tetap, ia lalu mengambil peluang sebagai pialang saham, tapi sebelum ia dapat diterima, ia harus melewati 6 bulan pelatihan, dan tetap menjual perangkat itu sebagai biaya hidup....
baca selengkapnya disini


Laskar Pelangi (2008)

Sutradara: Riri Riza
Pemain: Cut Mini Theo, Mathias Muchus, Rieke Dyah Pitaloka, Slamet Rahardjo, Tora Sudiro
Pada hari pembukaan pertama di sekolah SD Muhammadiyah adalah hari yang indah untuk dua guru, Muslimah (Cut Mini) dan Harfan (Ikranagara), dan 9 siswa yang tinggal di desa Gantong, Belintong. Jika siswa di sekolah kurang dari 10, sekolah akan ditutup. Pada hari itu, Harun adalah murid istimewa yang menyelamatkan mereka. Dan mereka diberi nama Laskar Pelangi oleh Ibu Muslimah, yang memiliki saat-saat tak terlupakan dengan mereka
baca selengkapnya disini



 3 idiot (2009)

Sutradara: Rajkumar Hirani
Pemain: Aamir Khan, Madhavan and Mona Singh
Farhan Qureshi dan Raju Rastogi bertemu dengan seorang mahasiswa, Chatur Ramalingam, sekarang, yang mengingatkan mereka tentang taruhan mereka lakukan 10 tahun yang lalu. sambil mengingat kejenakaan lucu, termasuk kekonyolan mereka dengan Dekan Delhi Imperial College of Engineering, Viru Sahastrabudhe, mereka berniat untuk menemukan Rancho, dari alamat yang terakhir yang diketahui nya bahwa mereka hanya sedikit mengetahui rahasia dibalik temannya rancho
baca selengkapnya disini



Facing the Giants
bagian terbaik dari film ini. Pada saat latihan, kapten tim meragukan kemampuan timnya untuk menang dalam pertandingan berikutnya menghadapi tim yang jauh lebih hebat. Untuk mengajarkan nilai pantang menyerah dan memberikan kemampuan terbaik dari diri kita, Pelatih Taylor meminta kapten tim melakukan latihan mengangkat tubuh temannya menyeberangi lapangan. Pelatih Taylor memintanya untuk melakukan yang terbaik, setelah itu mata kapten tim di tutup agar tidak tahu sudah menyeberang seberapa jauh. Pelatih Taylor terus memberikan semangat dan memintanya melakukan yang terbaik walaupun kapten tim sudah kecapaian dan ingin menyerah. Dan hasilnya ternyata luar biasa.
baca selengkapnya disini


Pay It foward 

Kisahnya bercerita tentang seorang anak umur delapan tahun bernama Trevor yang berpikir jika dia melakukan kebaikan kepada tiga orang disekitarnya, lalu jika ke tiga orang tersebut meneruskan kebaikan yang mereka terima itu dengan melakukan kepada tiga orang lainnya dan begitu seterusnya, maka dia yakin bahwa suatu saat nanti dunia ini akan dipenuhi oleh orang-orang yang saling mengasihi. Dia menamakan ide tersebut: “PAY IT FORWARD”
baca selengkapnya disini


Shawshank Redemtion

Kisahnya yang berlatar pada tahun 1947 di Maine, Amerika Serikat ini dimulai dengan seorang bankir muda yang kariernya sedang menanjak, Andy Dufresne (Tim Robbins) dijatuhi hukuman
penjara seumur hidup karena ia dituduh membunuh istrinya dan selingkuhan istrinya, celakanya bukti-bukti yang ada menunjukkan bahwa ia adalah pembunuh istrinya dan juga pria selingkuhan istrinya itu, padahal sebenarnya ia bukan pelakunya. Andy kemudian dikirim ke sebuah penjara bernama Shawshank Prison yang dipimpin oleh Sipir Samuel Norton (Bon Gunton).
baca selengkapnya disini



127 Hours

127 Hours adalah kisah nyata petualangan yang luar biasa seorang pendaki gunung Aron Ralston untuk menyelamatkan diri setelah sebuah batu yang jatuh menimpa tangannya dan membuat dia terperangkap di suatu lembah yang terisolasi di Utah. Selama lima hari berikutnya Ralston mendiagnosa sekelilingnya dan bertahan dengan perlengkapan yang ada sebelum akhirnya dia memiliki keberanian dan sarana yang cukup untuk melepaskan diri dengan segala cara yang diperlukan
baca selengkapnya disini


The Blind Side

Film ini (diangkat dari buku berjudul sama karangan Michael Lewis) menggambarkan kisah nyata yang luar bisa dari Mrs. Collins Tuohy dan Michael Oher, seorang anak keturunan African-American yang tuna wisma dan sebelumnya berasal dari keluarga broken home. Anak ini diadopsi oleh keluarga Collins Tuohy, pasangan keluarga yang kaya yang ingin membantu anak ini mencapai potensi hidupnya.

baca selengkapnya disini

Lukisan Yang Indah Terbuat Dari Permen Karet

Kronenwald, lulusan queens university dengan gelar sarjana seni rupa, merupakan artis pendatang baru yang berbasis di toronto, di mana ia menghasilkan gambar dengan nama chewing gum music portrait. Jason mengunyah permen karet lebih dari kayu lapis, membuat warna kulit realistis dan warna rambut, menyusun palet dari banyaknya rasa yang berbeda dan warna yang dihasilkan adalah hasil dari permen karet yang dikunyah bersama-sama.

Daya tarik gambarnya tersebar di khalayak luas, dari beberapa kolektor atas dari kanada, termasuk td waterhouse, sampai publikasi budaya populer seperti tahun ini ripley's believe it or not.


Setiap gambar adalah 100% permen karet yang dikunyah kemudian diletakkan di atas dasar kayu lapis. Tidak ada cat atau pewarna yang digunakan. Warna melekat permen karet - pencampuran warna yang terjadi di dalam mulut pada saat mengunyah. Kronenwald memiliki tim yang berdedikasi pengunyah dan lebih memilih tekstur trident. Namun, dia tidak mengunyah permen karet sendiri kecuali dia harus.


Selalu merupakan cerminan dari budaya selebriti, beberapa diantaranya termasuk brigitte bardot, marilyn monroe, britney spears dan kate moss.


Kronenwald telah menerima review dalam globe dan mail, national post dan elle magazine dan karyanya telah muncul di televisi breakfast, muchmusic, inside edition dan good morning america. Karirnya hanya mulai berkembang dengan pameran tunggal baru-baru ini di toronto, dan di london, inggris.















5 Wanita Bernasib Tragis Karena Cinta

“In the name of love” barangkali penggalan kalimat yang tepat disandingkan pada mereka semua. Atas nama cinta mereka berjumpa, atas nama cinta pula mereka berpisah. Dunia memang sebegitu kejamnya. Ketika revolusi tampil sebagai pemenang, mereka menjadi korban dari revolusi itu sendiri. Revolusi menjadikan mereka terluka dan binasa. Berikut ini adalah 5 wanita bernasib tragis karena penghianatan, revolusi dan cinta.


1. Cleopatra


Gelarnya adalah Cleopatra VII Philopator. Dia adalah ratu Mesir kuno, anggota terakhir dinasti Ptolemeus. Walaupun banyak ratu Mesir lain yang menggunakan namanya, dialah yang dikenal dengan nama Cleopatra, dan semua pendahulunya yang bernama sama hampir dilupakan orang. Cleopatra bunuh diri sewaktu Augustus dari Romawi naik tahta dan menyerang Mesir.

Cleopatra ketika menemui ajalnya

Caranya, adalah dengan memasukkan tangannya sendiri kedalam keranjang penuh ular berbisa, setelah mendengar kematian pasangannya Mark Anthony meninggal. Dalam detik terakhir kematiannya, ia menyatakan takdirnya sebagai dewi.



2. Marie Antoniette


Maria Antonia Josepha Johanna von Habsburg-Lothringen, lebih dikenal juga sebagai Marie Antoinette adalah Ratu dari Perancis dan Putri Bangsawan dari Austria. Dia adalah anak dari Kaisar Kekaisaran Romawi Suci, Francis I dan istrinya Ratu Maria Theresa dari Austria dan setelah itu dia menikah dengan Louis XVI pada umur 14 tahun. Akibat posisinya sebagai istri dari Louis XVI dan ibu dari Louis XVII maka dia menemui ajalnya di pisau guillotine pada masa Revolusi Perancis di tahun 1793. Kepalanya dipertontonkan di hadapan para rakyat Perancis (Paris) yang menyoraki hukumannya.
Marie Antoniette, kepalanya dipertontonkan di hadapan para rakyat Perancis


3. Tsarina Alexandra Feodorovna


Alexandra Feodorovna adalah istri dari Tsar Nikolas II, Kaisar terakhir Rusia. Ia dilahirkan pada tanggal 6 Juni 1872 dengan nama “Putri Alix Viktoria Helena Luise Beatrice dari Hesse dan Rhine” dan merupakan anak keenam dari tujuh orang bersaudara. Ia menikah di usia yang cukup tua pada zamannya, setelah menolak pinangan dari Albert Victor, seorang bangsawan dari Clarence walaupun mendapat tekanan yang cukup keras dari keluarganya. Hal tersebut ia lakukan karena ia sudah jatuh cinta pada Nikolas. Pada awalnya, hubungannya dengan Nikolas mendapat tentangan dari keluarganya, terutama karena hubungan darah mereka yang cukup dekat, yaitu memiliki moyang yang sama. Pada Perang Dunia I, keluarganya menjalani tahanan rumah untuk waktu yang lama setelah ia dijatuhkan oleh kaum Bolshevik. Setelah dipindahkan selama beberapa kali dan tidak memiliki akses kepada dunia luar sama sekali, ia, suami dan anaknya dibunuh oleh polisi rahasia kaum Bolshevik pada tanggal 17 Juli 1918. Ia dan keluarganya diangkat menjadi martir oleh Gereja Ortodox Rusia pada tahun 1981. Pada tanggal 17 Juli 1998, kerangka beserta seluruh keluarganya dibawa ke Katedral Santo Petrus di St. Petersburg, 80 tahun setelah kematian mereka.
Tsarina Alexandra Feodorovna beserta keluarganya


4. Eva Braun


Eva Anna Paula Braun (lahir di Munchen, 6 Februari 1912 – meninggal di Berlin, 30 April 1945 pada umur 33 tahun) adalah perempuan simpanan dan selama satu hari dan satu malam, istri Adolf Hitler. Eva Braun lahir di Munchen, Jerman dan berjumpa dengan Adolf Hitler pada tahun 1930 pada usia 17. Kala itu, ia adalah asisten seorang juru foto Hitler. Pada 1936 ia menjadi pacar Hitler. Pada 29 April 1945, ketika Tentara Merah Uni Soviet sudah berada di kota Berlin, ia menikah dengan Hitler. Sehari kemudian mereka bunuh diri di sebuah bunker di Berlin dan jasad mereka dibakar setelahnya.
Eva Braun dan Hitler


5. Clara Petacci


Clara Petacci atau Claretta Petacci adalah seorang perempuan muda Roma yang lahir di Giulino di Mezzegra Como dari sebuah keluarga kelas atas. Petacci adalah simpanan gelap Benito Mussolini. Ayahnya adalah dokter pribadi paus. Ia berusia 29 tahun lebih muda daripada Mussolini. Ketika ia mulai menjalin hubungannay dengan Mussolini, pada 1932, ia telah bersuamikan seorang kapten angkatan udara, Riccardo Federici. Mereka berpisah pada 1936.

Ketika Mussolini ditangkap oleh kaum partisan pada April 1945, Petacci ditawari kesempatan untuk melarikan diri, namun ia menolak dan mencoba untuk melindungi Mussolini dengan tubuhnya. Setelah Petacci ditembak, Il Duce — gelar Mussolini — pun kemudian ditembak. Hari berikutnya, 29 April 1945, di Piazzale Loreto di Milan, jenazah Mussolini dan Petacci dan empat orang lainnya digantung terbalik di sebuah pompa bensin Esso dan difoto sementara rakyat mencurahkan kemarahannya kepada mereka. Petacci dihormati di Italia, bukan karena politik, tapi hanya sebagai wanita yang jatuh cinta dan menolak untuk meninggalkannya dalam masa kesulitan.

Mussolini dan Petacci digantung terbalik di sebuah pompa bensin Esso, Italia

Beerbagai Mitologi Jepang

mitologi Jepang, hampir seluruhnya berdasarkan cerita yang terdapat dalam Kojiki, Nihonshoki, dan Fudoki dari berbagai provinsi di Jepang. Dalam kata lain, mitologi Jepang sebagian besar berkisar pada berbagai kami penghuni Takamanohara (Takaamahara, atau Takamagahara), dan hanya sedikit sumber literatur tertulis yang dapat dijadikan rujukan.

Di zaman kuno, setiap daerah di Jepang diperkirakan memiliki sejenis kepercayaan dalam berbagai bentuk dan folklor. Bersamaan dengan meluasnya kekuasaan Kekaisaran Yamato, berbagai macam kepercayaan diadaptasi menjadi Kunitsugami atau "dewa yang dipuja" yang bentuknya menjadi hampir seragam, dan semuanya dikumpulkan ke dalam "mitologi Takamanohara". Sementara itu, wilayah dan penduduk yang sampai di abad berikutnya tidak dikuasai Kekaisaran Yamato atau pemerintah pusat Jepang yang lain, seperti Suku Ainu dan orang Kepulauan Ryūkyū masing-masing juga memiliki mitologi sendiri.

Di abad pertengahan berkembang mitologi Jepang abad pertengahan (Chūsei Nihongi) dengan isi yang berbeda dari mitologi sebelumnya. Mitologi Jepang abad pertengahan tetap berpedoman pada Nihonshoki tapi dikembangkan hingga menjadi sangat berbeda dengan versi aslinya. Mitologi Jepang abad pertengahan ditemukan dalam epik perang seperti Taiheiki, buku penggubahan syair dan anotasinya, serta berbagai Engi (buku catatan asal-usul dan sejarah milik kuil agama Buddha dan Shinto).

Dalam mitologi Jepang abad pertengahan, berbagai kami dalam Kojiki dan Nihonshoki berdasarkan teori Honji suijaku dikenali sebagai perwujudan sementara para Buddha dan Bodhisattva atau dianggap sejajar. Selain itu, mitologi Jepang abad pertengahan bercampur dengan unsur-unsur yang diambil dari seni dan cerita rakyat, mitologi berbagai daerah, serta menampilkan tingkat kedewaan dan benda-benda yang tidak ada di dalam Kojiki dan Nihonshoki.

Di pertengahan zaman Edo, Motoori Norinaga menulis buku berjudul Kojiki-den dengan maksud melakukan interpretasi isi Kojiki hingga tuntas. Buku ini menyebabkan sumber utama mitologi Jepang bergeser dari Nihonshoki menjadi Kojiki dan keadaan ini bertahan hingga sekarang.

Dunia berawal di Takamanohara, di sana lahir berbagai kami seperti Kotoamatsukami dan Kaminoyonanayo. Kami yang lahir paling akhir adalah dua bersaudara Izanagi (Izanaki) dan Izanami

Izanagi dan Izanami turun di Ashihara no Nakatsu Kuni, menikah, dan berturut-turut melahirkan pulau-pulau yang membentuk kepulauan Jepang yang disebut Yashima. Setelah melahirkan berbagai kami, Izanami tewas akibat luka bakar saat melahirkan Kagutsuchi (dewa api). Setelah membunuh Kagutsuchi, Izanagi pergi ke negeri Yomi untuk mencari dan menyelamatkan Izanami. Setelah berada di negeri Yomi, wujud Izanami berubah menjadi menakutkan. Izanagi yang melihat sosok Izanami menjadi lari ketakutan.

Izanagi menjalani misogi (mandi) karena tidak suka dengan kekotoran (kegare) yang terbawa dari Yomi. Ketika melakukan misogi, Izanagi melahirkan pula sejumlah kami, saat mencuci mata kiri terlahir Amaterasu (dewa matahari, penguasa Takamanohara), saat mencuci mata kanan terlahir Tsukuyomi (dewa bulan, penguasa malam), dan saat mencuci hidung lahir Susanoo (penguasa samudra). Ketiga kami ini disebut Mihashira no Uzu no Miko, dan menerima perintah dari Izanagi untuk menguasai dunia.

Susanoo ingin pergi ke tempat Izanami di Ne no Kuni dan berteriak-teriak menangis hingga membuat kerusakan luar biasa di langit dan bumi. Susanoo akhirnya pergi naik ke Takamanohara yang diperintah Amaterasu. Kedatangan Susanoo salah dimengerti, Amaterasu menyangka Susanoo datang untuk merebut Takamanohara. Susanoo disambut Amaterasu dengan busur dan anak panah. Agar kecurigaan Amaterasu terhapus, dari setiap benda yang menempel di badan Susanoo lahir kami yang jenis kelaminnya membuktikan kemurnian tubuh Susanoo. Amaterasu percaya dan mengizinkan Susanoo berada di Takamanohara. Di sana Susanoo membuat keonaran lagi sampai Amaterasu bersembunyi di dalam gua Ama no Iwato. Amaterasu adalah dewa matahari, sehingga matahari tidak terbit selama Amaterasu bersembunyi. Para kami di Takamanohara menjadi susah hati. Amaterasu akhirnya keluar dari dalam gua setelah dikelabui. Susanoo yang sering membuat susah akhirnya diusir ke dunia bawah.

Susanno turun ke negeri Izumo. Setelah berhasil membunuh monster Yamata no Orochi yang suka merusak, Susanoo menikah dengan putri Kunitsukami. Cucu keturunan Susanoo bernama Ookuninushi menikah dengan putri Susanoo dan membangun negeri Sukunahikona dan Ashihara no Nakatsukuni. Menurut penjelasan nama tempat yang ada di buku Fudoki negeri Izumo, lokasi pembasmian Yamata no Orochi ada di distrik Ou (sekarang kota Yasugi, Prefektur Shimane), tapi bukan Susanoo yang menjadi pahlawan, melainkan Oonamuchi (Ookuninushi).

Sementara itu, Amaterasu dan para kami (Amatsukami) di Takamanohara menyatakan negeri Ashihara no Nakatsu no Kuni (Izumo) harus diperintah Amatsukami atau cucu keturunan Amaterasu. Sejumlah kami dikirim ke Izumo untuk mewujudkan keinginan ini. Setelah dua anak Ookuninushi, Kotoshironushi dan Takeminakata menitis ke Amatsukami, Ookuninushi berjanji untuk memberikan negeri Izumo dengan syarat dibangunkan sebuah istana. Istana ini nantinya disebut Izumo Taisha.

Ninigi yang merupakan cucu Amaterasu menerima Ashihara no Nakatsu. Ninigi turun ke negeri Hyūga dan kemudian menikahi Putri Konohanasakuya.

Ninigi memiliki dua putera, Hoori dan Hoderi. Mata pancing milik Hoderi dihilangkan Hoori sehingga kedua bersaudara ini bertengkar. Hoori lalu pergi ke istana Kaijin (dewa laut) dan menemukan mata pancing Hoderi di sana. Sewaktu berada di sana, Hoori menikah dengan putri dewa laut. Dari pernikahan ini lahir anak laki-laki bernama Ugaya Fukiaezu. Putra keturunan Ugaya Fukiaezu yang bernama Kamuyamato Iwarehito nantinya menjadi Kaisar Jimmu.

Kamuyamato Iwarehito dan kakak-kakaknya berkeinginan menguasai Yamato. Penduduk yang sejak dulu berdiam wilayah Yamato melawan dengan sekuat tenaga, dan pertempuran sengit terjadi. Kesaktian Kamuyamato Iwarehiko yang masih keturunan dewa bukan tandingan bagi penduduk Yamato. Pada akhirnya, Kamuyamato Iwarehiko naik tahta sebagai kaisar di kaki gunung Unebikashihara no Miya. Kamuyamato Iwarehiko nantinya dikenal sebagai kaisar pertama Jepang Kaisar Jimmu.

Setelah Kaisar Jimmu wafat, pemberontakan dilancarkan putra Kaisar Jimmu yang bernama Tagishimimi. Pemberontakan ini berhasil dipadamkan Kamununakawamimi yang kemudian naik tahta sebagai Kaisar Suizei.

Delapan kaisar, termasuk kaisar kedua Kaisar Suizei hingga kaisar ke-9 Kaisar Kaika disebut sebagai Kesshi Hachi-dai. Kedelapan nama kaisar tertulis dalam Kojiki dan Nihon-shoki, tapi tidak dijelaskan peran dan jasa-jasanya.

Seni Body Painting

Body Painting adalah seni melukis dengan 'kanvas' kulit/tubuh manusia. Body painting dapat digolongkan menjadi dua jenis yaitu tattoo (body painting permanen) dan Body Painting temporer. Temporary Body Painting inilah yang akan ane sajikan disini.

Karena sifatnya yang sementara, body painting biasanya menggunakan cat atau medium lain yang dapat mudah hilang, baik dengan air, minyak atau media pembersih lainnya. Sama seperti tato body painting pun juga kerap menyandang predikat negatif dari masyarakat karena sangat erat dan dekat dengan pornografi, karena seringkali objek seni lukis tubuh ini dalam keadaan yang minim busana.


Untuk pertama kalinya di dunia festival body painting diadakan di Austria tahun 1996 dan akhirnya 12 tahun kemudian atau tepatnya 2008 Korea mengadakannya di Daegu.


Dunia Body Painting hingga saat ini masih menjadi kontroversi. Body Painting dilekatkan dengan pornografi. Dunia seni memang kebanyakan hanya menampilkan Sisi keindahan (Ingat!! Keindahan) tidak pandang bulu apakah hal tersebut termasuk Pornografi atau tidak. Jadi, kalaupun nilai seni ini dikolaborasi dengan nilai pornografi hal ini tetap masih bisa ditolerir sebatas hal itu masih ditingkat kewajaran.


Body Painting sebenarnya sangat potensial untuk mengundang kontroversi. bukan tidak mungkin karena yang menjadi subyek dalam hal ini bukan kanvas, tetapi seorang wanita, jika dilihat sepintas wanita yang menjadi subyek kebanyakan adalah model yang memang seksi, terkait keindahan seperti yg ane paparkan sebelumnya, tapi ini khan bukan alasan lho untuk menjustifikasi body painting sebagai ladang pornografi berkedok seni.


Beberapa contoh seni body painting:













Dimana letak pornografinya?? Jelas, ketelanjangan para subyek body paint inilah yang kemudian dipandang 'miring' oleh masyarakat, karena bertentangan dengan norma dan agama.
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.