Negara terkecil dan terindah di dunia

ALLAH Maha pencipta dan Maha indah, keindahan yang terhampar di permukaan bumi ciptaannya sungguh merupakan tanda2 kebesaran dan kasih sayang allah yang tiada tara. Ini adalah beberapa negara terkecil di dunia dan terindah dari beberapa sumber.


Vatican City - 0,2 mil persegi
Merupakan negara berdaulat yang paling kecil di dunia. Vatican hanya mempunyai populasi sebanyak 770 orang, dan tidak ada yang merupakan permanent resident (warga negara tetap). Negara kecil yang dikelilingi oleh St. Peter’s Basilica ini merupakan Pusat Spiritual bagi umat Katholik Roma.


Monaco – 0,7 mil persegi
Negara mungil ini terhampar sepanjang pantai mediterania Perancis. Monaco dihuni sekitar 32.000 warganya. Negara ini juga terkenal dengan Casino Monte Carlo dan Princesss Grace. Negara ini telah berdiri sebagai sebuah negara merdeka sejak abad ke 13.




Nauru – 8,5 mil persegi
Sekitar 13.000 warganya sangat bergantung kepada deposit fosfat yang semakin hari semakin menyusut. Negara ini merdeka pada tahun 1968 dan sebelumnya dikenal sebagai Pleasant Island.

Tuvalu – 9 mil persegi
Tuvalu terdiri dari susunan 9 karang sepanjang rantai karang yang terdapat di Polynesia. Negara ini merdeka pada tahun 1978 dan dihuni sekitar 12.000 warga.




San Marino – 24 mil persegi
terletak di gunung Titano sebelah utara Italia, San Marino mempunyai 29.000 penduduk. Negara yang mengklaim sebagai negara tertua di Eropa ini, telah berdiri sejak abad ke 4.



Liechtenstein – 62 mil persegi
Berpenduduk sekitar 34.000 jiwa, negara ‘mikro’ ini terletak di Sungai Rhine antara Switzerland dan Austria.




Marshall Islands – 70 mil persegi
Mendapatkan kemerdekaan pada tahun 1986 setelah resmi memisahkan diri dari Pasific Island (yang termasuk dalam wilayah Amerika Serikat). Negara ini berpenduduk 58.000 jiwa.



Saint Kitts and Nevis
104 mil persegi Negara yang terletak di kepulauan Karibia ini mendapatkan kemerdekaan pada tahun 1983 dan mempunyai warga negara sebesar 39.000 jiwa.




Malta – 122 mil persegi
Negara ini terletak di sebelah selatan pulau Sicilia Italia. Merdeka pada tahun 1964 dari Inggris dan memiliki 400.000 penduduk.
Antigua and Barbuda – 171 mil persegi
Bangsa Karibia yang berjumlah 69.000 jiwa ini merdeka dari Inggris pada tahun 1981. Tiga pulau indah yang menjadi wilayah negara ini, menjadi andalan pemasukan negara dari sektor pariwisata.

Sumber :

6 Penemuan Paling Konyol Sepanjang Abad Ke-20

Abad ke-20 ditandai dengan sejumlah penemuan-penemuan hebat yang mengubah kehidupan manusia. Ada penemuan mobil canggih, juga internet. Di abad tersebut manusia bahkan mampu menjejakkan kakinya ke Bulan.

Namun, tak semua penemuan itu layak dimasukkan dalam buku sejarah. Sebab, beberapa temuan dinyatakan gagal, bahkan konyol. Apa saja temuan yang masuk kategori tak berguna itu?

1. TV Kacamata, 1963. Penemu, Hugo Gernsback memakai kacamata TV, produk itu tak pernah dirilis.

TV kacamata



2. Papan seluncur bermotor. Penemu asal Hollywood, Joe Gilpin mengendarai papan luncur bermotor pada 1948.
 
Papan seluncur bermotor

 
3. Kandang bayi berkawat yang diletakkan di luar jendela. Seorang pengasuh bayi mengawasi bayi yang dimasukkan dalam kandang kawat yang berada di luar jendela gedung tinggi pada tahun 1937. Kandang ini dibagikan pada anggota Chelsea Baby Club di London yang tak memiliki taman atau yang tega menempatkan bayi mereka di atas jalanan yang ramai.

Kandang bayi di jendela

 
4. Payung rokok antihujan.  Presiden Zeus Corp, Robert L. Stern, menggunalan payung rokok yang ia rancang sendiri pada 1954. Tak bakal basah walau hujan.

Payung rokok antihujan

5. Elektrometer Hubbart. Penulis fiksi ilmiah dan pendiri gereja aliran Scientology, L. Ron Hubbard menggunakan elektrometer Hubbard untuk mencari tahu apakah tomat merasakan sakit pada tahun 1968.

Apa yang ia lakukan berujung pada kesimpulan: 'tomat menjerit saat dipotong'.


Elektrometer Hubbart


6. Robot penembak. Sebuah robot yang dilengkapi dengan senapan diadu dengan penembak manusia pada 1960. Ini menimbulkan banyak pertanyaan, bijaksanakah melengkapi robot dengan pistol.


Robot penembak


 Sumber : vivanews.com

Beda Jakarta Tahun 1976 dan 2004 Versi NASA

Jakarta sudah terlalu sumpek dan padat. Tak meratanya pertumbuhan ekonomi membuat Jakarta bak magnet yang menarik jutaan pendatang dari daerah lain tiap tahunnya. Makin banyaknya penduduk, makin besar juga kebutuhan untuk rumah, pasar, dan juga jalan.  
Akibatnya fatal. Bencana mengancam Jakarta. Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) bahkan memprediksi Jakarta Utara tenggelam tahun 2030. Sedangkan untuk Jakarta Selatan ancaman menghadang di tahun 2050.

Ini adalah akibat pelanggaran aturan tata ruang, sistem drainase yang buruk, serta tingginya penggunaan air tanah di kawasan padat penduduk dan perkantoran.

Makin padatnya Jakarta sempat direkam satelit Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dari luar angkasa.

Foto pertama diambil NASA pada tahun 1976, saat penduduk Jakarta masih 6 juta jiwa. Yang kedua diambil pada 1989 saat penduduk Jakarta berjumlah 9 juta, dan pada 2004 saat penduduk berjumlah 13 juta.

Foto yang dihasilkan satelit NASA memanfaatkan cahaya inframerah yang dipantulkan permukaan Bumi. Vegetasi alias tumbuh-tumbuhan memantulkan cahaya inframerah sangat kuat tampak berwarna merah. Sementara, daerah perkotaan terlihat berwarna hijau muda.

Tiap foto yang ditampilkan mewakili luas 49x49 kilometer persegi, yang terletak di  6,2 derajat Lintang Selatan, 106,8 derajat Bujur Timur.

Dalam gambar tahun 1976 yang diambil pemindai Landsat MSS, menunjukkan, wilayah perkotaan saat itu berada di wilayah tengah gambar dan sepanjang pantai. Sisanya dipadati tumbuhan.




Tiga belas tahun kemudian, pada 1989, Landsat menangkap ekspansi wilayah perkotaan terjadi di wilayah tengah dan mengikis tetumbuhan.



Sementara, dalam foto terakhir yang diambil instrumen Spaceborne Advanced Emisi Termal dan Refleksi Radiometer (ASTER) di satelit Terra NASA, pada tahun 2004, terlihat ekspansi perkotaan meluas ke barat.

Hampir keseluruhan gambar berwarna hijau terang, hanya noktah-noktah merah kecil yang tersisa. Ini berarti kantong vegetasi makin langka di Jakarta. Jika 2004 lalu sudah begitu gersangnya, bayangkan wajah Jakarta saat ini dari luar angkasa!



Foto-Foto Keindahan Badai Salju di Eropa

Badai salju yang merundung Benua Eropa, selain banyak mengganggu jalur transportasi dan penerbangan serta membawa dampak yang besar bagi kelangsungan hidup masyarakat di sebagian besar Eropa, ternyata juga menyimpan keindahannya tersendiri yang terabadikan pada foto-foto berikut ini :



Seorang pendaki gunung berjalan di dekat papan penunjuk arah di Winterberg, Jerman, Jumat, 10 Desember 2010. (Foto: AP Photo/ Frank Augstein)


Es menggantung di dahan pohon di Lofer, Salzburg, Austria, Senin, 20 Desember 2010. (Foto: AP Photo/ Kerstin Joensson)


Sekumpulan rusa berkumpul di atas timbunan salju di Wilrijk, Belgia, Minggu, 19 Desember 2010. (Foto: AP Photo/ Virginia Mayo)


Para wisatawan berpose di taman St. James di pusat kota London, Inggris, Sabtu, 18 Desember 2010. (Foto: AP Photo/ Lefteris Pitarakis)


Salju menutupi sebuah sepeda di di pusat kota Amsterdam, Belanda, Jumat, 17 Desember 2010. (Foto: AP Photo/ Peter Dejong)


Sebutir apel tertutup salju di Budapest, Hungaria, Jumat, 17 Desember 2010. (Foto: AP Photo/ Bela Szandelszky)

3 Paket Wisata Paling Mahal di Dunia

Bagi yang ingin berlibur dengan dana yang sangat besar ,bisa melihat tempat2 mahal berikut ini:
1. House of Bourbon, Paris
Tak lain tujuannya adalah Menara Effel yang terkenal romantis, di kota ini Anda pun masih bisa mendapatkan pengalaman baru di The Royal House of Bourbon, Paris.
Dengan mengeluarkan uang sebesar US$ 300 hingga US$ 1.800 mungkin lebih (Rp2,7 juta -Rp16,2 juta) per jam, Anda bisa bermalam dan menghabiskan waktu selama satu minggu di The Royal House of Bourbon. Harga paket itu sudah termasuk biaya inap, sstu setelan pakaian utama Rit.Anda tidak akan bosan karena akan diberikan fasilitas yang beragam. Yang jelas sangat romantis 
2. Heli-skiing, Kanada
 Di negara Kanada ,ada wisata yang memacu adrenalin anda. yaitu dimana anda akan dilepaskan dari helikopter dan lansung meluncur dengan sky di padang salju  bagi anda yang suka tantangan , wisata ini wajib dicoba.
Dengan harga sekitar US$ 21 ribu atau sekitar Rp190 juta, Anda bisa bermain ski selama seminggu dan melakukan perjalanan tempat-tempat wisata di Kanada, seperti Monashee, Selkirk, dan Kootenay. Adapun pelayanan lainnya di hari ke empat berupa perawatan tubuh yang diberikan oleh Halcyon Hot Springs Village dan Spa.
Lengkap dan menguras kantong 
3. Kebun Binatang Antartika
Berbeda dengan kebun binatang lainnya, Binatang  – binatang di sini adalah binatang yang unik tentunya yang hidup di antartika. Tidak mudah untuk mendapatkan binatang ini ,kalau tidak di antartika.
Pengunjung  hanya berlangsung selama sepuluh hari dan Anda perlu membayar biaya sekitar US$ 30.000 atau Rp270 juta per orang.
Ada atraksi yang akan ditampilkan di White Desert adalah menyaksikan perkumpulan penguin salju, bermain ice skating hingga pendakian gunung dan lain sebagainya.
Gimana ,sudah siap berlibur hari ini ?
bagi yang tidak ingin keluar uang dari dompet,dapat berlibur di taman  – taman kota  , dari pada libur mahal – mahal mending buat amal bukan begitu ?

Akibat Tidak Percaya Diri

Ada sepasang suami istri, sebutlah namanya Paijo dan Patmi, mereka memiliki kuda piaraan yang semakin lama semakin kurus dan nampak kurang sehat. Melihat kuda tersebut si istri menyarankan sang suami untuk menjual saja kuda yang tidak berguna tersebut. Tapi Paijo sebenarnya masih sayang sama kuda tersebut, namun si istri dengan cerewetnya menyuruh Paijo untuk menjual kuda tersebut.

Akhirnya Paijopun menurut saja apa kata sang istri untuk menjual kuda tersebut. Maka pada suatu pagi yang cerah berjalanlah sepasang suami istri tersebut menuju ke pasar hewan untuk menjual kuda tersebut. Mereka berdua bergantian menuntun kuda tersebut, karena jarak pasar cukup jauh, Paijo yang kurus nampak terengah-engah napasnya, bahkan keluar suara "ngik-ngik" dari hidungnya. sedangkan Patmi, si istri yang tambun sekali badannya hampir saja jatuh pingsan karena kepenatan berjalan.

Dalam keadaan seperti itu, beberapa orang yang lewat dan memandangi mereka dengan penuh iba. Salah seorang bertanya, "Mau dibawa kemana kuda itu ?"
Paijo menjawab, "Mau saya bawa ke pasar hewan".
"Itu kuda hidup atau kuda mati ?" tanya orang itu lagi.
Paijo heran, "tidakkah kamu liat, kuda inikan masih bisa jalan ?"
"Kalau kuda itu masih hidup, seharusnyakan dinaiki saja bergantian, biar tidak capai !, ujar orang tersebut.
Paijo dan Patmipun berfikir, "wah....benar juga ya..., kenapa nggak dinaiki saja bergantian, biar nggak capai."

Maka Paijo-pun menyuruh istrinya untuk menaiki kuda tersebut dan dia menuntunnya dari depan. Baru beberapa meter mereka berjalan, lewat lagi tiga orang kampung yang baru datang dari kebun. Mereka geleng-geleng kepala sambil berkata, "Dasar istri neraka, mana baktinya kepada suaminya yang kurus begitu, enak-enakan dia yang gemuk duduk diatas kuda sedangkan suaminya dibiarkan terengah-engah berjalan."
Mendengar omongan orang kampung tersebut, si istri langsung segera turun dari kuda, "Bang, engkau saja yang naik kuda, aku turun saja."

Si Paijo kegirangan, memang dia sudah kelelahan. Dia segera naik kuda tersebut dan si istri yang menuntun kuda tersebut dari depan.
Belum lagi hilang penat si Paijo, lewat lagi beberapa orang kampung, dan diantara mereka ada yang paling tua berkata, "Huhuhh...suami kurang ajar, Istrinya yang jalannya kayak siput laut begitu disuruh menuntun kuda, sedang dia malah enak-enakan ongkang-ongkang kaki diatasnya. Barangkali di rumah jadi raja dia, raja terhadap istrinya."
Paijo, sambil menunduk mendengarkan pembicaraan orang-orang tersebut. Begitu mereka sudah berlalu, Paijo segera turun dari kuda tersebut dan kebingungan, "Kenapa semuanya jadi serba salah begini, jadi bagaimana ? ah...ya...kita naiki saja kuda ini berdua", usul Paijo dan istrinyapun menyetujuinya. 

Maka dengan gembira sepasang suami istri tersebut menaiki kuda tersebut. Nah...aman sekarang, begitu fikiran mereka.

Tiba - tiba mereka terkejut oleh suara bentakan, "Hai, manusia kejam ! Itu kuda sudah hampir mampus. Jalan sendiri saja nyaris tidak kuat. Dia, kan juga makhluk Allah. Kalian ini manusia punya akal dan perasaan. Dimana rasa iba kalian, hai manusia kejam ?"

Paijo melihat, yang membentak itu adalah seorang pembesar negeri. Maka cepat-cepat mereka turun. Dipandanginya kuda itu. Betul hampir mati kelelahan membawa beban di punggungnya. Tapi bagaimana caranya membawa ke pasar hewan ? Dituntun salah, dinaiki sendiri dimarahi orang, istrinya yang naik dibilang kurang ajar, dinaiki berdua jadi kejam. Lantas bagaimana ?

Memandangi suaminya kebingungan, si istri memberi saran, "Kita gotong saja, Bang."
"Ah...beetul, itu ide bagus", ujar si suami.

Maka kuda itupun akhirnya diikat pada sepotong kayu, dan di gotong ke pasar hewan. Sesampainya di gerbang menuju ke kota, lewat beberapa orang pedagang, mereka terheran-heran menyaksikan suami-istri yang menggotong seekor kuda.

"Kelihatannya kuda tersebut masih cukup sehat", kata salah seorang dari mereka kepada kawannya.
Maka si pedagang tersebut kemudian bertanya kepada Paijo, "Kuda itu lumpuh ya....?"

Karena yang bertanya seorang pedagang, buru-buru Paijo berkata, "Oh...tidak, kuda ini masih kuat berlari kok."

"Masih kuat lari. Kuda masih kuat lari begitu kok di gotong-gotong seperti itu. Dasar dunia sudah terbalik. Mengapa tidak dituntun saja, biar Bapak dan Ibu tidak capai-capai menggotongnya. Huh dasar kurang waras".

Habis sudah kesabaran Paijo dan Istrinya. Salah saja yang ditemuinya di sepanjang jalan. Maka ditingalkannya saja kuda tersebut dipinggir jalan, dan mereka pulang dengan sia-sia. Itulah keputusan yang diambilnya, keputusan paling bodoh akibat tidak percaya kepada pendirian sendiri.

Karena itu kalau sudah punya niat, perbuatlah dengan segera asalkan tidak bertentangan dengan syariat  agama, dan jangan terombang-ambing dengan perkataan dan pendapat orang lain. Kerjakan sampai selesai dan tercapai apa yang menjadi cita-cita kita.

7 Orang Paling Misterius di Indonesia

Supriyadi
Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok pahlawan satu ini. Kalo elo-elo gak tau, tandanya pas pelajaran sejarah pada tidur di kelas ya, hehehe…Supriyadi adalah pahlawan nasional Indonesia, pemimpin pemberontakan pasukan Pembela Tanah Air (PETA) terhadap pasukan pendudukan Jepang di Blitar pada Februari 1945. Ia ditunjuk sebagai menteri keamanan rakyat pada kabinet pertama Indonesia, namun tidak pernah muncul untuk menempati jabatan tersebut.



















Pada waktu itu, Supriyadi memimpin sebuah pasukan tentara bentukan Jepang yang beranggotakan orang orang Indonesia. Karena kesewenangan dan diskriminasi tentara Jepang terhadap tentara PETA dan rakyat Indonesia, Supriyadi gundah. Ia lantas memberontak bersama sejumlah rekannya sesama tentara PETA. Namun pemberontakannya tidak sukses. Pasukan pimpinan Supriyadi dikalahkan oleh pasukan bentukan Jepang lainnya, yang disebut Heiho.

Kabar yang berkembang kemudian, Supriyadi tewas. Tetapi, hingga kini tidak ditemukan mayat dan kuburannya. Oleh karena itu, meski telah dinobatkan sebagai pahlawan nasional oleh pemerintah, keberadaan Supriyadi tetap misterius hingga kini. Sejarah yang ditulis pada buku-buku pelajaran sekolah pun menyebut Supriyadi hilang.

Namun yang membikin sosok Supriyadi semakin misterius adalah banyaknya kemunculan orang-orang yang mengaku sebagai Supriyadi. Salah satu yang cukup kontroversial adalah sebuah acara pembahasan buku ‘Mencari Supriyadi, Kesaksian Pembantu Utama Bung Karno’, yang diadakan di Toko Buku Gramedia di Jalan Pandanaran Semarang. Dalam acara itu, seorang pria sepuh bernama Andaryoko Wisnu Prabu membuka jati diri dia sesungguhnya. Dia mengaku sebagai Supriyadi, dan
kini berusia 88 tahun.

Namun sampai sekarang pengakuan tersebut belum bisa dibuktikan kebenarannya, meski secara perawakan dan sejumlah saksi membenarkan klaim tersebut.

Tan Malaka
http://1.bp.blogspot.com/_HUc3Tjlrhwg/SFM5oaducFI/AAAAAAAAADY/otKfdMVp0rU/S1600-R/TanMalaka_DariPendjara_ed3.jpg
Salah satu sosok pahlawan nasional kita yang terlupakan. Mungkin salah sedikit (atau satu-satunya) sosok pahlawan yang memiliki kisah petualangan dari negara ke negara lain dan menjadi sosok yang paling dicari oleh Belanda dan banyak negara lain. 
Selain itu, pada masa revolusi kemerdekaan keberadaannya selalu dicari oleh para pejuang pada saat itu (termasuk oleh Bung Karno) karena hobinya melakukan penyamaran untuk menghindari mata-mata musuh, sehingga sosoknya selalu misterius dan tidak banyak yang mengenal dengan pasti seperti apa sosok yang bernama asli Sutan Ibrahim gelar Datuk Tan Malaka itu.

Namun sayangnya keberadaan dari tokoh aliran kiri ini hilang secara misterius dalam pergolakan revolusi kemerdekaan itu. Konon kabarnya Tan Malaka dibunuh pada tanggal 21 Februari 1949 atas perintah Letda Soekotjo dari Batalyon Sikatan, Divisi Brawijaya di daerah Kediri, Jawa Timur. Hingga kini makamnya tidak pernah bisa ditemukan.

Gunadarma
 
Borobudur dan Gunadarma adalah dua nama yang tidak bisa terpisahkan. Dalam sejumlah literatur, Candi Borobudur diarsiteki oleh sekelompok kaum atau sekelompok brahmana yang meletakkan dasar pada sebuah tempat pemujaan nya dan kemudian entah beberapa waktu kemudian (kemungkinan bisa puluhan, ratusan atau malah ribuan) dibuatkan sebuah proyek mega raksasa, pemberian sebuah “kulit” yang katanya dikepalai oleh seorang arsitek bernama Gunadarma.

Sedangkang siapa sebenarnya sekelompok kaum brahmana yang terdahulu tidak diketemukan catatan resmi tentang mereka, kemudian cerita tentang kepala penanggung jawab mega proyek pembuatan “kulit” situs tersebut yaitu Gunadarma juga tidak ada sebuah keterangan resmi mengenainya, bisa jadi kata Gunadarma adalah sebuah kata symbol dan bukan merupakan nama seseorang.

Kalau memang benar Gunadarma yang mengarsiteki pembangunan Candi Borobudur, maka perlu kita acungi jempol (kalo perlu pake empat kaki!) bagaimana Gunadarma melakukan perencanaan yang tepat dengan kondisi teknologi yang pada saat itu belum begitu canggih. Namun sampai saat ini nama Gunadarma dan Borobudur itu sendiri masih menjadi misteri yang belum bisa diungkapkan dengan tuntas.

 
Ki Panji Kusmin
 
Suatu ketika majalah Sastra, dengan cetakan tahun VI No. 48, Agustus 1968, memuat sebuah cerpen yang berjudul Langit Makin Mendung yang dikarang oleh Ki Panji Kusmin (diduga ini nama samaran). Cerpen ini bercerita tentang Nabi Muhammad yang memohon izin kepada Tuhan untuk menjenguk umatnya. Disertai malaikat Jibril, dengan menumpang Bouraq, Nabi mengunjungi Bumi. 
Namun Bouroq bertabrakan dengan satelit Sputnik sehingga Nabi serta Malaikat Jibril terlempar dan mendarat di atas Jakarta. Di situ Nabi menyaksikan betapa umatnya telah menjadi umat yang bobrok. Cerpen ini adalah sindiran terhadap laku keagamaan masyarakat luas yang ''menyimpang'' pada waktu yang belum jauh berselang dari terjadinya Tragedi 1965.

Namun akibat penerbitan Cerpen yang bikin heboh umat ini, Ki Panji Kusmin dituduh telah melakukan penodaan terhadap agama karena mempersonifikasikan Tuhan, Nabi Muhammad, dan Malaikat Jibril. Tanpa ampun lagi H.B. Jassin selaku penanggung jawab majalah itu dibawa ke pengadilan dan dipaksa untuk mengungkap siapa sebenarnya Ki Panji Kusmin. H.B. Jassin menolak untuk mengungkap jati diri Ki Panji Kusmin. Untuk itu ia dituntut Pengadilan Tinggi Medan dan divonis in absentia berupa kurungan selama satu tahun dan masa percobaan dua tahun.

Dan sampai saat ini pun identitas dari Ki Panji Kusmin tidak terungkap dan dibawa hingga ke liang lahat oleh H.B. Jassin.

Imam Sayuti alias Tebo
 
Suatu hari, pada 1970 hiduplah sepasang suami-istri Fai dan Nasikah di lereng Gunung Watungan, Desa Wuluhan, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Fai bekerja sebagai kuli bangunan, istrinya membantu mencari kayu di hutan Ambulu. Masih pengantin baru, konon mereka belum sempat berhubungan suami-istri, Fai pergi ke kota untuk bekerja di proyek. Fai pun pamit untuk jangka waktu lama.

Ternyata, baru tiga hari pamitan, 'Fai' pulang lagi menemui Nasikah. (Dipercaya sebagai gendruwo atau makhluk halus. Postur, cara bicara, suara, dan perilakunya persis Fai, sang suami asli). Nah, si gendruwo yang menyamar sebagai Fai ini kemudian menyetubuhi Nasikah.

Nasikah, wanita desa itu, tenang-tenang saja karena menganggap 'laki-laki' itu suaminya yang sah. Bulan ketujuh Nasikah hamil, Fai palsu pamit. Datanglah Fai yang asli. Maka gegerlah sudah keluarga baru ini. Untung saja, ulama terkemuka di Ambulu meminta Fai untuk bersabar karena istrinya tidak selingkuh. 
Ada pesan atau isyarat spiritual yang terjadi dengan istrinya. Lalu, lahirlah bayi penuh rambut di tubuh dengan bintik-bintik merah. Orang tuanya memberi nama Imam Sayuti. Tapi laki-laki kekar ini diberi nama gaib, Tebo, sesuai dengan petunjuk 'dari langit'. Tebo kemudian diasuh oleh pasangan suami-istri ini layaknya anak mereka sendiri.

Sosok ini cukup menarik perhatian ketika Tebo dititipkan oleh manajer Wahana Misteri (penyelenggara pameran yang berkaitan dengan hal-hal gaib) pada tahun 1990 dan menjadi bintang pameran di sana. Akhirnya kontroversi keberadaan sosok ini merebak.

Tentu suatu hal yang ganjil jika ada makhluk alam lain bisa ’bersetubuh’ dengan manusia dan melahirkan manusia ’gado-gado’. Hingga saat ini belum ada penelitian yang lebih ilmiah untuk membuktikan keberadaan ’makhluk’ ini.


Perobek Bendera Belanda di Hotel Oranje
 
Peristiwa 10 November 1945 tentu tidak lepas dari dipicunya oleh salah satu peristiwa yang paling heroik, yaitu perobekan bendera Belanda di atas Hotel Oranje. Kisah ini dipicu oleh berita bahwa di Hotel Oranje di Tunjungan telah dikibarkan bendera Belanda merah-putih-biru oleh Mr Ploegman. Tentu saja hal tersebut tidak diterima oleh para arek-arek Suroboyo yang merasa pengibaran bendera tersebut dianggap sebagai penghinaan sebagai bangsa yang merdeka.

Pada akhirnya Mr. Ploegman dibunuh oleh seorang pemuda mendekati dirinya tanpa ia ketahui dan menusukkan pisaunya bertubi-tubi. Pada saat itu Mr. Ploegman menghadapi ribuan massa di depan hotel yang menuntut penurunan bendera triwarna tersebut. Pada saat itu teriakan untuk menurunkan bendera kian membahana. Sejumlah pemuda telah membawa tangga untuk naik ke atap hotel, terdapat 8 sampai 10 pemuda. Dari atap ada yang naik ke tiang bendera dalam gemuruh teriakan, lalu bagian biru bendera itu pun dirobek, dan jadilah kini Sang Merah Putih yang berkibaran di angkasa.

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah siapakah yang menjadi perobek bendera tersebut? Dalam kondisi yang sangat kacau dan penuh massa, tentu tidak mudah bagi para saksi sejarah untuk mengetahui secara pasti siapakah yang melakukannya.

Penulis Buku Darmogandhul
 
Mungkin di antara karya-karya sastra kuno berbahasa Jawa, kitab Darmogandhul adalah salah satu sastra Jawa yang sangat kontroversial. Selain isinya banyak memutarbalikkan ajaran agama tertentu, juga kitab ini sarat dengan sejumlah keganjilan-keganjilan sejarah sebenarnya.

Walaupun menggunakan latar belakang kisah runtuhnya Majapahit dan berdirinya kerajaan Demak Bintara, namun kisah Darmogandhul mencuatkan hal-hal yang tidak masuk akal pada zamannya. Hal ini didapati pada untaian kisah berikut:

… wadya Majapahit ambedili, dene wadya Giri pada pating jengkelang ora kelar nadhahi tibaning mimis, …

Maksudnya: pasukanMajapahit menembak dengan senapan, sedangkan pasukan Giri berguguran akibat tidak kuat menerima timah panas. Apakah zaman itu sudah digunakan senjata api dalam berperang? Hal tersebut tidak mungkin sebab senjata api baru dikenal sejak kedatangan bangsa Eropa ke bumi Nusantara. Darmogandhul ditulis setelah kedatangan bangsa Eropa, bukan pada saat peralihan kekuasaan dari Majapahit ke Demak Bintara.

Lalu siapakah sebenarnya penulis kitab ini? Sampai saat ini belum ada yang bisa menunjukkan secara pasti siapakah pengarang kitab ’ngawur’ ini. Namun dari sejumlah analisis tulisan dan latar belakang sejarah dalam kitab itu, Darmogandhul ditulis pada masa penjajahan Belanda. 

Penulis Darmogandul bukan orang yang tahu persis sebab-sebab keruntuhan Majapahit yakni Perang Paregreg yang menghancurkan sistem politik dan kekuasaan Majapahit, juga hilangnya pengaruh agama Hindu. Kitab Darmogandhul diduga hanya produk rekayasa sastra Jawa yang dipergunakan untuk kepentingan penjajah Belanda.

Berkemah dengan Tenda Transparan

Kemping tentunya akan menjadi lebih seru jika kita dapat semakin dekat dengan alam. Kini, kegiatan berkemah atau kemping dibawa ke tingkat yang baru dengan kehadiran tenda transparan yang berbentuk seperti gelembungan permen karet.



Dengan tenda tranparan ini, acara berkemah akan lebih terasa dekat dengan alam. Maklum saja, dengan bentuknya yang transparan akan terlihat jelas pemandangan panorama lokasi tempat kita kemping. Tenda ini dirancang untuk membuat orang lebih dekat dengan alam. Demikian seperti dikutip dari Orange. Suasana kemping juga akan terasa berbeda jauh dari bayangan berkemah ala tradisional. Tenda ini dibuat senyaman kamar hotel.

Tenda unik ini diluncurkan tahun ini. Tenda tersebut disewa melalui sebuah situs di seluruh kawasan di Perancis dengan harga sewa 400 poundsterling per malam.

Menurut desainer tenda itu, Pierre Stephane Dumas tenda itu diciptakan layaknya sebuah pondokan biasa untuk malam yang tak biasa.

"Memiliki malam di bawah bintang atau menyaksikan matahari terbit bukanlah sesuatu yang bisa didapat banyak orang dengan pengalaman seperti itu," ucap desainer asal Perancis ini.

Dumas memberi nama untuk rancangannya itu dengan nama 'Bubble Tree' dan juga 'Cristal Bubble'. Rancangan keduanya itu dapat memberikan pemandangan 360 derajat dari daerah sekitarnya.

Gaun dari 1000 Koran Bekas

Koran bekas memang bisa diolah menjadi barang-barang cantik termasuk adibusana. Seperti gaun yang terbuat dari 1.000 kertas koran yang diperagakan dalam Trash Fashion Show di London's Science Museum, Inggris.




Gaun tersebut diciptakan oleh Yuliya Kyrpo dengan menggunakan teknik melipat kertas khas Jepang, origami. Ia menciptakan gaun tersebut sebagai penghargaan pada seorang anak korban bom atom pada Perang Dunia II.

Dulu ada seorang anak perempuan berusia tujuh tahun, yang menderita leukimia setelah bom atom jatuh tidak jauh dari rumahnya. Gadis cilik yang bernama Sadako Sasaki itu kemudian terkenal karena membuat ingin membuat bangunan dari ribuan kertas. Meskipun dia punya banyak waktu luang untuk melipat, tetapi ia kekurangan kertas. Kemudian Sadako menggunakan kertas bekas yang ditemukan di rumah sakit dan yang dikirimkan teman-temannya.

Sayangnya, Sadako hanya mampu menyelesaikan 644 lipatan kertas sebelum ia meninggal dan meminta temannya untuk menyelesaikannya. Saat ini di Hiroshima terdapat perayaan untuk mengenang Sadako. Sebanyak 9 ton kertas lipat datang dari seluruh dunia tiap tahunnya. 

Yuliya pun ikut serta dalam acara perayaan tersebut dengan membuat gaun bustier dari koran 'Metro' bekas. Meskipun terbuat dari koran gaun ini terlihat sangat cantik.

Suku Yang Punya Tradisi Menyumbat Hidung Wanitanya

Mungkin terdengar seram jika dikatakan, bahwa ada orang yang menutup/menyumbat lubang hidungnya sendiri. Namun, ini ialah hal yang nyata dan benar terjadi, salah satu suku di Indian, telah melakukannya sesuai dengan ketentuan tradisi yang ada.


Salah satu dari sekian banyak suku di Indian adalah kelompok Apatani. Terletak pada dataran tinggi Apatani Indian, Apatani atau Tani, ialah kelompok suku yang memiliki sekitar 60 ribu anggota. Sering dipuji, karena pertanian mereka sangat efisien, dilakukan tanpa binatang atau mesin.



Mereka tidak memiliki catatan tertulis tentang sejarahnya, dan tradisi yang diwariskan secara lisan, dari generasi ke generasi. Yang unik dari suku Apatani ini, yaitu tradisi untuk menutup/menyumbat lubang hidung bagi para wanitanya, dan ini sangat terkenal dan sudah berlaku sejak jaman dahulu kala.



Tradisi yang cepat memudar di dalam kabut waktu, menyumbat hidung tradisional Apatani ini, dipakai oleh sebagian besar wanita tua pada suku tersebut. Ada sekali waktu, ketika setiap wanita harus memakai aksesoris yang aneh lainnya, tapi sejak pertengahan abad ke-20, kebiasaan itu pun perlahan mati.



Menurut Apatani, steker (penutup/penyumbat) hidung itu terlahir, sebagai cara untuk melindungi wanita-wanita suku itu. Rupanya, perempuan Apatani selalu dianggap paling indah di antara suku-suku Arunachal, desa mereka terus-menerus diserbu oleh suku-suku tetangga, dan para wanita itu pun lantas diculik.



 
Untuk membuat diri mereka tidak menarik bagi suku-suku lainnya, maka wanita Apatani mulai mengenakan hidung yang disumbat yang mengerikan ini, dan mentato wajah mereka dengan garis horizontal, dari dahi hingga ke ujung hidung, serta lima garis di dagu mereka.


Namun, karena perkembangan jaman, dan semua sudah serba modern, para wanita Apatani yang lahir sejak tahun 1970, sudah tidak mau lagi meneruskan tradisi mengerikan seperti itu lagi.

FOTO: Satu Jam Setelah Tsunami Menghantam

Gempa dahsyat denngan kekuatan lebih dari 9 skala Richter mengguncang Samudera Hindia, 26 Desember 2004. Dampaknya terasa hingga Alaska.Beberapa saat kemudian, gelombang gergasi, menerjang.  Tsunami setinggi 30 meter menghancurkan apapun yang dilewatinya. Rumah dan bangunan, pepohonan tumbang, segala sesuatu nampak hancur.

Lebih dari 230.000 orang tewas dan jutaan lainnya kehilangan tempat tinggal. Tsunami tak hanya menerjang Aceh, tapi wilayah lain di Samudera Hindia. Salah satunya Sri Lanka. Lebih dari 20.000 orang tewas akibat gelombang raksasa yang memantul.

Seperti dimuat situs Badan Antariksa AS, NASA, satelit Quickbird milik DigitalGlobe merekan foto kerusakan di Kalutara, Sri Lanka pada 26 Desember 2004 pukul 10.20 waktu setempat , atau sejam setelah gelombang pertama menerjang. 



Nampak aliran air kembali menuju laut , menciptakan fenomena turbulensi di perairan.  Pencitraan menunjukkan tepi air laut telah surut sekitar 150 meter dari garis pantai.



Quickbird juga merekam foto pada tanggal 1 Januari 2004, saat kondisi laut normal, belum ada kehancuran.

Namdur Betina, Burung Paling Materialistis

Bowerbird atau burung Namdur jantan, seperti layaknya kaum pejantan dari spesies lain, mencari perhatian calon pasangan betinanya dengan memamerkan kekayaan. 




Sebagai contoh, ia bisa mengumpulkan sampai 5 ribu buah batur, tulang, kerang, hingga berbagai benda buatan manusia untuk membangun sarang di mana ia akan menunggu betina yang tertarik. Dan seperti pejantan umumnya, Namdur jantan juga menyombongkan apa yang mereka punyai.

Selain itu, Namdur jantan juga harus pandai merayu dengan beratraksi di depan si betina dengan menyanyi dan memamerkan kebolehan lainnya. Namdur betina kemudian akan memilih pejantan yang paling “kaya” yang memiliki sarang paling bagus serta menarik dan yang berbakatlah yang berhak mengawininya. 
Ternyata, tidak itu saja. John Endler, ekolog asal Deakin University, Australia melaporkan, burung Namdur jantan juga menggunakan perhiasan-perhiasan yang mereka kumpulkan untuk membuat ilusi optik.


 

burung Namdur jantan akan mengatur pernak-pernik mereka dari ukuran yang terbesar hingga terkecil. Mereka menyusunnya sedemikian rupa hingga membentuk jalan yang menuju ke sarang mereka.
Penyusunan pernak-pernik itu membuat sarang mereka seolah-olah terlihat lebih kecil, sedangkan para pejantan tampak gagah bagi para betina yang melihat ke arah sarang itu.

“Menggunakan trik ini, yang disebut dengan forced perspective, pejantan dapat merayu para betina yang melintas dengan postur tubuh mereka yang seolah-olah tinggi besar,” ucap Endler.

Saat objek yang sudah disusun Namdur jantan diacak, mereka kemudian segera mengembalikan susunannya ke posisi yang benar, sesuai dengan yang sudah mereka buat sebelumnya. Pasalnya, bila tidak menarik, Namdur betina akan begitu saja meninggalkan sarang pejantan yang malang itu.

Foto - Foto Penampakan UFO di Berbagai Tempat

Fenomena penampakan benda terbang tak dikenal (UFO) belakangan semakin sering dilaporkan dari berbagai tempat di seluruh dunia.

UFO dipotret di lepas pantai Cilamaya pada tanggal 22 September 1975, oleh Ir. Tony Hartono (alm). Sumber: http://www.betaufo.org

Sebuah benda terbang tak dikenal (UFO) berbentuk segitiga tampak di langit kota Moskow, Rusia pada pertengahan Desember 2009. Sumber: www.telegraph.co.uk


Pilot pesawat militer Meksiko merekam penampakan 11 titik cahaya yang diduga UFO di langit daerah selatan Campeche, Meksiko, 5 Maret 2004. Sumber: Associated Press

Pada tanggal 7 Juli 2010, Bandar udara Xiaoshan di Hangzhou, China, ditutup sementara akibat adanya benda terbang tak dikenal yang terlihat oleh radar bandara. Sumber: http://news.ifeng.com

Foto ini diambil oleh seorang pengunjung di Taman Nasional Dartmoor, Inggris pada pertengahan Juli 2010. Sumber: www.Latest-UFO-Sightings.net

Pada tanggal 7 Juli 2010, Bandar udara Xiaoshan di Hangzhou, China, ditutup sementara akibat adanya benda terbang tak dikenal yang terlihat oleh radar bandara. Sumber: http://news.ifeng.com

Lukisan Monalisa Yang Disusun Dari 3. 604 Cangkir Kopi

Kalian pasti tahu dengan lukisan monalisa. Lukisan karya Leonardo Da Vinci itu adalah salah satu lukisan paling terkenal di dunia. Replika dan tiruanya sudah dibuat hingga ribuan bahkan jutaan buah dan semuanya tersebar di seluruh penjuru dunia.


Nah, yang menarik, lukisan monalisa kali ini terbuat dari rangkaian 3.604 cangkir kopi yang disusun berdasarkan warna kopi sehingga membentuk lukisan monalisa yang Indah. Adalah Aroma Festival, Event yang mengadakan acara membuat Lukisan Monalisa dengan menggunakan 3.604 cangkir kopi tersebut.

http://3.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TP_3qAaREgI/AAAAAAAADCk/FoLHVfpK5-4/s1600/1.jpg


http://4.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TP_3qUa5cJI/AAAAAAAADCs/fq_dGTNZr84/s1600/2.jpg

Lukisan Jumbo berukuran sekitar 3 x 4 meter ini dibuat dengan menggunakan paduan warna kopi. Untuk warna hitam, panitia menggunakan kopi murni, warna putih panitia menggunakan susu, sedangkan warna coklat dan gradasinya, menggunakan kopi dicampur susu yang dicampur dengan perbandingan tertentu disesuaikan dengan warna yang dibutuhkan.

http://1.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TP_3qmVV8XI/AAAAAAAADC0/iDT4Y5AATCg/s1600/3.jpg

Festival yang dihelat di Sydney Australia ini kontan menjadi sangat ramai dan banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari luar Sydney. Mereka penasaran ingin melihat langsung bagaimana rupa lukisan Monalisa yang terbuat dari ribuan cangkir kopi tersebut.

http://2.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TP_3rPO04DI/AAAAAAAADC8/-QBShFo6WWg/s1600/4.jpg
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.