118 Fakta Unik di Dunia

1. Sayuran bit mengingatkan para juru masak akan binatang yang berdarah ketika disembelih. Nama bit yang diberikan kepada sayuran ini berasal dari kata bahasa Perancis bête yang berarti binatang liar."

2. Lebih dari setengah janji atau resolusi Tahun Baru sudah dilupakan atau ditinggalkan orang sebelum akhir Juni tahun yang sama"


3. Januari berasal dari nama dewa Romawi Janus yang bermuka dua? Muka yang satu menghadap ke tahun yang lama dan muka kedua menghadap ke tahun yang baru."


4. kebiasaan menggunakan bayi untuk menandai tahun yang baru dimulai di Yunani sekitar tahun 600 SM? Tradisi ini didasarkan pada perayaan untuk dewa anggur, Dionisus, yang dirayakan kelahirannya kembali untuk mengharapkan kesuburan di tahun yang baru."

5. Presiden Gerald Ford dilahirkan dengan nama Leslie Lynch King, Jr.? Orangtuanya bercerai dan ibunya kemudian menikah lagi dengan Gerald Rudolff Ford, seorang penjaja cat, dan sejak itu ibunya memanggilnya dengan nama Gerald Rudolff Ford, Jr."


6. Toko-toko minuman keras di AS pernah disebut toko paket yang menjual barang paket karena undang-undang mengharuskan botol-botol minuman disembunyikan dari mata umum dalam kantong kertas"


7. Pada 1266 para pembuat roti di Inggris diperintahkan menandai setiap rotinya agar bila ada yang jelek, dapat diketahui siapa yang harus dipersalahkan."


8. Planet Venus diberi nama sesuai dengan dewi cinta Romawi, sementara Mars diberi nama sesuai dengan dewa perang"



9. Hembusan ikan paus menghasilkan bau yang sangat kuat? Baunya seperti campuran ikan busuk dan minyak basi. Karena itu, para pelaut dulu percaya bahwa hembusan paus dapat menyebabkan kerusakan otak pada manusia!"

10. Irving Berlin hanya dapat bermain musik dengan satu kunci, yaitu kunci F kruis? Sebagai salah satu pengarang lagu terkemuka Amerika Serikat, Berlin belajar sendiri bermain piano di bar tempat ia bekerja sebagai pelayan."


11. Di puncak gunung api Mauna Kea yang tidak aktif di pulau Hawaii terdapat observatorium astronomi terbesar di dunia dengan teleskop yang dioperasikan oleh para astronomi dari 11 negara"


12. Sebelum karet penghapus ditemukan, orang menggunakan potongan-potongan roti untuk menghapus tulisan pensil"


13. Presiden Amerika Serikat Thomas Jefferson adalah pakar anggur pertama negara tersebut


14. Amerika Serikat membeli Alaska dari Rusia pada 1867 dengan harga $7.200.000 atau sekitar 2 sen untuk setiap 4.046,86 m²


15. Walt Disney ketika bekerja di Korps Palang Merah AS, pernah mencari uang dengan mengecati topi-topi helm tentara dengan warna-warna kamuflase, memukulinya hingga kelihatan lecet-lecet bekas pertempuran, dan kemudian menjualnya kepada orang-orang Amerika yang mencari cendera mata yang realistik


16. Hernando Cortez, sang conquistador Spanyol memperkenalkan minuman cokelat di Spanyol pada 1529 dan sejak itu cokelat menjadi minuman keluarga raja


17. William Henry Harrison adalah presiden AS pertama yang meninggal dalam jabatannya. Dengan masa jabatan yang hanya 32 hari, Harrison juga memegang rekor sebagai presiden yang paling singkat berkuasa di AS.


18. Ensiklopedia pertama muncul di masa Yunani kuno


19. Rata-rata orang Amerika menggunakan air sebanyak 39,37 liter untuk mandi, selama 10,4 menit, dengan panas rata-rata 40,56 celsius


20. Simen Agdestein, Grandmaster catur dari Norwegia, pernah mewakili negaranya dalam tim sepak bolanya. Ia sendiri pernah empat kali ikut serta dalam kejuaraan sepak bola Norwegia, yang pertama ketika ia berusia 15 tahun.


21. Dewan Pariwisata Singapura menciptakan becak dengan tenaga aki untuk melayani para wisatawan. Becak-becak ini dilengkapi dengan rekaman yang memberikan panduan kepada penumpang dalam bahasa Inggris, Jerman, Hokkian, Jepang, Korea dan Mandarin.


22. Dalam waktu satu jam setelah menggunakan kokain, risiko serangan jantung si pemakai akan meningkat 24 kali lipat


23. Para pejabat perusahaan finansial Amerika Serikat lebih menyukai Lexus sebagai mobil mewah mereka, lebih daripada Mercedes-Benz atau BMW


24. Whitcomb L. Judson adalah penemu ritsleting yang kemudian disempurnakan oleh Gideon Sundback, seorang insinyur kelahiran Swedia, pada 1913


25. Ibunda Presiden Harry S. Truman adalah seorang simpatisan Konfederasi, yaitu pihak selatan dalam Perang Saudara Amerika. Karena itu ketika ia menginap di Gedung Putih, ia menolak tidur di tempat tidur Lincoln.


26. Yoshida Kogyo Kabushikigaisya adalah perusahaan ritsleting terbesar di dunia. Perusahaan ini berdiri pada 1934 dan pada 1964 namanya diubah menjadi YKK Co. Kini YKK mempunyai 80 perusahaan di 206 lokasi di 52 negara.


27. Di negara bagian Amerika Serikat, Oklahoma terdapat daerah yang bernama Happyland, sementara di Oregon terdapat kota dengan nama Boring


  














29. Sebuah bola lampu 75 watt memberikan lebih banyak cahaya daripada tiga bola lampu dengan kekuatan 25 watt


30. Albert Finney menolak tawaran untuk memerankan Lawrence dalam film epos David Lean, Lawrence of Arabia, karena kontraknya akan mengikat dia selama lima tahun. Akibatnya, peran itu jatuh ke tangan Peter O'Toole yang tak pernah berperan dalam film besar sebelumnya. Penampilan O'Toole membuatnya terkenal di dunia internasional.


31. Terung mulai dibudidayakan di Asia Tenggara lebih dari 4.000 tahun yang lalu. Kerabat terung yang terdekat adalah kentang, tomat, dan petunia. Pada Abad Pertengahan sebagian orang Eropa percaya bahwa terung bermanfaat sebagai obat perangsang


32. Kaktus mempunyai sistem anti dehidrasi yang luar biasa, sehingga sebagian spesiesnya melepaskan hanya 1/600 uap air daripada tanaman biasa yang seukuran. Spesies yang lainnya sanggup menghirup air dari kelembapan di udara


33. Kota Levan di Utah diberi nama demikian karena kota itu terletak di tengah-tengah negara bagian Utah di AS. Nama Levan berasal dari kata "navel" (pusar) yang dieja terbalik.


34. Lebih dari 14 juta bolpen BIC dijual setiap harinya di 150 negara. Nama "BIC" sendiri diambil dari nama penciptanya, Marcel Bich. Ia menghapus huruf terakhir dari namanya, karena ucapannya mirip dengan bitch dalam bahasa Inggris, yang berarti anjing betina / pelacur.



35. Koloni burung terbesar di dunia terdapat di pulau-pulau di lepas pantai Peru. Sepuluh juta burung booby dan kormoran tinggal di sana. Makanan mereka, ikan teri, menghasilkan pupuk terbaik di dunia, guano. Karena nilai tinjanya yang sangat berharga, burung-burung ini mendapat perlindungan khusus dari bangsa Inka.


36. Semenanjung Malaya disebut oleh Ptolemeus, ahli geografi dan astronom Yunani-Mesir dalam peta yang disusunnya sebagai Aurea Chersonesus sementara Selat Malaka disebutnya Sinus Sabaricus.


37. Ikan mas koki akan memudar warnanya bila diletakkan dalam tempat yang suram cahayanya, atau bila ditempatkan di air yang mengalir? Ikan ini akan tetap berwarna keemasan bila diletakkan di sebuah akuarium dengan cahaya yang cukup.


38. Dari setiap AS$1 yang dibelanjakan untuk membeli sayur-mayur di sebuah pasar swalayan di Amerika Serikat, hanya 5 sen yang diterima oleh si petani yang menanamnya


39. Gertrude Ederle adalah seorang gadis remaja yang menjadi perempuan pertama yang berenang menyeberangi Selat Inggris pada 6 Agustus 1926. Lebih dari itu, ia bahkan memecahkan rekor renang sebelumnya yang dipegang oleh seorang laki-laki.


40. Pada Perang Dunia II, Angkatan Laut AS menempatkan restoran es krim terapung pertama di dunia yang melayani di medan tempur Pasifik. Kapal ini mampu menghasilkan hampir 40 liter es krim setiap 7 detik.


41. Salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia adalah demam sungai Jepang, yaitu sejenis penyakit tipus yang menyebabkan kematian lebih dari 50 persen. Penyakit ini terdapat di daerah dekat sungai-sungai di Jepang, Tiongkok, Korea, Myanmar, dan India.


42. Presiden John Tyler adalah presiden Amerika Serikat pertama yang difoto ketika masih menjabat. John Quincy Adams, Andrew Jackson, Martin Van Buren diambil fotonya setelah turun dari jabatannya sebagai presiden. Sementara William Henry Harrison tidak sempat difoto, karena ia menjabat hanya satu bulan, lalu meninggal karena sakit.


43. Walt Disney pernah berbohong ketika pada 1918 ia mendaftarkan diri di Korps Ambulans Palang Merah, bagian dari dinas militer AS. Usianya saat itu baru 16 tahun, sementara syarat pendaftaran adalah usia 17 tahun.


44. Sapi mulanya didatangkan orang-orang Spanyol ke Amerika untuk dipekerjakan, namun orang-orang Indian menemukan bahwa dagingnya ternyata enak. Mereka malah menjadi gembala-gembala sapi yang pertama, yang menggiringnya menyeberangi Sungai Mississippi ke padang-padang rumput.


45. Stanisława Walasiewicz dari Polandia memenangkan perlombaan lari 100 meter di Olimpiade 1932 di Los Angeles, AS dan menjadi perempuan pertama yang menembus batas waktu 12 detik. Pada 1980 ia terbunuh dalam sebuah perampokan. Setelah diotopsi ternyata ia mempunyai alat kelamin laki-laki.


46. Setelah bertanding melawan Spanyol dalam babak kualifikasi pada 1993, tim sepak bola Albania dilarang tukar-menukar kaos oleh pelatihnya, karena mereka tidak punya cukup uang untuk membuat kaos yang baru dan ingin mengenakannya lagi untuk pertandingan berikutnya.


47. Presiden AS Theodore Roosevelt mampu membaca cepat. Ia dapat membaca satu halaman buku dalam waktu yang dibutuhkan seseorang untuk membaca satu kalimat.


48. Bahwa orang utan dapat tertawa terbahak-bahak. Para peneliti memaparkan, orangutan merupakan salah satu jenis kera modern karena memiliki rasa empati dan mimik wajah, yang merupakan bagian dari tertawa terbahak-bahak. Mirip seperti manusia.


49. Menurut perusahaan anti-spam SpamStopsHere sepanjang tahun 2007 95% dari keseluruhan lalulintas email adalah spam.


50. Olahraga kegemaran Presiden Abraham Lincoln adalah gulat.


51. Pada 22 Maret 1794 Kongres Amerika Serikat mengeluarkan undang-undang yang melarang kapal-kapal AS memasok budak-budak untuk negara-negara lain.


52. Albert Einstein tak pernah belajar mengendarai mobil


53. Tiongkok menghasilkan lebih dari 16% dari seluruh tomat dunia dan menjadikannya negara penghasil tomat terbesar.


54. Roy J. Plunkett dari New Carlisle, Ohio, AS menemukan Teflon pada 1938. Penggorengan berlapis Teflon pertama kali diperkenalkan pada 1961.


55. Alexander Alekhine pernah menjadi kolaborator Nazi selama Perang Dunia II, dan mengaku siap mengorbankan nyawanya untuk Rusia di bawah pemerintahan Nazi.


56. Jesse James adalah perampok kereta api yang pertama di dunia. Ia melakukan perampokan terhadap para penumpang sebuah kereta api pada 21 Juli 1873 di Adair, Iowa, AS.


57. Tim sepak bola India menarik diri dari pertandingan final Piala Dunia FIFA 1950 karena mereka tidak diizinkan bermain dengan kaki telanjang. Sejak itu mereka belum pernah mendapatkan kesempatan bertanding di babak final lagi.


58. Alexander Alekhine meninggal di Estoril, Portugal karena tersedak sepotong daging. Jenazahnya baru dikuburkan tiga minggu kemudian, karena tak seorangpun yang mengklaimnya.


59. Hingga 1950-an, orang-orang Tibet membawa jenazah ke sebuah bukit, memotong-motongnya hingga kecil-kecil, dan memberikannya kepada burung-burung sebagai makanannya


60. Sebuah pesawat jet jumbo Boeing 747 standar mempunyai 420 tempat duduk


61. Lintah pertama kali digunakan dalam pengobatan sekitar 2.500 tahun yang lalu. Air liur lintah mengandung zat yang pencegah pengentalan darah manusia.


62. Roma, kini ibukota Italia, adalah kota pertama yang berpenduduk satu juta orang. Jumlah ini dicapai pada tahun 133 SM. London mencapai angka ini pada 1810 dan New York City pada 1875.


63. Olahraga yang paling banyak menghabiskan biaya (medis, hukum, dll) karena luka-luka yang ditimbulkan di unit gawat darurat di AS pada 1995 adalah balap sepeda. Biaya yang ditimbulkan lebih dari AS$4 milyar.


64. Ronaldo mengubah model rambutnya setelah Brasil mengalahkan Inggris pada babak perempat final Piala Dunia 2002 agar tampil beda dengan temannya, Roberto Carlos. Masalahnya, Ronald, anak lelakinya, mencium layar TV dan berseru 'Ayah!' ketika Roberto Carlos muncul di layar TV.


65. Kata page pada istilah PageRank bukan berasal dari kata page yang berarti halaman dalam bahasa Inggris, tetapi berasal dari nama belakang penciptanya, Larry Page .


66. Kini ada lebih dari 100 kota yang berpenduduk lebih dari 1 juta orang


67. Presiden AS Benjamin Harrison adalah seorang ahli pidato yang hebat. Ia pernah menyampaikan 140 pidato yang semua isinya sangat berlainan dalam tempo 30 hari.


68. Lagu kebangsaan Bulgaria ditulis oleh Tzvetan Radoslavov. Kata-kata dan musik aslinya dikarangnya ketika ia masih mahasiswa pada 1885 dan sedang bersiap-siap terjun dalam Perang Serbia-Bulgaria.


69. Marcel Duchamp adalah pelukis dan pemain catur yang banyak menggunakan tema catur dalam lukisannya. Ketika sedang berbulan madu, istrinya menempelkan semua buah caturnya di papannya, karena ia terlalu sibuk mempelajari catur. Mereka bercerai tiga bulan kemudian.


70. Sebagian besar kecelakaan yang terjadi dalam balap sepeda menyebabkan cedera di kepala. Hal ini mestinya dapat dicegah apabila si pengendara mengenakan helm pengaman.


71. Dalam pertandingan babak penyisihan untuk Piala Dunia 1950, AS mengalahkan Inggris dengan angka 1-0 Namun koran-koran di Britania menurunkan laporan bahwa Inggris mengalahkan AS dengan angka 1-10, karena mereka yakin bahwa si wartawan telah membuat kesalahan ketik.


72. Burung hantu adalah satu-satunya burung yang menurunkan kelopak mata bagian atasnya untuk berkedip. Burung-burung lainnya mengangkat kelopak mata bagian bawahnya.


73. Seekor ulat sutra dapat memintal benang sutra hampir 2 kilometer panjangnya


74. Clint Eastwood 'sebagai sutradara, Clint Eastwood tidak suka cahaya yang terlalu banyak, yang dianggapnya seperti televisi. Ia lebih menyukai efek film noir, khususnya dalam film-film thriller-nya.


75. Penduduk Arab Saudi adalah pengguna parfum terbanyak di dunia per kapita, yaitu sekitar 0,95 liter untuk setiap orangnya, laki-laki, perempuan, dan anak-anak


76. Rata-rata setiap orang Amerika mengkonsumsi 53,07 kg kentang, 52,62 kg daging, 46,36 kg sayur-sayuran segar, 32,29 kg buah-buahan segar, dan 286 butir telur per tahunnya


77. Tekanan dalam sebuah botol sampanye kira-kira 6,33 kg untuk setiap 1 cm². Itu berarti tiga kali lebih besar daripada tekanan dalam sebuah ban mobil.


78. Jenderal Sherman 'sepanjang hidupnya seekor alligator dapat memiliki 2000 hingga 3000 buah gigi


79. Pohon Jenderal Sherman di Taman Nasional Sequoia, California, AS, adalah pohon terbesar di dunia. Beratnya lebih dari 6.000 ton atau 5.443.108,44 kilogram.


80. Menurut Institut Berondong Jagung Amerika, orang Amerika mengonsumsi hampir 8,26 milyar liter berondong jagung pada 1977. Dari jumlah ini, hanya 10 persen yang dimakan di bioskop-bioskop dan tempat-tempat hiburan lainnya. Sisanya dimakan di rumah.


81. Max Adler memberikan hadiah kepada kota Chicago, Amerika Serikat berupa Planetarium Adler dan Museum Astronomi. Planetarium ini adalah yang pertama di belahan bumi barat, dibuka untuk umum pada 10 Mei 1930, dan dibangun dengan harga AS$1 juta.


82. Imam Muhayat dari Bali menulis surat terpanjang di dunia selama 8 bulan 5 hari? Surat sepanjang 1.450 halaman yang ditujukan kepada Farida H. Hasyim, istrinya, selesai ditulisnya pada pk. 19.50 WITA, 15 Mei 1995.


83. Prof. Dr. F.X. Arif Adimoelja adalah androlog Indonesia pertama. Gelar doktornya dalam bidang ini diperolehnya dari Universitas Katolik Leuven, Belgia, pada 12 Juli 1974.


84. Pembangunan Terusan Panama menelan korban lebih dari 5.600 orang. Sementara itu, pengelolaan dan pemeliharaannya sekarang ditangani oleh lebih dari 8.000 pekerja.


85. Seekor gajah dapat menghabiskan sekitar 227 kg rumput dan 227 liter air dalam sehari.


86. Mesin fax yang pertama dipatenkan pada tahun 1843 oleh Alexander Bain, tapi mesin faxnya sendiri baru dipergunakan pada tahun 1964.


87. Jumlah orang yang berusia 100 tahun ke atas telah bertambah lebih dari dua kali lipat sejak 1980 Jumlahnya sekarang sekitar 50.000 orang. Empat dari lima di antaranya adalan perempuan.


88. 12.000 tahun yang lalu di Alaska terdapat gajah, singa, dan unta


89. Restoran cepat saji McDonald's telah menjual hamburger 12 kali lipat dari jumlah keseluruhan penduduk dunia


90. Setiap tahun konsumen Amerika Serikat memakan 1,27 milyar kg cokelat, hampir setengah dari seluruh pasokan dunia


91. Pemain sepak bola Italia, Raimundo Orsi kembali ke stadion sehari setelah final Piala Dunia 1934 untuk menunjukkan tendangan lengkungnya yang spektakular, sementara para juru foto bersiap-siap untuk mengambil gambar yang menciptakan gol kemenangan di babak final. Orsi mencoba lebih dari 20 kali mengulangi tendangan yang sama di tempat yang sama, namun gagal terus.


92. Sebelum 1850 bir tidak dijual dalam botol. Orang yang mau membelinya harus pergi ke bar setempat dengan ember atau poci yang dibuat khusus untuk menyimpan bir, mengisikannya, lalu membawanya pulang.


93. Kilat dapat menyambar bumi dengan listrik berkekuatan hingga 100 juta volt.


94. Burung elang dapat menyerang, membunuh, dan membawa mangsanya hingga sebesar rusa muda. Sementara makanan elang Harpy dari Amerika Selatan adalah kera.


95. Sebuah peraturan lokal di Atwoodville, Connecticut menyatakan bahwa orang dilarang bermain Scrabble sementara menunggu giliran seorang politikus berbicara


96. Dalam setahun jantung kita dapat berdetak sebanyak 40.000.000 kali


97. Mamalia yang tertinggi adalah jerapah


98. Negara bagian Johor di Malaysia namanya berasal dari nama tumbuhan peneduh jalan Johar


99. Semua jam dalam film Pulp Fiction menunjukkan waktu pk. 4.20


100. Belang pada harimau bukan hanya pada bulunya, tetapi juga kulitnya


101. Pada pemakaman Alexander Alekhine, Grandmaster catur Rusia, hanya 10 orang yang datang. Pada 1956, tulang-belulangnya dipindahkan ke Paris, dengan biaya dari Fédération Internationale des Échecs. Di batu nisannya tanggal kelahiran dan kematiannya salah ditulis.


102. Dua-pertiga terung di dunia ditanam oleh New Jersey


103. Herbert Clark Hoover, Presiden AS ke-31, adalah salah satu presiden yang paling dihormati. Hoover memperoleh 84 gelar kehormatan, 78 medali dan penghargaan, dan anak kunci ke puluhan kota di dunia.


104. Kota Bandung adalah kota terpadat penduduknya di Indonesia. Kepadatan penduduk kota ini adalah 15.745 orang per km².


105. Tukar-menukar kaos sepak bola pernah dilarang oleh FIFA pada 1986, karena organisasi itu tidak ingin para pemain "membuka dadanya" di lapangan


106. Ribowo menempuh jarak Jakarta-Surabaya yang jauhnya 835 km dengan egrang. Perjalanan ini ditempuhnya dari 7 Januari 1992 hingga 27 Februari 1992.


107. Nurfitriyana Saiman, Kusuma Wardhani, dan Lilies Handayani, anggota tim panahan Indonesia adalah orang-orang Indonesia pertama yang memperoleh medali di ajang Olimpiade. Mereka merebut medali perak pada Olimpiade Seoul 1988.


108. Al-Lajlaj adalah orang pertama yang membuat analisis dan menerbitkan buku-buku tentang pembukaan permainan catur pada 910. Karya-karyanya diterjemahkan dari bahasa Arab ke bahasa Persia, Sansekerta, Turki, dan Italia pada abad ke-16.


109. Ki Manteb Soedharsono adalah dalang wayang kulit dengan pagelaran terlama, yaitu 24 jam 28 menit non-stop dengan lakon Bharata Yudha. Acara ini disiarkan oleh RRI Semarang mulai pada pk. 21.25 WIB, 4 September 2004 hingga pk. 21.15 WIB, 5 September 2004.


110. Tempe terpanjang di dunia dibuat oleh warga Kwaron RT 05/RW 11, Kelurahan Bangetayu Kulon, Kecamatan Genuk, Semarang. Tempe yang panjangnya 501,74 meter, lebar 6 cm dan tebal 2 cm ini dibuat dalam rangka peringatan hari kemerdekaan R.I., 17 Agustus 2004. Pembuatan tempe ini menghabiskan bahan 375 kg kedelai dan 0,5 kg ragi.


111. Tambang garam Wieliczka, di kota Wieliczka, dekat Krakow, Polandia, telah beroperasi selama hampir 1000 tahun



112. Jacobus de Cessolis adalah seorang biarawan Dominikan yang menulis buku De moribus hominum ed de officiis nobilium super ludo scaccorum (Buku tentang kebiasaan manusia dan kewajiban para bangsawan atau Buku Catur) Buku ini berisi kumpulan homilinya yang berisi ajaran-ajaran moral berdasarkan permainan catur.

113. Orang Jerman menganggap film Casablanca sebagai sebuah propaganda. Karena itu film ini dilarang diputar di bioskop-bioskop Jerman selama Perang Dunia II. Setelah perang, hanya versi yang sudah disensor habis-habisan yang diizinkan diputar, setelah semua referensi kepada Nazi digunting.


114. Andrew Johnson adalah presiden AS yang menikah dalam usia termuda. Pada hari pernikahannya, 5 Mei 1827, ia berumur 18 tahun sementara istrinya, Eliza McCardle, berumur 16 tahun.


115. Pada abad ke-4 SM setiap laki-laki Sparta yang berusia 20 tahun ke atas, diwajibkan oleh hukum untuk makan daging sebanyak 1 kg setiap harinya. Mereka percaya hal ini akan membuat mereka berani.


116. Pabrik payung pertama di Amerika Serikat didirikan di Baltimore, Maryland pada 1928.


117. 80% dari semua orang yang tersambar petir adalah laki-laki


118. Sejak pendudukan Israel, dari 9 juta warga Palestina, 6 juta di antaranya berada di luar negeri. Dari 3 juta yang berada di dalam negeri, lebih dari setengahnya berada dalam tahanan.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



3 comments:

Herbal Tasikmalaya mengatakan...

Deep Sea Fish Oil Softgel Green World

Herbal Tasikmalaya mengatakan...

Deep Sea Fish Oil Softgel Green World

KISAH SUKSES mengatakan...

Ass Wr Wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini RISWANTO AKIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU YOSHI yg dari singapur tentan Pesugihan AKI ZYEH MAULANA yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk menarik dana Hibah Melalui ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti dan mendapat hasil tarikan RM.347.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan mobil walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Untuk yg di luar indon telefon di +6285298275599,Atau KLIK DISINI
saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI,
KEAMPUHAN ZIKIR AKI ZYEH MAULANA
1.Penarikan Dana Hibah Melalui Bank Ghaib
2.Penarikan Uang Melalui Mustika
3.Ritual Angka Tembus Togel/Lotrey
4.Jimat Pelaris
5.Perintah Tuyul
Dan Masih Banyak Lagi, AKI ZYEH MAULANA Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.
SYARAT SEBAGAI BERIKUT:
BERJANJI AKAN MEMULAI HIDUP YANG BARU BERJALAN KE JALAN YANG BENAR,
BERLUTUT DAN MEYEMBAH KEPADA ALLAH SWT.
"Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazani wa a'udzubika minal 'ajzi wal kasali wa a'udzubika minal jubni wal bukhli wa a'udzubika min ghalabatiddaini wa qahrirrijali"

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia." Kata Abu Umamah radhiyallahu 'anhu: "Setelah membaca do'a tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas semua hutangku." (HR Abu Dawud 4/353)

PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

PENARIKAN DANA HIBAH

PENARIKAN UANG MENGUNAKAN MUSTIKA

Poskan Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SourceFlame |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.